Lupa Password Mikrotik? Begini Cara Mengatasinya

Lupa Password Mikrotik

Mikrotik sendiri saat ini banyak sekali digunakan dan dibutuhkan terlebih dalam dunia teknologi informasi seperti saat ini. Mikrotik sendiri memiliki banyak sekali keuntungan dan keunggulan yang pastinya sangat dibutuhkan. Namun pernahkah kalian yang memiliki mikrotik lupa password mikrotik? Jelas hal ini sangat tidak mengenakan dan membuat bingung harus bagaimana caranya agar dapat masuk ke dalam setting mikrotik itu sendiri.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan Ketika anda lupa password dari mikrotik itu sendiri. Jelas yang pertama anda dapat menggunakan winbox dan yang kedua dapat menggunakan mikrotik password recovery. Lupa memang merupakan salah satu hal yang sangatlah wajar terjadi terlebih Ketika ada banyak hal yang perlu diingat selain password dari mikrotik itu sendiri. Namun jika sering lupa, tentunya hal ini patut dipertanyakan.

Jelas penyebab lupa sendiri sangatlah banyak penyebabnya, ada yang karena penyakit, sibuk atau capek. Namun yang paling banyak orang lupa karena faktor U atau umur. Untuk itulah untuk menghindari hal lupa bahkan mengenai password yang penting tentunya sangat perlu dan penting menuliskan username dan password di notepad.

Bagaimana Cara Mengetahui Password Mikrotik

Banyak cara memang saat ini untuk mengetahui password dari mikrotik yang anda miliki. Terlebih lagi Ketika lupa password pada mikrotik. Langkah pertama yang harus anda lakukan jelas dengan cek file login Winbox di computer. Sebelum melakukan tips ini, pastikan anda pernah melakukan login ke mikrotik melalui winbox. Jika belum pernah melakukan login menggunakan computer untuk membuka winbox jelas trik ini tidak bisa berjalan.

Namun Ketika anda pernah melakukan login dan membuka mikrotik melalui winboxx, jelas car aini sangatlah mudah dilakukan dan pastinya juga tidak memerlukan adanya koneksi internet. Setelah itu anda dapat membuka windows explorer pada computer / laptop yang pernah digunakan login mikrotik via winbox. Cari folder tersebut yang berextensi .cfg lalu buka menggunakan notepad. Maka anda akan dengan mudah mengetahui mac Addres, Username hingga password mikrotik.

Ketika Lupa Password Mikrotik Apa Yang Harus Dilakukan

Jangan pernah panik Ketika anda lupa password mikrotik, selalu hadapi dengan kepala dingin karena semua masalah selalu ada solusinya. Selain melalui file login winbo di computer, anda juga bisa mengetahui password melalui mikrotik recovery tools. Jelas untuk melakukan trik ini, anda harus terlebih dahulu mempunyai atau mempersiapkan file backup mikrotik sebagai syaratnya.

Jika hal tersebut sudah anda lakukan, kini anda bisa mengunjungi penyedia mikrotik recovery tools. Lalu lakukan upload file backup mikrotik. Disinilah anda akan mendapatkan informasi mengenai username dan juga password mikrotik milik anda. Banyak sekali cara yang mudah dan simpel untuk mengetahui dan membuka password mikrotik Ketika anda lupa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Semua operasional PT. Network Data Sistem akan menggunakan domain nds.id per tanggal 8 Mei 2019. Semua informasi/promosi dalam bentuk apapun selain menggunakan domain nds.id bukan tanggung jawab PT. Network Data Sistem Tutup