Keunggul Remote Worker Solutions Cisco

Keunggul Remote Worker Solutions Cisco

Remote Worker Solutions Cisco – Bekerja dari rumah, mungkin kebijakan ini memang sekarang ini sedang banyak diterapkan untuk sebagian besar perusahaan yang memang pekerjaan dari karyawannya cenderung bisa dilakukan dari rumah. Namun, ada sebelum masuk lebih dalam cara kerja dari remote worker, ada pertanyaan yang mungkin masih mengganjal di pikiran banyak orang, “apakah pekerja dari rumah benar-benar bekerja?”

Mudah untuk mendengar beberapa keraguan di balik pertanyaan tersebut. “Bekerja dari rumah” sering kali disertai dengan kumpulan kutipan udara sendiri, seperti kode untuk “nongkrong” atau “menonton film”. Tapi apakah skeptisisme itu pantas? Atau apakah pekerja jarak jauh mendapatkan reputasi buruk? Mungkin bagi sebagian besar orang, malah lebih produktif.

Katakanlah dua karyawan dijadwalkan bekerja 40 jam per minggu. Seorang karyawan bekerja selama 40 jam dan menyelesaikan seluruh daftar tugasnya. Karyawan lain hanya menghabiskan 20 jam untuk bekerja tetapi juga menyelesaikan seluruh daftar tugasnya. Tidak ada perbedaan kualitas. Haruskah atasan mereka mengambil tindakan disipliner terhadap karyawan yang melakukan pekerjaannya di separuh waktu?

Bagi sebagian besar pemberi kerja pekerja jarak jauh, jawabannya adalah tidak, dan pekerja jarak jauh tahu itu.

Ketika ditanya bagaimana bos mereka menilai produktivitas mereka, 74% karyawan jarak jauh mengatakan mereka tahu bos mereka menganggap mereka produktif. Lebih dari setengah (54%) mengatakan mereka akan menilai kinerja mereka sebagai “di atas rata-rata”, dibandingkan dengan rekan kerja mereka.

Atasan menjawab serupa, meskipun mereka tidak seutuhnya seyakin karyawan jarak jauh mereka. Ketika ditanya perihal produktivitas pekerja jarak jauh mereka, 54% bos menilai karyawan bekerja dari rumah mereka sebagai “sangat produktif”, kala 41% berasumsi pekerja jarak jauh mereka sanggup lebih produktif pada jam kerja nya.

Tapi apa produktivitas dibandingkan dengan kinerja? Sementara lebih berasal dari separuh pekerja jarak jauh merasa kinerja mereka “di atas rata-rata”, nyaris 60% bos perusahaan merasakan hal yang sama. Bekerjanya secara total, 59% pemberi kerja menjelaskan bahwa mereka dapat menilai kinerja pekerja jarak jauh mereka sebagai “di atas rata-rata”, dibandingkan dengan kinerja karyawan mereka yang lain secara langsung. 

Cara Kerja Menjadi Remote Worker Agar Efektif

Oke, sekarang akan dibahas bagaimana cara yang tepat untuk menjadi remote worker yang bisa membagi waktu secara efektif dan bisa menyelesaikan pekerjaan pada hari itu juga layaknya seperti di kantor, atau bahkan bisa lebih cepat pekerjaan selesai jika bekerja dari rumah atau WFH (Work From Home).

Pekerjaan remote memang terkadang sangat menyebalkan. Ya, mungkin kesebalan itu karena tidak bisa bersenda gurau secara langsung dengan rekan kerja di ruang kerja yang nyaman, AC, koneksi internet yang stabil dan juga dengan berbagai fasilitas kantor yang memanjakan. Namun, jika dilihat lebih baik lagi, lebih hemat bekerja dari rumah karena bisa lebih banyak waktu bersama dengan keluarga dan juga dengan teman dan juga tetangga di kampung halaman.

Berikut ini adalah tips bagaimana cara menjadi seorang remote worker yang melakukan remote working pekerjaan dengan baik:

Kemampuan manajemen waktu

Kerja remote membebaskan Anda menyesuaikan kapan waktu untuk bekerja dan kapan untuk bersantai atau berkumpul dengan keluarga. Namun, bukan berarti itu kebebasan yang sangat bebas. Ada kapabilitas untuk memanajemen sementara di dalamnya sehingga pekerjaan dan kepentingan pribadi mampu terselesaikan. 

Anda juga harus memperhitungkan alokasi sementara untuk laksanakan hal-hal lain layaknya membeli kebutuhan rumah tangga, melakukan bersih-besih rumah, berolahraga, dan sebagainya. Saat Anda telah punyai rencana dan pembagian waktu, laksanakan layaknya yang telah direncanakan.

Mengendalikan diri

Pengendalian diri adalah kunci penting agar kerja remote yang Anda melakukan berhasil. Terlebih, kerja remote tidak ada bos yang mempekerjakan karyawan atau karyawan yang mengawasi kerja Anda. Ini bisa menjadikan Anda terlena dan tidak fokus dengan pekerjaan. Oleh karena itu, Anda perlu membawa prinsip konsep pekerjaan yang akan diselesaikan dalam satu hari. Gunakan ini sebagai patokan dan ‘paksa’ diri sendiri untuk raih semua konsep yang sudah dibuat. Jika tidak, Anda bisa gagal selesaikan pekerjaan di hari tersebut.

Inti dari menjadi remote worker memang pengendalian diri. Karena point ini memang yang paling susah dan sangat mendasar untuk berbagai cara yang lainnya. Jadi, posisikan diri Anda adalah bekerja di kantor dan juga ada bos yang mengawasi Anda.

Ketepatan deadline

Masalah yang ditakutkan karyawan kantoran saat harus bekerja bersama dengan orang yang kerja remote adalah deadline yang tidak ditepati. Misalnya saja Anda sudah berjanji untuk mengirimkan hasil pekerjaan di hari Jumat. Namun karena mulai tenggat pas masih jauh dan tidak ada atasan yang mengawasi, Anda menunda untuk mengerjakannya sampai deadline tiba. 

Ini merupakan contoh yang sangat buruk yang mengakibatkan kerja remote jadi tidak efektif. Sebaiknya, cicil pengerjaan tugas sebelum akan mepet bersama dengan deadline. Dalam bekerja remote dengan karyawan yang bekerja remote yang lainnya, Anda bisa memakai remote worker solutions Cisco. Cisco memberikan banyak sekali fitur yang dapat membantu berkomunikasi dan bekerja dengan team Anda yang sama-sama bekerja dari rumah.

Update perkembangan teknologi

Bekerja dari jauh sangat mengandalkan kecanggihan teknologi. Anda sudah tentu perlu tools dan aplikasi yang sanggup menghubungkan bersama dengan orang lain di daerah yang berbeda. Kolaborasi jarak jauh ini sangat memungkinkan jika Anda sanggup bekerja bersama dengan baik manfaatkan Dropbox, Google Drive, Google Hangout, email, Skype, dan aplikasi lain yang sanggup menghubungkan banyak orang dari tempat-tempat yang berbeda. Jika Anda tidak ‘melek’ teknologi, maka kerja remote susah untuk dilakukan.  

Salah satunya adalah remote worker solutions Fortinet. Dengan menggunakan remote worker solutions, pastinya akan sangat menguntungkan karena dengan berbagai fitur yang disediakan, Anda dan rekan kerja Anda yang lainnya bisa membagi tugas pekerjaan sehingga selesai tepat waktu dan dalam membuat laporan juga tidak mepet pada saat hari dimana harus laporan kepada atasan.

Fortinet sudah menjadi kepercayaan banyak perusahaan yang menerapkan WFH baik itu sebelum dimasa pandemic sekarang ini maupun saat pandemic sekarang ini yang memang karyawan dibebaskan boleh bekerja dari rumah atau bekerja dari rumah. Sangat banyak fitur Fortinet yang mudah cara penggunaannya dan pastinya sangat membantu pekerjaan Anda dan rekan kerja Anda!

Menjaga komunikasi

Kemampuan untuk mengemukakan pesan secara efektif dari jarak jauh adalah skill penting yang dibutuhkan oleh pekerja remote. Anda mesti bisa menambahkan pesan yang efektif dan bisa dimengerti oleh orang yang dituju melalui platform atau yang menghubungkan. Karena bekerja remote pasti saja Anda tidak bisa secara langsung menyatakan maksud Anda ke orang lain. Komunikasi mesti dikerjakan melalui aplikasi chatting atau telephone dan keterbatasan akan menghendaki Anda mengemukakan pesan seefektif mungkin.

Salah satunya ya dengan remote worker solutions Cisco. Itu sangat membantu dalam berkomunikasi dan saling mengkoreksi pekerjaan dengan mudah dan dengan jaminan komunikasi antar muka atau video call bisa berjalan dengan lancar.

Bukan perihal susah untuk mewujudkan kerja remote yang efektif. Anda cuma mesti punyai pemeriksaan diri yang tinggi dan kekuatan manajemen waktu. Jangan lupa termasuk untuk menaikkan kekuatan komunikasi Anda melalui pesan atau telepon. Jika semua kekuatan ini sudah dimiliki, Anda bisa kerja di mana saja dan kapan saja!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Semua operasional PT. Network Data Sistem akan menggunakan domain nds.id per tanggal 8 Mei 2019. Semua informasi/promosi dalam bentuk apapun selain menggunakan domain nds.id bukan tanggung jawab PT. Network Data Sistem Tutup