Access Point Cisco

Access Point Cisco

Teknologi dalam dunia jaringan komputer saat ini memang sudah sangat berkembang hal ini bisa kita lihat di berbagai sisi kehidupan manusia termasuk juga dalam dunia bisnis. Ya dalam dunia bisnis tentu jaringan komputer ini sangat penting sekali untuk menunjang aktivitas bisnis tersebut. Dari sekian banyak perangkat jaringan yang ada kita mengetahui sekali ada satu perangkat yang cukup penting yakni access point. Biasanya access point ini di buat oleh perusahaan terkenal seperti Access Point Cisco.

Mungkin sebagian dari Anda sudah sangat familiar dengan perangkat access point ini yang mana merupakan teknologi yang sangat dekat dengan dunia internet. Kita mengetahui sekali bahwa saat ini banyak perusahaan besar ataupun instansi baik rumah sakit, universitas, dan juga pusat perbelanjaan membutuhkan jaringan internet yang luas dan sanggup mencangkup seluruh area perusahaan. Oleh karena itu perusahaan besar akan memanfaatkan access point ini untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

Sebenarnya apa sih access point itu? access point merupakan perangkat keras jaringan komputer yang menghubungkan perangkat wireless (tanpa kabel) bersama dengan jaringan lokal menggunakan teknologi seperti wifi, bluetooth, wireless, dan lain sebagainya.

Access point ini juga sering di sebut LAN versi wireless atau wireless local area network (WLAN). Perangkat ini juga berguna dalam mengirim dan juga menerima informasi yang berasal dari adapter wireless lain.

Fungsi utama access point adalah mengizinkan atau menolak perangkat untuk mengakses bersama jaringan lokal yang sama.

Berikut beberapa rincian fungsi access point :

  • Access point sebagai pemancar sinyal internet kepada perangkat secara wireless atau menggunakan gelombang radio.
  • Access point adalah jembatan antar jaringan, sehingga jaringan lokal menggunakan kabel dengan tanpa kabel bisa terhubung. Jaringan nirkabel ini seperti misalnya wifi, wireless, bloetooth dan lain sebagainya.
  • Access point sebagai pengatur IP address pada setiap perangkat yang terhubung secara otomatis.
  • Access point sebagai perangkat keamanan yang dilengkapi dengan fitur keamanan WEP atau WAP yang biasa disebut shared key-autenthication.

Cisco Aironet 1852i F-K9 Access Points

Setelah mengetahui pengertian access point kita akan membahas salah satu produk dari brand terkenal seperti Cisco. Ya mungkin kita sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Cisco ini yang sudah banyak produknya yang beredar di Indonesia sebagai produk jaringan terbaik.

Cisco menciptakan produk access pointnya yang bernama Cisco Aironet 1852i F-K9 Access Points dengan berbagai fitur yang lengkap di dalamnya. Access Point Cisco ini juga memberkan kinerja yang terbaik untuk pasar industri dan perusahaan sehingga menyediakan pelayanan terbaik melalui kelas enterprise 4×4 MIMO, jalur akses empat ruang-arus yang mendukung spesifikasi 802.11ac Wave 2 IEEE yang baru.

Access Point Cisco ini cocok untuk penggunaan jaringan kelas kecil hingga menengah. Dengna memanfaatkan Wave 802.11ac 2 Access Point Cisco ini mampu menyediakan kecepatan rate hingga 1,7 Gbps di radio 5GHz.

Itulah pembahasan singkat seputar Access point semoga bermanfaat dan membantu kita dalam lebih memahami tentang jaringan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Semua operasional PT. Network Data Sistem akan menggunakan domain nds.id per tanggal 8 Mei 2019. Semua informasi/promosi dalam bentuk apapun selain menggunakan domain nds.id bukan tanggung jawab PT. Network Data Sistem Tutup