Kenapa Koneksi Ruijie Wireless Lebih Baik?

Ruijie Wireless

Ruijie Wireless – Dimasa sekarang ini yang lebih maju, tentunya yang namanya koneksi internet atau mungkin koneksi dalam berkomunikasi dan mengirim data antar 2 atau lebih device sudah menggunakan koneksi nirkabel. Ini sangat menguntungkan, karena tidak perlu adanya kabel yang berbelit-belit yang susah saat mungkin ada kerusakan pada kabel, harus menemukan kabel mana yang rusak.

Dengan adanya koneksi nirkabel, semua itu bisa dihilangkan. Tanpa adanya kabel membuat tidak perlu memaintenance kabel secara berlebihan, hemat ruang, dan pastinya jangkauan yang luas. Salah satu contohnya dalam penggunaan teknologi wireless adalah hotspot atau Wi-Fi.

Mengenal Jaringan LAN Nirkabel Bersama Ruijie Wireless

Jika mungkin Anda masih belum tahu tentang konektivitas wireless, maka Ruijie wireless akan memberikan pengehtahuan yang singkat mengenai hal tersebut yang pastinya sangat berguna.

Ada tiga bagian dasar yang mesti dikonfigurasi supaya LAN nirkabel beroperasi dengan benar:

  • Nama jaringan atau service set identifier (SSID) – Tiap-tiap jaringan nirkabel memakai nama jaringan yang unik untuk mengidentifikasi jaringan. Nama ini disebut service set identifier (SSID). Saat Anda memegang adaptor nirkabel Anda, Anda menetapkan SSID.
  1. Jika Anda terhubung ke jaringan yang ada, Anda mesti memakai SSID untuk jaringan itu.
  2. Jika Anda menyiapkan jaringan Anda sendiri, buat SSID Anda sendiri dan gunakan di setiap komputer. SSID dapat hingga dengan 32 karakter memakai kombinasi huruf dan angka.
  • Profil – Saat Anda menyiapkan komputer untuk mengakses jaringan nirkabel, Ruiijie membuat profil untuk pengontrolan nirkabel yang Anda tentukan. Untuk menyambung ke jaringan yang ada, Anda dapat membikin sambungan sementara, atau membikin profil untuk jaringan itu. Setelah Anda membikin profil, komputer Anda secara otomatis terhubung ketika Anda merubah lokasi.
  • Ekstensi yang Kompatibel dengan Ruijie Wireless – Mengaktifkan Ekstensi yang Kompatibel dengan Ruijie memberikan interoperabilitas dengan fitur infrastruktur LAN nirkabel Ruijie seperti CKIP dan LEAP.
  • Keamanan – Jaringan nirkabel 802.11 memakai enkripsi untuk membantu melindungi data Anda. Jika Anda menghubungkan ke jaringan yang ada, gunakan kunci enkripsi yang disediakan oleh administrator jaringan nirkabel. Saat menyiapkan LAN nirkabel, Anda dapat dengan kuat meningkatkan tingkat perlindungan data dan kontrol akses memakai salah satu cara berikut:
  1. Wi-Fi Protected Access2 (WPA2) – ketika ini yaitu tingkat keamanan tertinggi yang ditawarkan di jaringan Wi-Fi. Pengguna rumahan dan kantor kecil dapat memakai versi sederhana yang membutuhkan kunci preshared, lazimnya disebut WPA2-Personal atau WPA2-PSK. WPA2 mengimplementasikan 802.1x dan pertukaran kunci untuk memperkuat enkripsi data memakai Advanced Encryption Standard (AES).
  2. Wi-Fi Protected Access (WPA) – yaitu peningkatan keamanan yang sangat meningkatkan tingkat perlindungan data dan kontrol akses ke LAN Nirkabel. Pengguna rumahan dan kantor kecil dapat memakai versi yang disederhanakan dengan membikin kunci preshared, awam disebut WPA-Personal atau WPA-PSK. WPA memberlakukan otentikasi 802.1x dan pertukaran kunci untuk memperkuat enkripsi data memakai Protokol Integritas Kunci Sementara (TKIP).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Semua operasional PT. Network Data Sistem akan menggunakan domain nds.id per tanggal 8 Mei 2019. Semua informasi/promosi dalam bentuk apapun selain menggunakan domain nds.id bukan tanggung jawab PT. Network Data Sistem Tutup