Aruba Wireless 2,4 GHz Spectrum Kembali?

Aruba Wireless

Ketika kebanyakan orang berpikir tentang spektrum 2,4 GHz pasti kita berpikiran perangkat lama yang lebih tua. Kenyataannya adalah bahwa banyak berbagai perangkat yang masih menggunakan di band jaringan nirkabel 2,4 GHz ini.

Dari perangkat ponsel pintar hingga IoT hingga beberapa perangkat digital yang baru tidak menggunakan spektrum 5Ghz. Ini bisa mulai menimbulkan masalah karena gelombang teknologi Aruba Wireless WiFi yang lebih baru telah berfokus pada spektrum 5 GHz – hingga sekarang.

Sebenarnya bahwa 2,4 GHz tidak pernah hilang tidak peduli seberapa keras beberapa dari kita berusaha mewujudkannya. Baru-baru ini saya membeli sistem keamanan rumah nirkabel baru dengan kamera IP dari penyedia utama dan hanya 2,4 GHz yang kompatibel.

Aku suka berpikir kalau 2, 4 GHz membuat comeback sebab pekerjaan baru yang dicoba 802. 11ax buat jaringan nirkabel secara totalitas. Tidak semacam 802. 11ac, teknologi nirkabel Aruba Wireless WiFi 6 yang baru hendak beroperasi pada pita 2, 4 GHz serta 5 GHz.

Aruba Wireless dan Kecepatan 2.4 GHZ

Saat ini, aku mau berkata kalau kecepatan hendak bermacam- macam bergantung pada band, namun terdapat sebagian alibi berarti kalau 802.11ax hendak tingkatkan spektrum 2,4 GHz. Perihal utama yang mau aku fokuskan merupakan total kapasitas jaringan. Seperti itu yang betul- betul membuat aku bergairah tentang mungkin masa depan 802.11ax. Ini dimaksudkan buat menunjang serta sediakan konektivitas yang lebih baik ke lebih banyak fitur daripada tadinya.

Untuk soal kapasitas 2,4 GHz adalah raja ketika datang ke jaringan saat ini. Dengan semakin banyak perangkat yang dipertukarkan untuk perangkat “pintar”, teknologi yang dapat dipakai dan produk komputasi umum lainnya, jaringan perlu menangani gelombang besar perangkat ini lebih dari sebelumnya. Ada beberapa fitur 802.11ax yang akan membantu menangani kapasitas perangkat yang lebih besar ini.

Yang awal merupakan waktu bangun sasaran. Aku mengatakan kalau banyak dari fitur 2, 4 GHz ini hendak jadi fitur IoT. Fitur ini tidak wajib melapor serta memakai nirkabel sejauh waktu. Dengan menggunakan TWT, fitur ini bisa membuat adaptor jaringannya tidur sepanjang jangka waktu tertentu, sehingga kurangi jumlah fitur aktif pada pita 2,4 GHz yang telah jenuh.

Anda bisa membeli berbagai produk Aruba Wireless berkualitas tinggi di NetData atau di website NDS.id hanya untuk pengiriman di Indonesia.

Aruba Network

Berbicara soal produk Aruba Network tentu ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan untuk Anda yang sedang mencari perangkat jaringan namun bingung dalam memilihnya. Berikut beberapa keuntungan jika Anda menggunakan produk dari Aruba : 

  • Aruba Wireless = IAP Instan

Integrated Access Point (IAP) merupakan kunci utama dalam jaringan wireless, dulu sebelum penggunaan IAP ada dua cara dalam mengelola access poin, jika Anda memiliki 6 buah akses poin maka Anda bisa menelolanya satu persatu sesuai dengan kebutuhan. Tetapi apa yang terjadi jika memiliki perangkat lebih dari 6 akses poin? Tentu Anda akan kerepotan. 

Jadi peran IAP instan Aruba ini lah Anda dengan mudah mengontrol semua AP dengan sangat mudah yang memungkinkan Anda dapat mengelola AP lebih cepat tanpa memakan waktu yang banyak.

  • Koneksi Wireless dari Cloud

Keuntungan yang kedua adalah Anda dapat menggunakan jaringan wirelss dengan menggunakan sistem cloud. Hal ini dapat memungkinkan Anda dalam membangun profil pusat jaringan di cloud dan akses poin Anda dapat diatur secara praktis melalui cloud. 

  • Airwave Yang Transparan

Selain IAP instan ada satu lagi fitur Aruba Network yang berbhubungan dengan nirkabel yakni Airwave. Airwave ini dapat Anda integrasikan ke dalam jaringan di perusahaan Anda dan dapat memberikan informasi tentang sistem jaringan yang ada dengan akurat. Airwave dapat menampilkan sebuah peta yang menujukan manajer jaringan wirelss mana yang mengalami beban yang sangat berat, data yang mace, “dead zone” dan masalah jaringan yang dapat mengganggu sistem wireless Anda.

Itulah beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang Aruba Network untuk lebih jelasnya Anda bisa menghubungi NetData.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Semua operasional PT. Network Data Sistem akan menggunakan domain nds.id per tanggal 8 Mei 2019. Semua informasi/promosi dalam bentuk apapun selain menggunakan domain nds.id bukan tanggung jawab PT. Network Data Sistem Tutup