Cari Layanan Cloud Managed Service Indonesia? Pertimbangkan Netdata!

Cloud Managed Service Indonesia

Cloud Managed Service Indonesia – Semakin sekarang teknologi menjadi semakin maju. Perkembangan teknologi memang tidak bisa dipungkiri lagi sudah sangat berkembang dan salah satunya adalah teknologi yang bernama cloud. Secara tidak sadar, memang ada banyak hakl yang berkaitan dengan cloud termasuk salah sat unya adalah Anda yang menggunakan social media. Bagi perusahaan, cloud computing memang sangat penting demi kemajuan perusahaan, tapi tidak banyak yang tahu bagaimana mengelolanya.

Sebelum baca lebih lanjut tetang Layanan Cloud Managed Service Indonesia, bagi Anda yang berminat dengan layanan kami bisa lansung saja klik link di bawah ini untuk informasi lebih kanjut.

Konsultasi Via Whatsapp

Maka dari itu, terdapat pihak ke tiga yang bisa mengatasi berbagai macam hal yang berkaitan dengan management cloud. Cloud Managed Service Indonesia adalah layanan yang sangat membantu dalam memanagement cloud di sebuah perusahaan atau instansi. 

Mengenal Tentang Teknologi Cloud

Semakin banyak yang menggunakan cloud, semakin banyak juga kebutuhan untuk memahami bagaimana cara kerja cloud computing itu. Jika diperhatikan, cloud berarti adalah “awan” yang bukan berarti teknologi ini ada diatas sana di langit. Pengertian cloud sendiri bisa jadi lebih kompleks daripada itu.

Mari membahas tentang cloud computing terlebih dahulu sebelum membahas lebih mendalam tentang managed cloud Indonesia.

Apa Itu Cloud Computing

Cloud computing atau komputasi awan mengacu kepada kata “awan”, cloud mengacu terhadap tugas dan sarana yang dihidangkan atau dihosting melalui sarana internet bersama dengan sistem bayar cocok pemakaian. Orang-orang sudah bisa menyimpan, mengoperasikan, dan mengelola informasi melalui internet sejak lama, namun komputasi awan melaksanakan ini di dalam skala yang jauh lebih besar.

Pertama, penting untuk mengklarifikasi bahwa awan masih butuh komponen fisik. Meskipun Anda mungkin tidak menyimpan file langsung ke komputer Anda, file tersebut masih wajib dilampirkan ke beberapa perangkat keras di suatu tempat di dunia.

Saat Anda mengunggah suatu hal ke awan melalui sarana layaknya Google Drive, file tersebut dikirim melalui internet ke server-server yang nyata dan konkret. Penyedia sarana cloud bakal miliki ratusan dan ribuan server fisik, yang secara kolektif dikenal sebagai “server farm” atau “ladang server”, yang terletak di pusat informasi di seluruh dunia.

Jenis Jenis Cloud Computing

Oke, jadi memang jika ditanya apakah cloud itu, memang ini adalah sebuah server yang bisa dipakai oleh banyak orang secara sekaligus. Cloud computing sendiri memiliki banyak jenis yang berbeda juga untuk setiap fungsi dan kegunaannya.

Berbeda fungsi berbeda jenis cloud yang bisa dipilih, berikut ini adalah beberapa jenis cloud computing yang perlu diketahui:

Community Cloud

Cloud komunitas atau community cloud didefinisikan sebagai infrastruktur cloud di mana beberapa organisasi berbagi sumber daya dan layanan berdasarkan persyaratan operasional dan peraturan yang sama.

Community cloud adalah infrastruktur cloud di mana beberapa organisasi berbagi sumber daya dan layanan berdasarkan persyaratan operasional dan peraturan yang sama. Konsep community cloud mirip dengan taman komunitas, di mana individu yang berbeda menanam produk di sebidang tanah bersama. Cloud community adalah fenomena terbaru dibandingkan dengan model cloud lain seperti public cloud, private cloud, dan hybrid cloud.

Public Cloud

Yang kedua adalah public cloud yang sangat sering orang menggunakannya. Public cloud mengacu pada layanan komputasi yang ditawarkan oleh penyedia pihak ketiga melalui internet. Tidak seperti private cloud, layanan di public cloud tersedia bagi siapa saja yang ingin menggunakan atau membelinya. Layanan ini bisa gratis atau dijual sesuai permintaan, di mana pengguna hanya perlu membayar per penggunaan untuk siklus CPU, penyimpanan, atau bandwidth yang mereka konsumsi. 

Public cloud dapat membantu bisnis menghemat pembelian, pengelolaan, dan pemeliharaan infrastruktur lokal karena penyedia layanan cloud bertanggung jawab untuk mengelola sistem. Mereka juga menawarkan RAM yang dapat diskalakan dan bandwidth yang fleksibel, sehingga memudahkan bisnis untuk menskalakan kebutuhan penyimpanan mereka.

Private Cloud

Pada private cloud, layanan komputasi ditawarkan melalui jaringan IT pribadi untuk penggunaan khusus satu organisasi. Juga disebut internal cloud, perusahaan, atau instansi. Biasanya, private cloud ini dikelola melalui sumber daya internal dan tidak dapat diakses oleh siapa pun di luar organisasi. Komputasi awan pribadi memberikan semua manfaat dari public cloud, seperti swalayan, skalabilitas, dan elastisitas, bersama dengan kontrol, keamanan, dan penyesuaian tambahan. 

Menariknya dan menguntungkannya, private cloud memberikan tingkat keamanan yang lebih tinggi melalui firewall perusahaan dan hosting internal untuk memastikan bahwa data sensitif organisasi tidak dapat diakses oleh penyedia pihak ketiga. Kelemahan dari private cloud, bagaimanapun, adalah bahwa organisasi menjadi bertanggung jawab untuk semua manajemen dan pemeliharaan pusat data, yang terbukti cukup intensif sumber daya.

Hybrid Cloud

Yang terakhir adalah hybrid cloud, dari namanya saja mungkin Anda sudah tahu definisi dari cloud jenis ini. Hybrid cloud adalah gabungan dari private cloud dan juga public cloud. Bisa dibilang, hybrid cloud ini adalah model cloud “terbaik dari kedua dunia” memungkinkan pergeseran beban kerja antara private cloud dan public cloud seiring dengan perubahan persyaratan komputasi dan biaya. 

Ketika permintaan untuk komputasi dan pemrosesan berfluktuasi, hybrid cloud memungkinkan bisnis untuk meningkatkan infrastruktur lokal mereka hingga public cloud untuk menangani overflow sambil memastikan bahwa tidak ada pusat data pihak ketiga yang memiliki akses ke data mereka. 

Dalam model hybrid cloud, perusahaan hanya membayar sumber daya yang mereka gunakan daripada membeli dan memelihara sumber daya yang mungkin tidak digunakan untuk waktu yang lama. Singkatnya, cloud hybrid menawarkan manfaat public cloud tanpa risiko keamanannya.

Manfaat Cloud Computing

Pemanfaatan dari cloud computing memang sangat banyak yang memanfaatkannya untuk berbagai macam pekerjaan. Misalnya saja bekerja secara remote, menyimpan dan mengedit file kerja secara bersamaan, dan masih banyak lagi dan contoh yang paling banyak menggunakannya adalah social media dan juga game online, itu merupakan salah satu penerapan teknologi komputasi awan.

Jika Anda masih belum paham apa saja yang menjadi manfaat dari cloud computing, berikut ini adalah manfaatnya yang perlu Anda ketahui:

Biaya Relatif Rendah

Yang pertama dan yang paling jelas untuk manfaat dari cloud computing adalah biaya yang relative rendah. Setelah Anda menggunakan cloud, akses mudah ke data perusahaan Anda akan menghemat waktu dan uang dalam memulai proyek. Dan, bagi mereka yang khawatir pada akhirnya mereka akan membayar untuk fitur yang tidak mereka butuhkan atau inginkan, sebagian besar layanan komputasi awan adalah bayar sesuai pemakaian.

Aksesibiliitas

Aksesbilitas adalah salah satu manfaat dan keuntungan cloud yang sangat bisa dirasakan ketika menggunakannya. Cloud computing memungkinkan untuk bisa diakses kapanpun dan dimanapun asalkan dengan adanya koneksi internet. Tentunya ini sangat menguntungkan ketika Anda membutuhkan file tersebut sewaktu-waktu.

Mudah Dikelola

Cloud computing merupakan teknologi yang mudah untuk dikelola. Anda bisa mengelolanya sendiri atau menggunakan pihak ketiga yang bisa diandalkan untuk mengelolanya.

Fleksibilitas dan Skalabilitas

Cloud menawarkan lebih banyak fleksibilitas kepada bisnis secara keseluruhan dibandingkan hosting di server lokal. Dan, jika Anda membutuhkan bandwidth ekstra, layanan berbasis cloud dapat memenuhi permintaan itu secara instan, daripada harus menjalani pembaruan yang kompleks (dan mahal) untuk infrastruktur TI Anda.

Solusi Back-up

Daripada Anda mem back-up berbagai macam file Anda di hard disk atau flash disk, memungkinkan sekali jika kedua hardware tersebut bisa mengalami kerusakan dan mengakibatkan file menjadi hilang. Cloud bisa menjadi solusi back-up yang mudah dan juga aman.

Komunikasi Menjadi Lebih Mudah 

Teknologi komunikasi menjadi lebih mudah dan cepat dengan adanya teknologi cloud computing. Dengan cloud, komunikasi menjadi lebih efisien dan efektif. Perangkat lunak ini terlalu mungkin seseorang dan relasinya membagikan dan mengerjakan informasi secara bersamaan.

Kontrol Dokumen

Ada beberapa hal yang merugikan keberhasilan bisnis seperti kualitas yang buruk dan pelaporan yang tidak konsisten. Dalam sistem berbasis cloud, semua dokumen disimpan di satu tempat dan dalam satu format. Dengan semua orang mengakses informasi yang sama, Anda dapat menjaga konsistensi dalam data, menghindari kesalahan manusia, dan memiliki catatan yang jelas tentang setiap revisi atau pembaruan.

Memaksimalkan Kinerja dan Daya Saing

Dengan semua manfaat tersebut, jika perusahaan menggunakannya maka sudah jelas jika cloud computing ini memaksimalkan kinerja. Daya saing juga menjadi lebih kuat dengan perusahaan lain karena perusahaan sudah menggunakan teknologi yang lebih maju.

Memilih Layanan Managed Cloud Indonesia dari Netdata

Ketika Anda sudah mengerti apa saja keuntungan dan manfaat dari menggunakan teknologi cloud computing, sekarang adalah saatnya Anda untuk memilih mana yang menjadi pihak ketiga layanan managed cloud Indonesia. Layanan ini sangat penting untuk infrastruktur perusahaan Anda terkait dengan cloud agar pekerjaan Anda menjadi lebih focus tanpa memikirkan cloud yang sudah di handle.

Layanan cloud managed service di Indonesia yang terbaik dan terpercaya adalah NetData. Anda bisa mendapatkan berbagai keuntungan lebih. Berikut ini adalah beberapa layanan menguntungkan managed cloud Indonesia dari NetData:

Membantu Menganalisa Kebutuhan Cloud

Jika Anda sudah memiliki dan menerapkan cloud computing atau belum sama sekali, NetData akan membantu perusahaan Anda untuk menganalisa cloud dengan jenis apa, kinerja yang seperti apa, dan langganan yang seperti apa yang cocok untuk perusahaan Anda.

Managed Cloud Indonesia Hemat Biaya

Tentunya dengan alasan diatas, sudah jelas perusahaan Anda bisa menghemat biaya untuk cloud computing yang digunakan. NetData akan memaksimalkan kinerja cloud dengan menghemat pengeluaran perusahaan Anda untuk cloud.

Managed Cloud Indonesia dengan Keamanan Jaringan Terjamin

NetData adalah salah satu cloud managed service Indonesia yang menjamin adanya keamanan jaringan. Dengan menggunakan enkripsi, informasi kurang dapat diakses oleh peretas atau siapa pun yang tidak berwenang untuk melihat data Anda. Sebagai langkah keamanan tambahan, dengan sebagian besar layanan berbasis cloud, pengaturan keamanan yang berbeda dapat diatur berdasarkan pengguna.

Jika Anda tertarik dengan cloud managed service Indonesia terbaik dengan keamanan yang terjamin dari kami, silahkan Anda bisa menghubungi kami melalui link ini atau juga bisa melalui form kontak kami disini.

Managed Cloud Indonesia dengan Respond Sangat Cepat

Tim dari NetData selalu siap untuk membantu bisnis Anda kapanpun dan dimanapun selama 24/7 untuk mengatasi berbagai masalah yang terjadi pada cloud computing Anda.

Pemantauan, Peringatan, dan Pelaporan Sistem

NetData akan selalu melakukan pemantauan pada cloud computing Anda. Ketika ada masalah akan langsung dilakukan peringatan kepada Anda jika terdapat masalah. Dan ketika masalah itu selesai akan dilaporkan kepada Anda. Pelaporan sistem akan dilakukan secara berkala.

Managed Cloud Indonesia dengan Tenaga Ahli Berpengalaman dan Professional

Pengalaman dari NetData untuk dunia cloud computing termasuk cloud managed service sudah tidak diragukan lagi. NetData memiliki tenaga yang berpengalaman dan professional yang siap menangani berbagai permasalahan pada cloud Anda.

Pencadangan dan Pemulihan Bencana Secara Berkala

Melakukan back up secara berkala akan dilakukan NetData untuk meminimalisir adanya data yang hilang. Pencadangan dan pemulihan ini dilakukan oleh NetData secara berkala. Jadi, ketika suatu saat ada hal yang tidak diinginkan terjadi kepada berbagai macam file perusahaan Anda, NetData sudah memiliki backupnya, sangat menguntungkan bukan?

Kesimpulan

NetData menawarkan cloud managed service Indonesia terbaik kepada pelanggannya termasuk Anda. Tidak perlu lagi Anda khawatir menjalankan sistem cloud yang sangat kompleks, Anda bisa mempercayakan NetData saja untuk pengelolaan cloud bisnis Anda yang dijamin professional dan berpengalaman. Dengan menyerahkan kepada NetData untuk urusan cloud dalam bisnis Anda, Anda bisa berfokus kepada bisnis Anda, dijamin lebih hemat dan efisien dengan memilih NetData.

Segera percayakan urusan cloud managed service yang Anda butuhkan ke NetData! Jika Anda tertarik kepada layanan kami, Anda bisa menghubungi kami dengan klik disini atau mngunjungi form kontak kami disini!

Jika Anda tertarik dengan penawaran jasa dari kami silahkan Anda menghubungi kami melalui link ini atau bisa juga melalui form kontak kami disini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Semua operasional PT. Network Data Sistem akan menggunakan domain nds.id per tanggal 8 Mei 2019. Semua informasi/promosi dalam bentuk apapun selain menggunakan domain nds.id bukan tanggung jawab PT. Network Data Sistem Tutup