Beragam Tipe IT Maintenance

Beragam Tipe IT Maintenance

Apakah komputer di kantor Anda mengeluarkan bunyi yang sangat berisik dan juga kecepatannya seperti siput berlari? Apakah komputer Anda saat dinyalakan menunggunya sangat lama sampai ke start menu? Apa yang kamu harapkan? Sama seperti perangkat elektronik lainnya agar komputer berkerja dengan baik, maka dibutuhkan pemeliharaan sama seperti beragam perangkat lainnya seperti kendaraan bermotor. Bahkan, karena pentingnya dan kompleksitasnya, pemeliharaan peralatan komputer membutuhkan perhatian khusus.

Ketika ingin melakukan pemeliharaan komputer, dua aspek ini harus dipertimbangkan:

  • Pemeliharaan termasuk perangkat keras dan perangkat lunak komputer. Keduanya sangat penting dan secara pasti akan mempengaruhi operasi sistem.
  • Berbagai jenis perawatan dapat bekerja secara bersamaan. Dalam hal pemeliharaan korektif, itu akan bertindak jika pemeliharaan prediktif atau pemeliharaan preventif tidak dapat mengantisipasi masalah.

Pemeliharaan Prediktif

Ini adalah jenis perawatan yang dilakukan dengan menggunakan alat diagnostik, untuk mengantisipasi kemungkinan kegagalan dan mencoba menghindarinya sebelum terjadi.

Pemeliharaan Preventif

Ini adalah jenis perawatan yang sangat serin, yang dilakukan untuk mencegah kemungkinan kegagalan dan meningkatkan fungsi suatu sistem. Selain itu, juga untuk memperpanjang masa produktif dari berbagai komponen sistem.

Perawatan Korektif

Ini adalah solusi yang harus dilakukan ketika pemeliharaan prediktif dan preventif tidak berfungsi dengan benar atau ketika kedua pemeliharaan tersebut belum dapat menghindari kegagalan.

Pemeliharaan Evolusioner

Jenis pemeliharaan ini tidak dimaksudkan untuk memperbaiki atau mencegah kemungkinan kegagalan, tetapi untuk mengembangkan sumber daya komputasi yang tersedia.

Lindungi Aset IT Bisnis Anda dengan NetData

Memiliki sebuah perusahaan bisnis tentunya akan sangat professional dengan beragam perangkat keras dan lunak yang mendukung. Beragam perangkat keras tersebut tentunya saling terkoneksi antar satu dengan yang lain yang membuatnya menjadi bisa saling berkomunkasi baik itu dengan sesame pekerja maupun dengan client. Maka dari itu, perlindungan jaringan sangatlah penting jika Anda ingin asset jaringan pada perusahaan Anda berjalan dengan baik.

Solusi yang sangat tepat adalah dengan mengandalkan NetData sebagai partner yang bisa memberikan kepada jaringan pada perusahaan Anda agar tetap bekerja dengan normal. Tentunya mengandalkan NetData bukanlah hal yang sia-sia, karena ada sangat banyak yang bisa Anda dapatkan beragam layanan maintenance system IT yang terdapat pada perusahaan bisnis yang Anda miliki.

 1 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Semua operasional PT. Network Data Sistem akan menggunakan domain nds.id per tanggal 8 Mei 2019. Semua informasi/promosi dalam bentuk apapun selain menggunakan domain nds.id bukan tanggung jawab PT. Network Data Sistem Tutup