Google Cloud Platform Indonesia Region GCP Pertama

Google Cloud Platform Indonesia Region GCP Pertama

Google Cloud Platform Indonesia – Kabar baik datang dari perusahaan IT terbesar yakni Google. Google menyebut Indonesia sebagai negara yang paling kreatif, dinamis, dan berjiwa bisnis tinggi di Asia Tenggara. Karena hal tersebut Google menyaksikan para developer dan pengusaha mengadopsi teknologi cloud terbaru demi menjawab tantangan serta menghasilkan perkembangan ekonomi yang juga paling pesat di dunia.

Google dengan senang hari memberitakan bahwa region ogle Cloud Platform (GCP) baru di Jakarta udah resmi diluncurkan supaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi pengguna di wilayah Asia Tenggara. GCP ini dirancang juga untuk membantu pelanggan di Indonesia terutama di wilayah Jakarta sekaligus menjadi region GCP pertama Google di Indonesia dan yang ke-9 di Asia-Pasifik (APAC).

Perilisan region Jakarta asia-southeast 2 yang baru dikatakan Google lebih mendekatkan GCP ke pelanggan dan pengguna. Perwakilan dari Google pada peluncuran virtual GCP berkata bahwa dengan latensi yang lebih rendah untuk akses ke data dan aplikasi, perusahaan yang berbisnis di Indonesia bisa mempercepat transformasi digital mereka,” ujar perwakilan Google didalam peluncuran virtual GCP pada Rabu (24/6).

Peluncuran selanjutnya dapat membantu pelanggan mencukupi kriteria regulasi dan kepatuhan tertentu, serta menyediakan lebih banyak opsi pemulihan bencana bagi pelanggan di APAC. Dari awal, region ini disebut dirancang untuk miliki tiga zona Cloud supaya bisa menanggulangi beban kerja yang memerlukan tingkat ketersediaan tinggi. Dengan adanya region ini, Google Cloud sekarang menawarkan 24 region dan 73 zona di 17 negara di seluruh dunia.

Adanya region di Jakarta ini dapat membantu pelanggan dan calon pelanggan baru didalam gunakan teknologi Google Cloud untuk menyajikan pengalaman pengguna lokal yang lebih baik.

“Google Cloud udah membantu kami didalam menjalankan trik perbankan digital untuk tingkatkan inklusi finansial dan didalam melayani keperluan perbankan rakyat Indonesia,” ujar Indra Utoyo, Direktur Digital, Teknologi Informasi dan Operasi Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk didalam kesempatan yang sama.

Saat ini, Bank BRI gunakan Apigee, Google Maps Platform API, dan Cloud Vision untuk pengembangan produk. Dengan pendekatan hybrid, on-cloud, dan on-premise, baik Google maupun BRI menyebut mereka menempatkan keamanan data di prioritas tertinggi.

“Peluncuran Google Cloud Region di Jakarta mempertegas komitmen Google dan dapat membantu kami didalam menjangkau nasabah bersama lebih baik lagi,” tandas Indra.

Sementara bersama tujuan untuk mengalihkan 70 persen beban kerjanya ke cloud didalam tiga tahun ke depan, PT XL Axiata Tbk sebagai pemain utama di bidang telekomunikasi udah mengadopsi Anthos untuk mengotomatisasi, mengelola, dan menskalakan beban kerja di lingkungan hybrid atau multi-cloud-nya secara safe dan konsisten.

Untuk Anda yang ingin mencari dimana Google Cloud Platform Indonesia, Anda bisa mengunjungi atau menghubungi netdata di websitenya NDS.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Semua operasional PT. Network Data Sistem akan menggunakan domain nds.id per tanggal 8 Mei 2019. Semua informasi/promosi dalam bentuk apapun selain menggunakan domain nds.id bukan tanggung jawab PT. Network Data Sistem Tutup