Partner Aruba Indonesia : Masa Depan 6 Ghz Band Wifi

Partner Aruba Indonesia : Masa Depan 6 Ghz Band Wifi

Dunia memang sudah sangat modern saat ini dimana Aruba Network bekerja keras untuk menciptakan suatu terobosan besar yakni spektrum 6 ghz band. Namun begitu masih banyak PR yang harus dikerjakan oleh Aruba untuk mewujudkan hal ini. Semua berharap tentunya hal ini bisa terjadi dan dapat memberikan terobosan baru di dunia IT. Sementara itu untuk partner Aruba Indonesia tentu saja NetData salah satunya. Kemudian ada beberapa tantangan yang harus di hadapi dan dipecahkan oleh Aruba yakni.

Partner Aruba Indonesia Dengan Desain Channel Yang Lebih Banyak

Jelas, satu arah memiliki spektrum tambahan mengubah desain jaringan adalah bahwa jumlah saluran yang tersedia untuk memilih akan meningkat secara dramatis. Dengan dirilisnya spektrum sebesar ini, kami memiliki kemampuan untuk menambah tujuh saluran 160-MHz, 14 80-MHz, 29 40-MHz, dan 59 20-MHz. Spektrum baru itu, dikombinasikan dengan efisiensi Wi-Fi 6 (juga dikenal sebagai 802.11ax), memiliki potensi untuk menyediakan jumlah bandwidth yang belum pernah terjadi sebelumnya – yang belum pernah kita lihat di Wi-Fi.

Beberapa orang percaya bahwa 11ax akan mengakhiri AP radio dual 5 GHz karena jumlah kapasitas dan efisiensi yang diperkenalkan jauh lebih besar daripada yang dapat didukung oleh 11ac – dan radio dual 5 GHz tidak diperlukan. Saya setuju karena saya pikir kita akan melihat radio-radio itu membelah antara 5 GHz dan 6 GHz untuk memaksimalkan penggunaan spektrum yang tersedia. Tapi ini menimbulkan masalah yang menarik. Seperti yang kita semua tahu, kita harus terus menawarkan kompatibilitas ke belakang sesuai dengan standar 802.11, jadi apa yang terjadi pada spektrum 2,4 GHz yang baru dan efisien?

Desain Konsumsi Daya Meningkat

Cara kedua yang akan mempengaruhi desain jaringan adalah bagaimana infrastruktur kabel dibangun dari perspektif daya. Saya percaya bahwa kita akan melihat dalam waktu dekat bahkan lebih banyak AP yang haus kekuasaan, yang menawarkan dukungan untuk banyak fitur hari ini seperti ZigBee dan BLE, tetapi kita juga akan melihat tri-radio persyaratan. Kemampuan untuk menawarkan layanan “greenfield” kepada 11ax klien dalam ruang 6 GHz melalui radio Wi-Fi ketiga akan sangat penting dalam melihat seberapa efisien 11ax sebenarnya.

Bahkan kemudian, orang bisa bertanya-tanya apakah tri-radio AP akan cukup. Ketika kita melihat bagaimana hal-hal seperti Aruba Adaptive Radio Management (ARM) dan AirMatch beroperasi, kita memerlukan laporan dari setiap saluran yang berpotensi kita gunakan dan bahwa data biasanya berasal dari pemindaian saluran dan keluar-saluran. Bisakah Anda bayangkan berapa lama untuk memindai 59 saluran tambahan? Demi perbandingan, kami hanya memiliki total 36 saluran untuk digunakan di AS saat ini. Itu pasti mengusulkan masalah yang menarik untuk dipertimbangkan oleh insinyur perangkat keras.

Wi-Fi Harus Bermain dengan Baik dengan Orang Lain

Akhirnya, kita harus ingat bahwa potensi rilis spektrum baru ini tidak akan memberikan ruang terbatas pada industri jaringan untuk melakukan apa pun yang kita inginkan. Ada pengguna lama seperti Departemen Pertahanan A.S. yang sudah beroperasi di ruang angkasa dan itu akan memerlukan beberapa jenis koordinasi frekuensi. Saya setuju bahwa ini terdengar seperti sesuatu yang bisa dengan cepat menjadi mimpi buruk, seperti yang saya lihat sebelumnya terjadi dengan acara tunggal seperti olahraga liga utama, tetapi saya berharap bahwa demi semua orang, kita dapat menemukan resolusi yang damai dan mudah untuk masalah ini.

Pada akhirnya, banyak dari perubahan ini adalah hal-hal sederhana yang kami tidak punya jawabannya saat ini. Dengan begitu banyak aturan final yang masih dipertimbangkan oleh badan-badan pemerintahan, Anda tidak pernah tahu apa yang akan membuatnya menjadi proposal akhir, tetapi untungnya bagi kami, cakrawala Wi-Fi jelas terlihat lebih baik bagi kami daripada dalam beberapa waktu.

Namun begitu tidak menutup kemungkinan spektrum 6 ghz akan terwujud di masa yang akan datang. Dan untuk menggunakan Aruba Anda membutuhkan partner Aruba Indonesia yang paling terpecaya yakni NetData.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Semua operasional PT. Network Data Sistem akan menggunakan domain nds.id per tanggal 8 Mei 2019. Semua informasi/promosi dalam bentuk apapun selain menggunakan domain nds.id bukan tanggung jawab PT. Network Data Sistem Tutup