Apa Itu SOHO Network?

SOHO Network

SOHO Network singkatan dari Small Office/Home Office Network adalah sebutan untuk infrastruktur jaringan skala kecil. Small Office artinya jaringan untuk kantor skala kecil, misalnya kantor perusahaan startup atau UMKM. Home Office artinya jaringan di rumah yang tujuannya mengakomodir kebutuhan koneksi di rumah, contohnya untuk Work From Home yang sekarang ini menjadi tren.

Sama seperti infrastruktur pada umumnya, SOHO Network terdiri dari 3 komponen, yaitu: Router, Switch, dan Access Point. Namun, demi efisiensi, biasanya menggunakan single device yaitu Wireless Router yang mengakomodir fungsi-fungsi dari tiga komponen tadi menjadi 1. Yang menarik, ternyata Ruijie punya solusi untuk ini, yaitu Reyee. Solusi yang diberikan oleh Reyee sebagai sub-produk terbaru dari Ruijie adalah produk Wireless Router mereka yaitu, RG-EW105GW. RG-EW105GW memiliki fungsi, diantaranya: Routing, Wireless, VPN, VLAN dan Flow Control. Sehingga router, switch, dan AP tidak dibutuhkan lagi.

Itu tadi sekilas bahasan tentang SOHO Network dan Reyee yang merupakan solusi untuk  Network dari Ruijie. Share ke teman-teman kamu jika konten ini bermanfaat dan jangan lupa ajak mereka untuk follow IG kita untuk selalu update seputar dunia IT kekinian.. Sekian dan terima kasih.

Bekerja dari rumah jauh lebih mudah dipikirkan daripada bekerja di kantor perusahaan. Jika Anda memilih untuk bangun dan bekerja dengan pakaian dalam atau jubah malam sepanjang hari, Anda bisa. Jika Anda ingin mendengarkan musik pop tahun 80-an, Anda dapat melakukannya tanpa membuat marah sesama karyawan. Di SOHO Anda sendiri, Anda memiliki fleksibilitas untuk mengatur lingkungan kantor Anda persis seperti yang Anda butuhkan, bukan menyesuaikan dengan ukuran kaku perusahaan untuk segala hal mulai dari perabot kantor hingga merek minuman yang tersedia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Semua operasional PT. Network Data Sistem akan menggunakan domain nds.id per tanggal 8 Mei 2019. Semua informasi/promosi dalam bentuk apapun selain menggunakan domain nds.id bukan tanggung jawab PT. Network Data Sistem Tutup