Memilih NDS Sebagai Network Integration

apa itu network integration

Network integration merupakan suatu inovasi baru dalam bidang teknologi IT yang memberikan konektivitas terhadap bisnis Anda untuk mengatasi tantangan perangkat lunak atau perangkat keras apa pun yang mungkin timbul.

Sistem Network integration ini sangatlah penting guna memproses dan mempercepat arus informasi dan mengurangi biaya operasional.

Manfaat Network integration untuk bisnis dapat meningkatkan produktivitas dan kualitas operasional perusahaan.

Dalam artikel kali ini kita akan membahas tentang Network integration termasuk juga apa itu Network integration dan juga manfaat mengintegrasi jaringan dalam sebuah bisnis.

Jika kalian ingin membaca artikel tentang network integration lebih lanjut kalian bisa artikelnya disini.

Apa Itu Network Integration

Network integration adalah sistem yang menyatukan komponen sub-sistem menjadi satu sistem fungsional. 

Hal ini berguna untuk memastikan semua komponen bekerja bersama secara harmonis untuk menjaga produktivitas dan analisis data yang akurat.

Pertukaran informasi publik mencakup informasi pelanggan, pesanan, informasi lini produksi, pertanyaan pelanggan, dan banyak lagi. Iintegration penting karena memfasilitasi komunikasi antara sistem yang sering berbeda ini yang biasanya tidak berkomunikasi.

Mengapa Network Integration Penting?

Dengan membuat sistem komputer yang berbeda untuk berkomunikasi satu sama lain ini tentu akan memberikan beberapa keuntungan dari Network integration dari NetData antara lain :

Informasi Muncul Lebih Cepat

Sebelum melakukan Network integration biasanya perusahaan akan memasukan kembali informasi yang sama kedalam beberapa sistem.

Hal ini akan membuat arus informasi dalam perusahaan akan sangat lambat. Informasi ini sering kali dicadangkan dan menunggu untuk dilihat kembali secara berkala.

Salah satu keuntungan utama dari Network integration adalah informasi penting akan semakin cepat untuk disalurkan ke semua jaringan dalam perusahaan, tentu hal ini akan membuat pengambilan keputusan akan lebih cepat.

Komunikasi yang Konsisten

Selain menghemat uang untuk menyimpan kembali data yang sama berulang kali, pertukaran informasi otomatis ini akan memberikan informasi yang konsisten antara sistem yang berbeda. 

Sebelum mengintegrasikan biasanya informasi menjadi tidak konsisten antar sistem. Misalnya dalam satu sistem mungkin saja terdapat alamat baru pelanggan namun sistem lain mungkin tidak mendapatkan pembaruan data alamat yang baru.

Dengan menggunakan integration akan menghilangkan semua kebingungan yang diciptakan dari informasi yang tidak konsisten.

Menghemat Biaya dan Meminimalisir Kerumitan

Network integration ini dapat kemungkinan perusahaan untuk meningkatkan investasi di dalamnya. 

Maka dari itu alih-alih mengganti beberapa sistem yang ada dengan sistem baru yang besar dan mahal, maka Anda bisa mengintegrasikan sistem ini dengan biaya yang lebih hemat dan proses implementasi yang lebih sederhana daripada menggunakan sistem komputer baru.

Informasi Penting Baru Tersedia

Sistem kecerdasan bisnis (BI) adalah merupakan bagian dari Network integration. Hal ini bisa sangat sederhana seperti spreadsheet Excel atau yang lebih canggih adalah Microsoft Business Intelligence.

Sistem BI ini dapat menggabungkan data dari berbagai sistem untuk memberikan gambaran keseluruhan tentang perusahaan Anda.

BI dapat memberikan Anda wawasan atau informasi yang mungkin terlewatkan, sehingga perusahaan Anda bisa menjadi lebih kompetitif.

Berkontribusi pada Peningkatan Penjualan

Apabila Anda ingin meningkatkan penjualan, konektivitas data pada semua departemen dapat membantu pelanggan Anda dan mendorong mereka untuk membeli apa yang sudah mereka simpan dalam keranjang mereka. 

Adapun jalur komunikasi yang jelas tersedia untuk pelanggan, namun solusi integrasi sistem dapat memberikan pelanggan ke akses ke data yang paling berguna bagi mereka, membuat proses pembelian akan lebih mudah.

Hal ini berarti pelanggan dapat secara efektif melihat apa yang ada dalam stok, berapa banyak yang tersedia, dan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk dikirimkan kepada mereka.

Transparansi adalah alat yang sangat efektif dalam hal pelanggan memutuskan apakah akan membeli suatu barang, menjadikan Network integration alat yang sangat penting untuk proses penjualan online apa pun.

Apa Saja Network Integration Configuration ?

Berikut adalah menjelaskan cara mengkonfigurasi layanan jaringan antara lain :

Konfigurasi Path Selection atau Pemilihan Jalur (Hanya Mode Standar)

Pemilihan jalur atau path selection memastikan bahwa lalu lintas yang tepat yang berjalan di jalur yang benar dengan memilih gateway WAN yang telah ditentukan sebelumnya untuk arus lalu lintas secara real time sesuai dengan ketersediaan.

Dalam path selection Anda akan menentukan jalur yang disebut dengan Uplink, dengan menentukan titik output WAN dan memberikan arahan untuk mengambil paket keluar.

Dengan menggunakan aturan pemilihan jalur, Anda dapat mengkonfigurasi kebijakan untuk menentukan uplink yang digunakan untuk arus lalu lintas tertentu. 

Manipulasi jalur tingkat granular ini memungkinkan Anda untuk menggunakan dengan lebih baik dan lebih akurat mengontrol arus lalu lintas di beberapa sirkuit WAN.

Konfigurasi QoS and DSCP Marking

Anda dapat menggunakan halaman Tabel Layanan Jaringan untuk mengaktifkan fitur Quality of Service (QoS) seperti penandaan Titik Kode Layanan yang Berbeda (DSCP) untuk lalu lintas di jaringan Anda.

Konfigurasi Pengumpul Flow Export

Pengepul ekspor aliran (seperti NetFlow dan Steel Flow) menyediakan kemampuan untuk mengumpulkan lalu lintas jaringan IP saat lalu lintas masuk atau keluar dari antarmuka. 

Dengan menganalisis data yang disediakan oleh flow export collector, administrator jaringan dapat menentukan hal-hal seperti sumber dan tujuan lalu lintas, kelas layanan, dan penyebab kemacetan.

Tertarik dengan layanan Network Integration dari NetData ? Kalian bisa hubungi kami disini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Semua operasional PT. Network Data Sistem akan menggunakan domain nds.id per tanggal 8 Mei 2019. Semua informasi/promosi dalam bentuk apapun selain menggunakan domain nds.id bukan tanggung jawab PT. Network Data Sistem Tutup