Apakah Jaringan Kabel Anda Lebih Aman Daripada Jaringan Tanpa Kabel?

Apakah Jaringan Kabel Anda Lebih Aman Daripada Jaringan Tanpa Kabel?

Bayangkan seorang kontraktor atau karyawan masuk ke kantor Anda dan menyambungkan printer atau CCTV ke port terbuka di sakelar. Jika port tidak aman – karena sebagian besar masih – mereka langsung terhubung. Jika perangkat mereka terhubung, mereka mungkin secara tidak sengaja menyebarkan malware yang dapat menimbulkan malapetaka di seluruh jaringan organisasi Anda. Sekarang bayangkan seorang karyawan yang tidak puas yang memiliki dendam atau pengunjung tidak bermoral yang menyambungkan ke port berkabel yang jelas tidak aman dan mulai mengendus-endus jaringan Anda untuk menemukan aset bernilai tinggi atau melakukan serangkaian hal yang bersifat merugikan perusahaan Anda.

Switch port yang terbuka secara umum atau bahkan yang terkunci secara fisik dapat memiliki resiko yang tinggi akan hal yang tidak diinginkan. Ini adalah hal yang terkadang diremehkan oleh manager IT.

Network Data Sistem Adalah Solusi Untuk Kebutuhan Jaringan Nirkabel Anda

Pada hari-hari awal industri LAN nirkabel, keamanan menjadi perhatian utama pelanggan. Network Data Sistem dapat diandalkan dalam membangun solusi jaringan nirkabel yang aman, dan pada kenyataannya, banyak yang telah mengatakan sejak lama bahwa nirkabel lebih aman daripada kabel. Ini karena, sejak implementasi WPA2 Enterprise, setiap perangkat nirkabel tidak hanya mengenkripsi datanya, tetapi juga perlu mengautentikasi ke jaringan, dan sebagian besar jaringan nirkabel perusahaan saat ini menggunakan otentikasi berbasis sertifikat.

Banyak industri, terutama perbankan dan keuangan, memiliki peraturan yang mengamanatkan organisasi untuk membuat kontrol yang efektif untuk mengurangi risiko keamanan. Itu termasuk memastikan hanya pengguna yang berwenang untuk memiliki akses ke sumber daya yang sesuai, dan bahwa perangkat jahat atau yang disalahgunakan dijauhkan dari jaringan. Ada juga kesadaran yang lebih besar tentang perlunya mengambil kontrol akses kabel jauh lebih serius dengan munculnya IOT (Internet of Thing).

Amankan File Berharga Anda dengan Sistem Nirkabel dari Network Data Sistem

Kenyataannya, sebagian besar manager TI tidak menyadari semua perangkat yang terhubung ke jaringan mereka setiap saat. Untuk itu, Network Data Sistem bisa membantu Anda dalam memberi Anda visibilitas setiap perangkat yang terhubung. Visibilitas adalah kunci untuk mengendalikan perangkat yang terhubung tersebut. Setelah visibilitas, Anda dapat membuat kebijakan akses yang tepat yang dapat menunjang kesuksesan pada bisnis Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Semua operasional PT. Network Data Sistem akan menggunakan domain nds.id per tanggal 8 Mei 2019. Semua informasi/promosi dalam bentuk apapun selain menggunakan domain nds.id bukan tanggung jawab PT. Network Data Sistem Tutup