Network

Penetration Test Network

Pengujian penetrasi dalam istilah sederhana adalah simulasi proses yang akan digunakan oleh peretas untuk meluncurkan serangan pada jaringan bisnis, perangkat yang terpasang, aplikasi jaringan, atau situs web bisnis. Tujuan dari simulasi network ini adalah untuk mengidentifikasi masalah keamanan sebelum peretas dapat menemukannya dan melakukan eksploitasi.

Pengujian penetrasi mengidentifikasi dan mengkonfirmasi masalah keamanan aktual dan melaporkan cara di mana masalah keamanan dapat ditemukan dan dieksploitasi oleh peretas. Ketika dilakukan secara konsisten, proses Pengujian penetrasi akan memberi tahu bisnis Anda di mana kelemahan ada dalam model keamanan Anda. Ini memastikan bisnis Anda dapat mencapai keseimbangan antara menjaga keamanan jaringan sebaik mungkin dan memastikan fungsi bisnis yang berkelanjutan dalam hal kemungkinan eksploitasi keamanan. Hasil Pengujian penetrasi juga dapat membantu bisnis Anda dengan perencanaan yang lebih baik dalam hal kelangsungan bisnis dan pemulihan bencana.

Meskipun Pengujian penetrasi mensimulasikan metode yang akan digunakan oleh peretas untuk menyerang jaringan, bedanya adalah Pengujian penetrasi dilakukan tanpa maksud jahat. Untuk alasan ini, profesional jaringan harus memiliki otorisasi yang sesuai dari manajemen organisasi sebelum melanjutkan untuk melakukan Pengujian penetrasi di jaringan. Selain itu, jika uji penetrasi tidak direncanakan dengan benar dan komponennya kurang, hasil akhirnya bisa mengganggu kelangsungan bisnis dan operasi harian.