Apa saja sih Produk Access Point Outdoor dari Aruba? Yuk Simak Ulasannya

Access Point Outdoor

Pada zaman yang sudah semakin modern seperti saat ini, kebutuhan akan internet memanglah semakin berkembang. Hal ini dapat kita lihat pada pentingnya penggunaan access point dalam konektivitas yang mampu memberikan akses internet kepada perangkat WiFi Anda. Nah kali ini kita akan membahas tentang perangkat Aruba terutama pada produk access pointnya yang mana dapat memberikan berbagai inovasi dan kecanggihan pada perangkatnya. Mari kita simak produk access point outdoor dari Aruba berikut ini.

Sebelum membaca lebih lanjut tentang acces point outdoor dari aruba, bagi kamu yang ingin mengetahui Netdata lebih lengkap, kamu bisa langsung menghubungi kami melalui link di bawah ini.

Konsultasi Via Whatsapp

Access Point Outdoor

Apa sih access point outdoor ini sendiri? mungkin banyak orang yang belum mengetahui apa bedanya tentang access point outdoor dengan access point indoor. Sebenarnya kedua perangkat ini hampir sama saja fungsinya yakni sebagai perangkat yang dapat memancarkan sinyal WiFi untuk dapat mengkoneksikan berbagai perangkat dalam jaringan lokal.

Access point outdoor adalah perangkat WiFi yang dapat dipasang di area terbuka dan luas untuk dapat menyebarkan sinyal WiFi dengan jangkauan yang luas. 

Fungsi Access Point

Fungsi Access point ini memiliki fungsi utama sebagai penyebar sinyal internet. Dan juga fungsi acces point ini berkaitan tentang pengaturan konektivitas jaringan yang lebih kompleks, tanpa berlama lagi mari kita simak fungsi access point berikut ini:

  1. AP dapat mengatur akses ke suatu perangkat berdasarkan dengan identitas yang unik yakni MAC address yang dimiliki setiap perangkat yang terdapat Network cardnya.
  2. AP juga dapat mengatur Dynamic Host Configuration Protocol (DHCP) yang merupakan server DHCP yang mampu memberikan IP address di setiap perangkat yang terhubung.
  3. Dapat menggantikan fungsi hub dengan jaringan lokal secara WiFi maupun kabel.
  4. Memiliki fitur keamanan WEP (Wired Equivalent Privacy) dan WAP (Wireless Application Protocol). Fitur ini adalah fitur keamanan jaringan WiFi dengan otentifikasi kecopcokan kunci yang ada pada client ke access point. Sedangkan WAP ini adalah keamanan yang dibuat untuk melengkapi WEP dengan menambahkan decryption.

Cara Kerja Access Point

Access point yang terhubung pada area jaringan lokal kabel disebut dengan ethernet. Access point ini lalu menyediakan koneksi nirkabel yang dapat menggunakan teknologi LAN nirkabel, yang mana biasanya menggunakan WiFi, sedangkan perangkat lain menggunakan koneksi kabel. Access point yang mendukung koneksi beberapa perangkat WiFi dengan mengggunakan satu kabel.

Access point bekerja kala ada perangkat yang coba membuka jaringan. Biasanya pada layar smartphone akan keluar penampilan yang berisi permintaan pengisian sandi. Selanjutnya access point akan sesuaikan sehingga perangkat berikut sanggup membuka bersama dengan cara mencocokan apakah sandi yang dimasukan ke access point sudah benar atau belum.

Apabila sandi yang dimasukan sudah pas maka akan memberikan alamat IP ke perangkat sehingga sanggup membuka ke jaringan. Access point sediakan koneksi pada jalan data sinyal RF (Radio Frekuensi) yang dibentuk oleh wifi bersama dengan jalan data elektrik pada kabel ethernet.

Tipe Access Point

Untuk dapat membedakan tentang access point outdoor dengan berbagai tipe access point lainnya Anda bisa membaca tipe-tipe access point dibawah ini:

Access Point Mode (AP Mode)

Access point mode atau AP mode ini adalah perangkat yang berfungsi dapat menyalurkan sambungan kabel ke jaringan WiFi. Yang mana di perangkat ini mirip sekali dengan switch yang mana letaknya ada dibelakang router. Jenis AP ini biasanya ditempatkan di area yang banyak terdapat jaringan berkoneksi kabel.

Repeater Mode

Repeater mode ini adalah mode dimana access point dapat menambahkan jangkauan sinyal WiFi dengan SSID dan keamanan yang serupa. Alat ini biasanya ditempatkan di tempat yang kurang menjangkau sinyal WiFi yang kurang merata. Repeater mode ini hanya dapat menggunakan satu SSID saja yang mana dapat memungkinkan untuk diakses di semua area.

Bridge Mode

Bridge mode ini adalah tipe access point yang mampu membuat dua jaringan individu pada satu internet untuk dua grup. Bridge mode ini dapat menggunakan jaringan WiFi dan menyebarkannya dengan menggunakan SSID dengan kata sandi yang sama pula. Bridge mode ini dapat menjangkau tempat-tempat yang ramai seperti restoran, sekolah, kantor, hingga rumah ayng menyediakan layanan internet tanpa harus menggunakan kata santi lagi.

Client Mode

Client mode biasanya yang digunakan pada smart TV, media player, PC, hingga konsol game yang memiliki port ethernet diperangkatnya.

Access Point Outdoor dari Aruba

Access point outdoor dari Aruba menawarkan segudang inovasi yang dapat memenuhi tuntutan penggunaan selayaknya access point untuk area outdoor antara lain memiliki jangkauan yang luas, hingga tahan akan cuaca apapun.

  • AP Wi-Fi 6 dan Wi-Fi 5 kami menggunakan komponen berperingkat industri dan didukung oleh garansi seumur hidup terbatas Aruba.
  • AP luar ruang kami dirancang untuk menyederhanakan penerapan berurusan dengan elemen cukup menantang.
  • Kami tangguh, tapi kami juga inovatif. Produk kami menampilkan Wi-Fi-6, kemampuan AI, Segmentasi Dinamis, dan lebih banyak lagi kemajuan teknologi terbaru.

580 Series

Adapun produk access point outdoor dari Aruba yang satu ini memiliki Performa Wi-Fi 6 terbaik dengan Bluetooth berdaya tinggi dan radio Zigbee serta Ethernet 5 Gbps untuk lokasi luar ruangan yang paling menuntut.

Fitur 580 series:

  • IP66/67 Dinilai untuk Lingkungan Luar Ruangan yang Keras
  • Bluetooth 5 daya tinggi dan 802.15.4/Zigbee
  • Didukung Wi-Fi 6
  • Penegakan akses berbasis peran otomatis
  • Ethernet Tingkat Cerdas 5 Gbp
  • Opsi daya yang kuat580EX Series

Spesifikasi 580 series:

  • AP-584

Empat konektor Nf dual-band untuk pengoperasian antena eksternal

Satu konektor IoT Nf 2.4Ghz untuk radio Bluetooth/Zigbee

Termasuk antena omni-directional 5dBi

  • AP-585

Dibangun di antena omni-directional (H dan V terpolarisasAntena 5Ghz 4.5dBi rata-rata tidak berkorelasi (puncak 5.8dBi)

Antena 2.4GHz 3.0dBi rata-rata tidak berkorelasi (puncak 4.4dBi)

Antena Bluetooth 4.8dBi puncak

  • AP-587

Antena directional bawaan (H, V, dan +/-45 terpolarisasi)

Antena 5Ghz 5.2dBi rata-rata tidak berkorelasi (puncak 6.6dBi)

Antena 2.4Ghz 5.7dBi rata-rata tidak berkorelasi (puncak 5.8dBi)

Antena Bluetooth 6.3dBi puncak

570 Series

Access point outdoor dari Aruba ini memiliki Wi-Fi 6 berperforma tinggi cocok untuk kondisi cuaca luar yang ekstrim seperti tempat parkir, stadion, dan tempat umum.

Fitur 570 Series:

  • Performa tinggi, dalam segala cuaca
  • Bluetooth 5 dan 802.15.4/Zigbee yang siap IoT
  • Segmentasi Dinamis dan firewall penegakan kebijakan
  • Manajemen dan otomatisasi RF Wi-Fi bertenaga AI dengan AirMatch
  • Air Slice untuk kinerja tingkat SLA

Spesifikasi 570 Series:

  • AP-574

5 GHz: Empat konektor Nf untuk pengoperasian antena eksternal

2,4 GHz: Dua knektor Nf untuk pengoperasian antena eksternal

BLE/Zigbee: Antena omnidirectional terintegrasi dan penguatan puncak 4.2dBi

  • AP-575

Dibangun di Antena Omni Directional

5 GHz: Antena 5 dBi

2,4 GHz: Antena 3,4 dBi

BLE/Zigbee: Antena omnidirectional terintegrasi dan gain puncak 6dBi

  • AP-577

Dibangun pada Antena Arah 90 ° H x 90 ° V

5 GHz: Antena 5,6 dBi

2,4 GHz: Antena 6,8 dBi

BLE/Zigbee: Antena omnidirectional terintegrasi dengan gain puncak 8.4dBi

570EX Series

Access point outdoor dari Aruba yang memiliki Konektivitas Wi-Fi 6 (802.11ax) berperforma tinggi untuk lingkungan luar yang berbahaya seperti ladang minyak, fasilitas pertambangan, dan lingkungan yang berpotensi meledak.

Fitur 570EX Series:

  • Kelas 1 Divisi 2 dan ATEX Zone 2-Bersertifikat
  • Wi-Fi 6 untuk lingkungan lokasi berbahaya
  • Mendukung 512 klien terkait per radi
  • Dukungan Bluetooth 5 dan 802.15.4/Zigbee yang siap IoT
  • Opsi penerapan yang fleksibel

Spesifikasi 570EX series:

  • AP-575EX

Dibangun di Antena Omni Directional

Antena 5 GHz 5dBi

Antena 2.4GHz 3.4dBi

BLE/Zigbee: Antena omnidirectional terintegrasi dan

gain puncak 6dBi

  • AP-577EX

Dibangun pada Antena Arah 90 ° H x 90 ° V

Antena 5 GHz 5.6dBi

Antena 2,4 GHz 6.8dBi

BLE/Zigbee: Antena omnidirectional terintegrasi dengan

gain puncak 8.4dBi

518 Series

Access point outdoor dari Aruba yang dilengkapi ini menghasilkan kinerja tinggi di lingkungan yang keras dan terlindung dari cuaca seperti gudang, freezer industri, atau penutup di lingkungan dan stadion yang ekstrem.

Fitur 518 Series:

  • Agregat maksimum pada kecepatan data udara 3 Gbps (HE80/HE40)
  • Segmentasi Dinamis dan kebijakan – firewall penegakan
  • Dukungan Bluetooth 5 dan 802.15.4/Zigbee yang siap IoT
  • Co-lokasi seluler tingkat lanjut
  • Dukungan Wi-Fi 6 termasuk OFDMA dan MU-MIMO
  • Dukungan untuk beberapa solusi pemasangan

Spesifikasi 518 Series:

  • AP-518

5 GHz: Empat konektor RP-SMA untuk pengoperasian antena eksternal

2,4 GHz Dua konektor RP-SMA untuk pengoperasian antena eksternal

387 Series

Bentuk dari access point outdoor dari Aruba ini memiliki bentuk yang unik. Disamping bentuknya yang unik access point ini memiliki kecepatan yang bisa diandalkan, mudah dalam pemasangan, dan tak kalah pentingnya tahan akan cuaca yang ekstrim.

Fitur 587 series:

  • Konektivitas point-to-point berkecepatan tinggi untuk luar ruangan

Dengan kecepatan data udara serentak maksimum 2,5 Gbps di pita 60GHz dan 867 Mbps di pita 5GHz, Seri 387 memberikan kecepatan data puncak agregat 3,37 Gbps.

  • Penawaran radio yang fleksibel dan cerdas

Titik akses Seri 387 mencakup dukungan radio ganda untuk 60GHz dan 5GHz untuk memberikan throughput dalam kondisi yang baik dan memberikan fallback cerdas jika radio 60GHz terpengaruh oleh hujan deras.

  • Infrastruktur yang aman

387 Series AP membantu melindungi otentikasi pengguna, lalu lintas nirkabel, dan data, dengan dukungan untuk terowongan WPA dan Enhanced Open, WPA-MPSK, dan VPN.

  • Tahan cuaca dan tahan suhu

Mendukung suhu dari -40 °C hingga +60 °C (-40 °F hingga +140 °F) dan peringkat IP66/67, Seri 387 dapat bertahan di lingkungan yang paling keras.

370EX Series

Access point outdoor dari Aruba melengkapi Menyediakan konektivitas nirkabel berkinerja tinggi dan kemampuan inovatif, titik akses 370EX yang tangguh mudah digunakan dan dioperasikan di lokasi berbahaya.

Fitur 370EX series:

  • Bersertifikat untuk ketahanan cuaca ekstrim

Dibangun untuk lingkungan yang paling keras, AP Seri HazLoc 370EX disertifikasi untuk penerapan IP66/67 (tahan air dan debu).

  • Performa dan efisiensi tinggi

Kecepatan data agregat maksimum lebih dari 2 Gbps, empat aliran spasial, dan bandwidth saluran 160MHz opsional dengan cepat menambah kinerja dan kapasitas.

  • Visibilitas dan kontrol aplikasi cerdas

Teknologi visibilitas aplikasi memanfaatkan inspeksi paket mendalam untuk mengklasifikasikan dan memblokir, memprioritaskan, atau membatasi bandwidth untuk 1000-an aplikasi perusahaan atau grup aplikasi.

  • Koeksistensi Seluler Tingkat Lanjut (ACC)

Meminimalkan interferensi dari jaringan seluler 3G/4G, sistem antena terdistribusi, dan peralatan sel kecil/femtocell komersial.

  • ClientMatch yang sadar MU-MIMO

Manfaat kinerja MU-MIMO menghasilkan peningkatan kapasitas jaringan dan peningkatan efisiensi jaringan, menyelesaikan masalah klien yang sulit.

Spesifikasi 370EX series :

  • AP-375EX/AP-375ATEX

5 GHz 802.11ac 4×4 MU-MIMO (kecepatan maksimum 1.733 Mbps)

Antena Omni Internal 4,6 dBi

Radio 2,4 GHz 802.11n 2×2 MIMO (kecepatan maksimum 300 Mbps)

Antena Omni Internal 4.0 dBi

  • AP-377EX

5 GHz 802.11ac 4×4 MU-MIMO (kecepatan maksimum 1.733 Mbps)

Antena Arah 80°H x 80°V Internal 6,3 dBi

Radio 2,4 GHz 802.11n 2×2 MIMO (kecepatan maksimum 300 Mbps)

Antena Arah 80°H x 80°V Internal 6,4 dBi

NetData adalah perusahaan yang menyediakan layanan berbasis teknologi dengan pelayanan dan kualitas terbaik, jika tertarik dengan kami Anda bisa langsung menghubungi kami melalui link ini atau melalui form kontak kami disini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Semua operasional PT. Network Data Sistem akan menggunakan domain nds.id per tanggal 8 Mei 2019. Semua informasi/promosi dalam bentuk apapun selain menggunakan domain nds.id bukan tanggung jawab PT. Network Data Sistem Tutup