Review Ruijie RG-RSR30-X Router

Ruijie RG-RSR30-X Router

Perkembangan perangkat jaringan saat ini sudah cukup signifikan dimana banyak sekali teknologi sekaligus inovasi yang membuat perangkat jaringan saat ini semakin canggih dan saat ini saya akan review ruijie RG-RSR30-X Router.

Tak terkecuali Ruijie yang semakin hari menciptakan banyak inovasi produk jaringan yang terbaik, saat ini kita akan mereview produk router dari Ruijie yakni RG-RSR30-X Router.

Perlu diketahui bahwa produk Ruijie seperti router ini sudah banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan besar yang mana memiliki konfigurasi dan manajemen router yang lebih advance.

Biasanya router brand lain mungkin juga memiliki fitur manajemen yang tingkat lanjut namun Ruijie memberikan solusi yang lebih hemat tanpa mengurangi fitur yang dibutuhkan jaringan kompleks pada sebuah perusahaan berskala menengah hingga besar.

Cek Produk Router dari NetData disini :

Nah beberapa ulasan tentang RG-RSR30-X Router yang bisa kita simak berikut ini:

RG-RSR30-X Router

Ruijie router seri RG-RSR30-X ini diciptakan untuk mendorong kebutuhan pengguna akan router berkualitas tinggi dengan solusi yang hemat.

Seperti RG-RSR30-X Router model RG-RSR30-X-SPU10 V1.5 menawarkan 9 port 1000BASE-T dan 8 port 1000BASE-X yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Dan juga RG-RSR30-X Router ini didesain agar dapat meningkatkan kinerja router yang lebih andal dan juga stabil.

Deskripsi singkat Produk

Router seri RG-RSR30-X sepenuhnya mendukung teknologi VCPU, REF, dan X-Flow Ruijie untuk memberikan perlindungan penuh terhadap berbagai serangan traffic dan juga menerapkan layanan multi dengan QoS tingkat lanjut.

RG-RSR30-X Router ini sudah didukung dengan konfigurasi yang terbaik serta UI dengan fitur yang lengkap.

Adapun menu-menu yang terintegrasi dengan berbagai fitur layanan multi yang mencakup fitur BGP, IPsec, H-QoS dan multicasting, Router RG-RSR30-X sudah tersedia untuk beradaptasi dengan berbagai lingkungan penerapan.

Seri RG-RSR30-X Router mendukung operasi bisnis dan konstruksi jaringan dengan fitur desain yang inovatif, ketersediaan yang tinggi, kinerja yang baik, multiservice, keamanan yang andal.

Fitur hot swapping dan hot standby yang mana fitur ini dapat meningkatkan nilai jaringan secara efektif serta meminimalkan biaya konstruksi jaringan.

Fitur Singkat RG-RSR30-X Router :

  1. Fleksibel Dan Layanan Yang Lengkap
  • Memiliki fitur NAT tingkat tinggi dengan desain redundan penuh untuk memastikan layanan tetap stabil dan andal.
  • Fitur switching dan routing yang terintegrasi, VPN, dan fungsi keamanan serta konvergensi layanan penuh, menyediakan O&M jaringan yang sangat sederhana.
  1. Konvergensi yang Sangat Sederhana, Desain Terintegrasi, dan Jaminan Layanan Penuh
  • Routing terintegrasi, switching, keamanan, dan fungsi VPN, menyederhanakan penyebaran jaringan, manajemen yang simple, dan pemeliharaan yang mudah.
  • Full support untuk layanan yang diberikan dan konvergensi berbagai layanan serta pengembangan layanan yang dijamin.
  1. Konvergensi Tingkat Tinggi dan Pengalaman Penggunaan Layanan Terbaik
  • Performa terbaik sehingga dapat memenuhi skenario output hingga 2000 klien.
  • Terenkripsi dan konvergensi hingga 500 saluran yang memenuhi untuk konvergensi VPN yang berkelanjutan dan dapat diperluas.

Fitur Lengkap RG-RSR30-X Router

Teknologi Pemrosesan Perangkat Keras Yang Canggih

RG-RSR30-X Router dilengkapi dengan arsitektur non-blocking switching dan prosesor dengan multi inti terbaik saat ini. 

Seri RG-RSR30-X Router ini mengadopsi VCPU yang unik dan juga teknologi multithreading Ruijie untuk mencapai isolasi penerusan data dan protokol pengontrolan bidang. Serta menyeimbangkan beban antara inti prosesor.

Selain itu juga dengan VCPU memungkinakn alokasi sumber daya berbasis permintaan untuk inti prosesor.

Ketika perangkat memproses protokol dan paket kontrol, sistem dapat mengalokasikan lebih banyak sumber daya ke inti pemrosesan masing-masing.

Dalam kasus penanganan beban penerusan paket yang meningkat, inti pemrosesan terkait dapat dialokasikan dengan lebih banyak sumber daya untuk menyelesaikan tugas. Seri ini dengan demikian menyadari pengelolaan dan kontrol sumber daya yang mudah.

RG-RSR30-X Router mendukung perlindungan CPU pada bidang kontrol, pengenalan paket terdistribusi dan multi level, serta mekanisme QoS. 

RG-RSR30-X Router juga mendukung manajemen kebijakan paket yang disesuaikan oleh CPU.

Sistem Operasi yang Andal Dari RG-RSR30-X Router

RG-RSR30-X Router mengadopsi sistem operasi RGOS yang handal dan stabil yang memiliki modularisasi lengkap, open system, dan keamanan yang terbaik.

Modularisasi yang lengkap: keuntungan dari penggunaan sistem operasi modular terletak pada kemandirian masing-masing fitur dan sistem pemrosesan yang berbeda untuk memastikan isolasi kegagalan feedback sehingga dapat meningkatkan stabilitas sistem yang signifikan.

Selain itu, modularisasi yang lengkap dapat meningkatkan efisiensi pengembangan dan pengujian fitur baru tanpa mempengaruhi fitur yang sudah ada.

Sistem terbuka: Lapisan Abstraksi Perangkat Keras RGOS memungkinkan koneksi dengan perangkat yang berbeda melalui driver perangkat keras masing-masing. 

Saat ini sistem operasi RGOS sudah terintegrasi dengan semua router dan switch Ruijie, serta integrasi ini dapat diperluas ke lini produk wireless, storage, keamanan, dan lainnya.

RGOS juga dilengkapi POSIX (Portable Operating System Interface) yang merupakan antarmuka standar internasional yang memungkinkan inti sistem operasi untuk mengirim dan berkomunikasi dengan berbagai modul yang sesuai dengan POSIX.

Keamanan yang kuat: Ruijie RGOS menjamin keamanan jaringan dari sistem operasi yang diakhiri dengan berbagai teknologi. 

Termasuk manajemen traffic data RGOS serta perlindungan terhadap instalasi hardware. Teknologi ini memiliki skenario yang rumit sehingga memungkinkan operasi yang lebih stabil.

Fitur Layanan Kinerja Tinggi Bawaan

RG-RSR30-X Router sudah lengkap dengan fitur NAT, BGP, IPsec, H-QoS dan multicasting.  Sehingga pengguna tidak perlu membeli lisensi perangkat lunak ataupun modul layanan tambahan, dengan demikian dapat meminimalisir biaya pengeluaran.

RG-RSR30-X Router juga sudah mendukung visualisasi aliran bawaan. Dengan teknologi Internet Protocol Flow Information Export (IPFIX) standar internasional dan pengambilan sampel hingga 1: 1.

RG-RSR30-X Router mampu memantau traffic jaringan selama 24 jam nonstop untuk menemukan trafik yang tidak normal dan dapat menyebabkan resiko kegagalan.

Sekaligus memastikan kesehatan jaringan dan operasi yang lebih handal. Dengan mengadopsi teknologi X-flow yang dipatenkan Ruijie, seri ini dapat melakukan pengambilan sampel traffic tanpa mempengaruhi kinerja router.

RG-RSR30-X Router juga menyematkan fitur-fitur VPN sepert IPsec, GRE dan L2TP untuk memfasilitasi pembangunan jaringan mobile broadband private network perusahaan yang menggunakan 3G / 4G. Seri ini memberikan kapasitas pemrosesan yang kuat.

Dengan kinerja tinggi dan QoS yang fleksibel, Seri ini mencapai manajemen dan kontrol lantas lintas jaringan yang lebih baik. 

Ia tawarkan penjadwalan antrian, penghindaran kemacetan, manajemen kemacetan, pemantauan lantas lintas, pembentukan lantas lintas, pelabelan prioritas, dan lainnya.

RG-RSR30-X Router dapat menangani bandwidth, latency, jitter dan tingkat packet loss dari beragam layanan. Router dapat mencukupi “partisi layanan” untuk berbagai pengguna dan layanan. 

RG-RSR30-X Router dapat menunjang hingga 5 tingkat fitur H-QoS untuk uplink dan downlink, yang terlalu mungkin penerapan QoS bersama kinerja tinggi dan manajemen terpusat.

Teknologi Penerusan Distributif yang Efisien

RG-RSR30-X Router mengadopsi teknologi REF Ruijie, teknologi penerusan paket berkecepatan tinggi. Tabel forward berkecepatan tinggi dapat dibuat sebelum penerusan paket. Sistem ini dapat langsung meneruskan paket berdasarkan tabel yang dibuat.

Hal ini dapat menghindari tautan data dan lapisan jaringan untuk meningkatkan efisiensi forwarding.

Dengan menggunakan teknologi X-Flow, kinerja forwarding pada dasarnya tidak terpengaruh bahkan ketika layanan seperti QoS, ACL, NAT dan PBR diaktifkan pada bidang pemrosesan.

Kemampuan Pemrosesan Perutean yang Kuat

Static routing Ipv4 dan berbagai protokol routing dinamis sudah didukung RG-RSR30-X Router untuk memenuhi kebutuhan jaringan yang berbeda.

Selain itu RG-RSR30-X Router fitur routing policy menjadi lebih fleksibel dalam mengontrol dan mengirimkan traffic jaringan untuk memenuhi permintaan routing di industri keuangan, pemerintahan, perusahaan dan lainnya.

Teknologi X-Flow dan fast-forwarding yang canggih serta hadirnya fitur-fitur terkemuka seperti GR, FRR dan BFD dapat meningkatkan mekanisme konvergensi dari protokol routing tradisional untuk mencapai konvergensi yang cepat dari jaringan skala besar.

Keandalan Carrier-class

Desain perangkat lunak modular: ini mengadopsi desain modular secara penuh untuk secara baik menurunkan coupling correlation dari setiap modul fungsional dan meningkatkan stabilitas perangkat lunak.

Berbagai pilihan mekanisme backup: mendukung Virtual Router Redundancy Protocol (VRRP) dan terintegrasi dengan Bidirectional Forwarding Detection / Device Link Detection Protocol (BFD / DLDP) untuk mengimplementasikan peralihan VRRP. Selain itu, cadangan tautan dan cadangan routing yang didukung.

Sistem operasi RGOS terintegrasi: Semua router seri RSR menggunakan sistem operasi RGOS yang sama untuk memudahkan perawatan jangka panjang.

Penerapan dan Pengelolaan VPN yang Disederhanakan

RG-RSR30-X Router mengadopsi solusi VPN dari Ruijie untuk dapat membuat konfigurasi VPN terpusat. 

RG-RSR30-X Router ini dapat memungkinkan konfigurasi akses nol, konfigurasi diferensiasi VPN, dan penyebaran negosiasi otomatis. 

Sehingga dapat menjadi solusi untuk mendukung penggunaan VPN dari cabang-cabang besar dengan pemeliharaan jarak jauh terpusat.

Spesifikasi 

Berikut ini adalah tabel spesifikasi lengkap dari RG-RSR30-X Router :

Model RG-RSR30-X
Fixed Ports 1 USB2.0 port
1 USB-Console port

1 console port
1 FUNC port9 GE ports, including 8 combo ports 

1 SD card slot

Flash 512MB
Memory 2GB
Packet Forwarding Rate 3Mpps
LAN Protocol Ethernet, Proxy ARP, speed limit at ports
Routing Protocol Static routing, RIPv1/v2, OSPFv2, PBR, BGP4, IS-ISv4
IP Application DHCP, DNS Client & Server, NTP Client & Server, uRPF, TFTP+FTP (LM), IP Accounting, ECMP, IPFIX
QoS CAR, GTS, congestion management
Network Security AAA Local user, Radius, TACACS+
SSH SSH v1.5, SSH v2.0
Firewall Packet filtering, state detection, URL filtering
NAT Support
GRE Support
IPIP Support
VPDN L2TP, PPTP, VPE
IPsec Support
DMVPN NHRP, IPSEC over MGRE
ACL Standard ACL, extended ACL
IPsec IPsec Tunnel 150
IPsec one-way forwarding capacity (AES256) 300Mbps
High Availability VRRP, DLDP, BFD
Management SNMP v1/v2c/v3, syslog, RMON, USB, SD
Dimensions (D x W x H) (mm) 440×435×44
Rack Height 1U
Weight (Maximum) 7.8kg
MTBF > 437,864 hours
Power Consumption <60W
Input Voltage 100VAC~240VAC
Input Frequency 50Hz to 60Hz
Power Redundancy Support
Temperature Operating temperature: 0°C to 50°C
Storage temperature: -40°C to 70°C
Humidity Operating humidity: 10% to 90% RH (non-condensing)
Storage humidity: 5% to 95% RH (non-condensing)

Kenapa Harus Menggunakan Produk Ruijie RG-RSR30-X Router?

Oke, sekarang adalah pembahasan mengapa harus menggunakan RG-RSR30-X Router. Produk yang satu ini memang memiliki banyak keunggulan dibandingkan Anda membeli router dengan merk yang lain. Maka dari itu, tidak heran jika penjualan dari router tipe yang satu ini sangat laris di pasaran. Jika Anda menginginkannya, maka Anda bisa membelinya di Netdata yang menjual berbagai produk dari Ruijie, termasuk RG-RSR30-X Router.

 Mengapa produk ini laris? Karena dengan harga yang lebih terjangkau, Anda bisa mendapatkan router dengan kualitas yang sangat bagus. Router Ruijie RG-RSR30-X mendukung operasi bisnis dan konstruksi jaringan dengan fitur desain inovatif, ketersediaan tinggi, kinerja tinggi, multi layanan, keamanan yang kuat, hot swapping dan fitur hot standby, yang secara efektif meningkatkan nilai jaringan sambil meminimalkan biaya konstruksi jaringan.

Selain berbagai kelebihan tersebut, tentunya RG-RSR30-X router ini memiliki berbagai fitur yang sangat membantu diantaranya adalah:

Router Fleksibel dan Layanan Penuh

  • NAT berkinerja tinggi dan desain redundan penuh, memastikan layanan yang stabil dan andal
  • Peralihan terintegrasi, perutean, VPN, dan fungsi keamanan serta konvergensi layanan penuh, menyediakan O&M jaringan yang sangat sederhana

Konvergensi yang Sangat Sederhana, Desain Terintegrasi, dan Jaminan Layanan Penuh

  • Routing yang terintegrasi, switching, keamanan, dan fungsi VPN, menyederhanakan penyebaran jaringan, manajemen, dan maintenance
  • Dukungan untuk layanan penuh tertanam dan konvergensi berbagai persyaratan layanan untuk sepenuhnya menjamin pengembangan layanan

Sangat menguntungkan bukan jika Anda memilih RG-RSR30-X router? Maka dari itu, Anda bisa membelinya di Netdata. Netdata menjual produk router dari Ruijie yang berkualitas ini dengan harga yang lebih terjangkau daripada Anda membelinya ditempat yang lain. Selain itu, Netdata juga dapat memberikan service untuk berbagai produk dari Ruijie, termasuk RG-RSR30-X router ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Semua operasional PT. Network Data Sistem akan menggunakan domain nds.id per tanggal 8 Mei 2019. Semua informasi/promosi dalam bentuk apapun selain menggunakan domain nds.id bukan tanggung jawab PT. Network Data Sistem Tutup