Fortinet Fortigate FG 60 F VS Fortigate FG 100 F, Produk Firewall Dari Netdata

Fortinet Fortigate

Fortinet Fortigate – Ancaman di internet memang sangat nyata, mulai dari virus, trojan, dan juga malware yang bisa sekali menginveksi desktop Anda ketika menggunakannya. Maka dari itu, perlu adanya penanganan yang bisa menangkal semua itu, apalagi kalua bukan dengan menggunakan Firewall. Firewall terbaik dan terpercaya adalah dari Fortinet yaitu Fortinet Fortigate FG 60 F dan juga Fortigate FG 100 F. Anda bisa menemukan produk tersebut disini dari NetData.

Nah sekedar informasi bagi Anda yang berminat dengan penawaran dan jasa dari kami, Anda bisa langsung menghubungi kami lewat link dibawah ini.

Konsultasi Via Whatsapp

Sebelum itu, apa yang membuat firewall ini merupakan pilihan firewall terbaik? Dan sebenarnya lebih bagus mana antara Fortigate FG 60 F dengan Fortigate FG 100 F?

Membahas Firewall Terlebih Dahulu

Kebutuhan akan internet memang menjadi sangat cepat di abad 20 ini. Terlebih lagi, bahkan untuk setiap usaha selalu berkaitan dengan internet agar usahanya bisa berjalan dengan lancar dan semakin maju. Namun, pemahaman orang masih minim tentang keamanan jaringan komputer. Keamanan jaringan ini sering kali tidak diindahkan oleh banyak orang, asal pakai saja.

Maka dari itu, untuk skala perusahaan besar atau yang masih baru, perlu adanya sebuah hardware dan juga software yang mampu untuk mengamankan jaringan komputernya dengan cekatan, adalah dengan menggunakan firewall.

Apa itu Firewall?

Secara sederhana, firewall adalah perangkat lunak atau firmware yang mencegah akses tidak sah ke jaringan. Ini memeriksa lalu lintas masuk dan keluar menggunakan seperangkat aturan untuk mengidentifikasi dan memblokir ancaman.

Firewall digunakan dalam pengaturan pribadi dan perusahaan, dan banyak perangkat dilengkapi dengan satu perangkat bawaan, termasuk komputer Mac, Windows, dan Linux. Mereka secara luas dianggap sebagai komponen penting dari keamanan jaringan.

Pentingnya Firewall Dalam Jaringan Komputer

Menggunakan Firewall tentunya bukan tanpa alasan. Firewall penting karena memiliki pengaruh besar pada teknik keamanan modern dan masih digunakan secara luas. Mereka pertama kali muncul di masa-masa awal internet, ketika jaringan membutuhkan metode keamanan baru yang dapat menangani kompleksitas yang meningkat. 

Firewall telah menjadi dasar keamanan jaringan dalam model client-server arsitektur pusat komputasi modern. Sebagian besar perangkat menggunakan firewall atau alat yang terkait erat untuk memeriksa lalu lintas dan mengurangi ancaman.

Fungsi Adanya Firewall

Setelah tahu penjelasan tentang pentingnya firewall seperti diatas, mungkin Anda sudah terbayang bagaimana fungsi dari Firewall ini untuk sebuah sistem jaringan komputer. Dengan fungsi tersebut, pastinya masih ada beberapa detail lagi yang perlu diketahui.

Berikut ini adalah beberapa fungsi dari Firewall:

Melindungi Data dari Serangan Hacker

Manfaat dan fungsi pertama, dapat melindungi dan mencegah praktik akses jarak jauh ilegal yang dapat dilakukan oleh seorang hacker. Misalnya, kursor mouse Anda bisa tiba-tiba bergerak dengan sendirinya. Tentu saja ini bisa terjadi dengan tujuan meretas informasi atau data pribadi Anda.

Memblok Konten yang Tidak Diinginkan

Di internet juga bisa terjadi berbagai kemungkinan yang tidak diinginkan oleh pengguna. Tentu saja internet juga berpeluang memunculkan malware yang melewati dunia maya. Dengan firewall, dapat mencegah hal ini menyebar dan berdampak buruk pada kesehatan perangkat Anda.

Monitoring Bandwidth

Fungsi yang perlu Anda ketahui adalah ini juga bisa untuk memonitoring bandwidth. Firewall jaringan dapat memantau lalu lintas di dalam yang keluar dan memastikan pengguna Anda tidak pergi ke situs berbahaya atau terlarang yang akan membahayakan keamanan. Memantau aktivitas. Firewall jaringan dapat membantu memantau aktivitas jaringan.

Mengakses Layanan VPN

Jadi, saat firewall dipasang di bagian belakang server VPN, firewall dikonfigurasi dengan filter untuk mengizinkan hanya paket khusus VPN yang lewat. Demikian pula, ketika firewall dipasang di bagian depan VPN, firewall dikonfigurasi untuk mengizinkan hanya data terowongan pada antarmuka Internetnya yang diteruskan ke server.

Cara Kerja

Ketika komputer sudah memiliki perlindungan firewall, semua yang masuk dan keluar dari komputer akan dipantau. Firewall akan bisa untuk monitoring semua lalu lintas informasi untuk memungkinkan ‘good data’ masuk, dan memblokir ‘bad data’ memasuki komputer. Firewall menggunakan satu atau lebih dari tiga metode di bawah ini untuk mengontrol lalu lintas yang mengalir masuk dan keluar jaringan:

Lakukan Penyaringan (Filtering) Paket

Paket (potongan kecil data) dianalisis terhadap satu set filter. Paket yang melewati filter dikirim ke sistem yang diminta, sementara paket lainnya dibuang.

Proxy Service

Melalui proxy, informasi dari Internet diambil oleh firewall dan kemudian dikirim ke sistem yang diminta dan sebaliknya.

Melaksanakan Inspeksi Stateful

Metode yang lebih baru yang tidak memeriksa isi setiap paket tetapi membandingkan bagian-bagian penting tertentu dari paket dengan database informasi yang terpercaya. Informasi dari dalam firewall ke luar dipantau untuk menentukan karakteristik tertentu, kemudian informasi yang masuk dibandingkan dengan karakteristik tersebut. Jika perbandingan menghasilkan kecocokan yang wajar, informasi tersebut diizinkan masuk. Jika tidak, dibuang.

Produk-Produk Firewall Unggulan Netdata

Oke, sekarang adalah bagaimana untuk memilih Firewall dari NetData? Tentu saja NetData akan memberikan Anda saran untuk Firewall dari Fortinet yaitu Fortigate Fortigate FG 60 F dan juga Fortigate FG 100, untuk informasi lebioh lanjut hubungi kami disini. Kedua Firewall ini memang menjadi unggulan terbaik dari NetData untuk Anda bisa mendapatkan perlindungan untuk jaringan Anda yang professional.

NetData memiliki berbagai keuntungan daripada yang lain ketika Anda memilih Fortigate Fortigate FG 60 F ataupun Fortigate FG 100 F

Fitur dari Firewall Fortinet

Memilih Firewall Fortinet tentu saja bukan tanpa alasan, ada banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan mulai dari masalah keamanan yang bagus, performa yang sangat memukau, dan juga berbagai fitur yang lain yang tidak akan bisa Anda dapatkan di merk Firewall selain Fortinet.

Berikut ini adalah alasan mengapa Anda memilih Firewall Fortinet dengan fitur yang terbaik:

Security

  • Mengidentifikasi ribuan aplikasi di dalam lalu lintas jaringan untuk pemeriksaan mendalam dan penegakan kebijakan yang terperinci.
  • Melindungi dari malware, eksploitasi, dan situs web berbahaya baik dalam lalu lintas terenkripsi maupun tidak terenkripsi.
  • Mencegah dan mendeteksi serangan yang diketahui menggunakan intelijen ancaman berkelanjutan dari layanan keamanan FortiGuard Labs yang didukung AI.
  • Secara proaktif memblokir serangan canggih yang tidak diketahui secara realtime dengan Fortinet Security Fabric terintegrasi FortiSandbox yang didukung AI.

Performance

  • Direkayasa untuk Inovasi menggunakan prosesor keamanan (SPU) Fortinet yang dibuat khusus untuk memberikan kinerja perlindungan ancaman terbaik dan latensi ultra-rendah di industry.
  • Memberikan kinerja dan perlindungan terdepan di industri untuk lalu lintas terenkripsi SSL termasuk vendor firewall pertama yang memberikan Sertifikasi inspeksi mendalam TLS 1.3.
  • Keefektifan dan kinerja keamanan terbaik yang diuji dan divalidasi secara independent.
  • Menerima sertifikasi pihak ketiga yang tak tertandingi dari NSS Labs, ICSA, Virus Bulletin, dan AV Comparatives.

Networking

  • Routing yang sadar aplikasi dengan kemampuan SD-WAN bawaan untuk mencapai kinerja aplikasi yang konsisten dan pengalaman pengguna terbaik.
  • Kemampuan routing yang canggih bawaan untuk menghadirkan kinerja tinggi dengan terowongan IPSEC terenkripsi dalam skala besar.

Management

  • Termasuk konsol manajemen yang efektif dan mudah digunakan, yang menyediakan jaringan otomatisasi & visibilitas yang komprehensif.
  • Menyediakan Penyediaan Tanpa Sentuhan yang memanfaatkan Manajemen Panel Kaca Tunggal yang didukung oleh Pusat Manajemen Fabric.
  • Daftar periksa kepatuhan yang telah ditentukan sebelumnya menganalisis penerapan dan menyoroti praktik terbaik untuk meningkatkan postur keamanan secara keseluruhan.

Security Fabric

  • Memungkinkan produk mitra Fortinet dan Fabric-ready untuk memberikan visibilitas yang lebih luas, deteksi ujung-ke-ujung terintegrasi, berbagi intelijen ancaman, dan remediasi otomatis.
  • Secara otomatis membangun visualisasi Topologi Jaringan yang menemukan perangkat IoT dan memberikan visibilitas lengkap ke produk mitra Fortinet dan Fabric-ready.

Fortigate FG 60 F

Pilihan pertama yang sangat bisa Anda pilih dan ditawarkan NetData kepada Anda adalah Fortigate FG 60 F. Ini adalah salah satu yang terbaik yang digunakan untuk firewall yang professional.

Dengan berbagai macam fitur dan spesifikasi yang bagus, firewall ini adalah firewall yang sangat bisa diandalkan untuk mengamankan jaringan komputer milik Anda.

Deskripsi Singkat

Seri FortiGate FG 60 F dari Fortinet menyediakan solusi SD-WAN yang cepat dan aman dalam faktor bentuk desktop tanpa kipas yang ringkas untuk kantor cabang perusahaan dan bisnis menengah. Melindungi dari ancaman dunia maya dengan akselerasi system-on-a-chip dan SDWAN aman terdepan di industri dalam solusi yang sederhana, terjangkau, dan mudah diterapkan. 

Pendekatan Jaringan Berbasis Keamanan Fortinet menyediakan integrasi jaringan yang erat ke generasi keamanan terbaru.

Spesifikasi

General
Manufacturer Fortinet
GTIN-/EAN-Code 8.42382E+11
In assortment since 23.01.2020
Product Generation Fortinet F
Application Area
Typical application area small to mid-size Businesses
Network Size Class 10-50 users/devices
Interfaces
1-GbE-RJ45 Ports 10x (including 2x WAN, 1x DMZ, 2x FortiLink)
Network
Packets per second (Mpps) 9
Concurrent sessions 700,000
Concurrent Sessions (SSL) 55,000
New Sessions per second 35,000
Network latency 4µs
Maximum supported switches (external) 16
Firewall
Firewall Throughput 10.0 Gbps
Firewall Throughput (IMIX) 6.0 Gbps
Threat Protection Throughput 700 Mbps
IPS Throughput 1.4 Gbps
Application Control Throughput 1.8 Gbps
SSL Inspection Throughput 750 Mbps
VPN
IPSec VPN Throughput 6.5 Gbps
SSL VPN throughput 900 Mbps
Site-2-Site IPSec VPN Tunnels 200
Client VPN Tunnels 700 (500 IPSec (max.), 200 concurrent SSL VPN users)
SSL VPN Client Licenses included Unlimited
IPSec VPN Client Licenses included Unlimited
Wireless
Maximum supported Access Points 30 (10 in FortiAP Tunnel Mode)
Dimensions
Form Factor Desktop
Dimensions (WxDxH) 216mm x 160mm x 38.0mm
Weight 0.90 kg
Power Supply
Power Supply External Power Supply Unit
Number of Power Supply Units included / maximum 1-Jan

Fortigate FG 100 F

Pilihan selanjutnya dari NetData adalah Fortigate FG 100 F. Ini adalah salah satu produk unggulan dari NetData yang menawarkan banyak sekali fitur menarik yang digunakan untuk firewall untuk skala yang sudah professional.

Deskripsi Singkat

Fortigate FG 100 F dilengkapi dengan 22 x GE RJ45 port (termasuk 2 x port WAN, 1 x port DMZ, 1 x port Mgmt, 2 x port HA, 16 x port switch dengan 4 port SFP shared media), 4 port SFP, 2x 10G SFP + FortiLinks, daya ganda persediaan redundansi.

Dengan Firewall UTM Fortigate FG-100F (Filter Web, Anti Virus, Anti Spam, IPS, Kontrol Aplikasi) Bundel UTM, Termasuk (24×7 FortiCare plus & Layanan Penggantian Perangkat Keras NBD 1 Tahun) akan membuat firewall ini bekerja dengan sangat baik.

Dalam setiap pembelian dari NetData, akan include dengan DRMA FG-100F.

Spesifikasi

Merk  Fortigate
Part Number  FG-100F
Model Firewall UTM
Interface 1x USB Port; 1x Console Port; 2x GE RJ45 MGMT/DMZ Ports; 2x GE RJ45 WAN Ports; 2x GE RJ45 WAN Ports; 12x GE RJ45 Ports; 2x 10 GE SFP+ FortiLink Slots; 4x GE SFP Slots; 4x GE RJ45/SFP Shared Media Pairs
Ports 22 x GE RJ45 ports (including 2 x WAN ports, 1 x DMZ port, 1 x Mgmt port, 2 x HA ports, 16 x switch ports with 4 SFP port shared media), 4 SFP ports, 2x 10G SFP+ FortiLinks, dual power supplies redundancy.
Garansi Layanan Penggantian Perangkat Keras NBD untuk Fortinet FG-100F selama 1 Tahun
Include UTM Bundle (24×7 FortiCare plus NGFW, AV, Web Filtering and Antispam Services)
VPN Tunnel Gateway-to-Gateway IPsec VPN Tunnels: (2500); Client-to-Gateway IPsec VPN Tunnels: (16000)
Firewall Throughput 20 Gbps
SSL-VPN Throughput 1 Gbps

Kesimpulan

Manakah yang lebih bagus? Fortinet Fortigate FG 60 F atau Fortigate FG 100 F? semuanya memang memiliki kualitas terbaik dengan spesifikasi yang bagus saja. Namun, untuk kebutuhan yang lebih besar misalnya jaringan yang lebih besar, NetData akan menyarankan Fortigate FG 100 F, namun untuk skala yang lebih kecil daripada itu, Fortigate FG 60 F adalah pilihan terbaik.

Anda bisa mendapatkan keduanya dari NetData. NetData akan memberikan harga yang sangat terjangkau dan terpercaya. Klik disini untuk menghubungi NetData untuk informasi lebih lanjut atau form kontak NetData disini.

Jika Anda tertarik dengan penawaran jasa dari kami silahkan Anda menghubungi kami melalui link ini atau bisa juga melalui form kontak kami disini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Semua operasional PT. Network Data Sistem akan menggunakan domain nds.id per tanggal 8 Mei 2019. Semua informasi/promosi dalam bentuk apapun selain menggunakan domain nds.id bukan tanggung jawab PT. Network Data Sistem Tutup