SD WAN Cocok Untuk Bisnis Hospitality

SD WAN

Mimin udah pernah kasih info tentang SD-WAN yang cocok untuk diaplikasikan di bisnis retail, kali ini giliran bisnis hospitality yang udah saatnya melirik SD WAN untuk infrastruktur jaringan mereka.

Bisnis hospitality seperti hotel, restoran, dan café sangat bergantung pada koneksi internet untuk menunjang operasional usahanya. Namun, dengan banyaknya cabang yang tersebar di berbagai kota, menjadikannya sulit untuk manage & provisioning jaringannya. SD-WAN bisa menjadi solusi atas permasalahan tersebut, dengan fitur ZTP-nya provisioning jaringan untuk cabang baru akan lebih mudah.

Selain itu, dengan kemampuan SD WAN menghandle multiple uplink, maka uptime jaringan hotel atau restoranmu akan terjaga. Kesimpulannya..bisnis hospitality biasanya butuh koneksi antar cabang dan pusat untuk akses aplikasi-aplikasi manajemen, dengan fitur-fitur SD WAN kebutuhan tersebut akan ter-deliver dengan baik dan efisien

Implementasi teknologi SD WAN bervariasi tergantung pada vendor SD-WAN, tetapi fitur utama dari SD WAN adalah memungkinkan pelanggan membuat infrastruktur jaringan tunggal yang mencakup banyak jenis koneksi, seperti multiprotocol label switching (MPLS), broadband, atau koneksi seluler. Pelanggan dapat memanfaatkan SD WAN dengan lebih sedikit mengandalkan koneksi MPLS pribadi yang mahal dan menggunakan koneksi publik yang lebih murah untuk data yang kurang sensitif. Ada beberapa contoh di mana SD WAN dan MPLS ditawarkan bersama dari vendor atau penyedia layanan.

Teknologi SD-WAN juga memungkinkan transportasi perubahan lalu lintas organisasi, kabel atau infrastruktur nirkabel yang menghubungkan kantor cabang dan pusat data. Transportasi yang digunakan dapat dicampur dan dicocokkan berdasarkan ketersediaan bandwidth. Dan ketika lokasi jarak jauh baru harus ditambahkan ke jaringan, koneksi dapat berputar lebih cepat dan lebih mudah dibandingkan dengan jaringan berbasis perangkat keras.

SD-WAN menguntungkan organisasi dengan menghapus perangkat keras perutean yang mahal dan sebagai gantinya menyediakan konektivitas dan layanan dari satu lokasi, seperti kantor pusat atau cloud. Ini juga memiliki keuntungan dari peningkatan fleksibilitas, memungkinkan organisasi untuk meningkatkan dan menurunkan konektivitas untuk permintaan puncak-dan-lembah. Oleh karena itu, teknologi SD-WAN dapat meningkatkan konektivitas organisasi antara lokasi cabang, kantor utama, dan cloud. Fleksibilitas ini juga berarti bahwa bisnis dapat menghindari penyediaan yang berlebihan, yang selanjutnya menurunkan biaya WAN secara keseluruhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Semua operasional PT. Network Data Sistem akan menggunakan domain nds.id per tanggal 8 Mei 2019. Semua informasi/promosi dalam bentuk apapun selain menggunakan domain nds.id bukan tanggung jawab PT. Network Data Sistem Tutup