Memberdyakan remote work

Powering The remote work

“Mewujudkan internet akses yang simple, secure, dan reliable dari manapun”

 

Kalimat diatas adalah judul topik pembahasan kita hari ini. Kita semua tau bahwa dimasa pandemic ini, banyak sekali perusahaan yang memberdayakan Work From Home. Dari kondisi ini, tugas utama seluruh IT Managers diseluruh dunia adalah untuk memastikan bahwa semua karyawan bisa mendapatkan internet yang simple, secure, dan reliable sama persis seperti yang mereka dapatkan di kantor.

 

Kita semua tahu bahwa tidak semua karyawan dalam suatu perusahaan adalah orang IT, hal yang pasti menjadi masalah untuk orang-orang Non-IT Ketika melakukan Remote Work adalah terkait dengan performa internet, cara konfigurasi VPN, dan tingkat security.

 

Artinya sebagai IT Managers kita perlu merombak Infrastructure Network kita agar bisa men-support seluruh karyawan yang bekerja secara remote untuk mendapatkan layanan Network sama persis Ketika mereka bekerja di kantor.

 

Untuk melakukan ini, kita sebagai IT Managers, bisa memanfaatkan Cisco Meraki untuk mempermudah pekerjaan kita. Salah satu hal yang keren dari Meraki adalah bahwa kita bisa meng-install Meraki secara virtual. Sehingga kita bisa membangun infrastructure jaringan yang memenuhi kebutuhan diatas, yaitu membuat network infrastructure dirumah yang sama dengan infrastructure di kantor.

 

Berikut adalah beberapa fitur pada Cisco Meraki yang bisa membantu pekerjaan kita sebagai IT Managers:

  1. Membuat site-to-site VPN hanya dengan beberapa klik
  2. Remote connection pada jaringan Wi-Fi over Encrypted tunnel
  3. Menjaga keamanan end-user devices
  4. Melakukan remote troubleshooting Ketika ada masalah pada end-user

Kita juga memiliki fitur untuk mengamati seluruh User yang terhubung ke VPN pada Meraki Dashboard.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Semua operasional PT. Network Data Sistem akan menggunakan domain nds.id per tanggal 8 Mei 2019. Semua informasi/promosi dalam bentuk apapun selain menggunakan domain nds.id bukan tanggung jawab PT. Network Data Sistem Tutup