Engineer Dulu VS Engineer New Normal (Remote Worker Life) Podcast Netdata

Pandemi membawa banyak perubahan yang dialami oleh semua perusahaan. Salah satunya perubahan menjadi bekerja secara remote. Apa sih bedanya engineer versi dulu dengan versi new normal? Bagaimana tips bekerja remote? Itulah hal yang akan di bahas pada artikel kali ini.

Bekerja sebagai engineer atau teknisi khususnya teknisi dibidang IT sebelum pandemi memang ada yang sudah menerapkan bekerja secara remote apalagi jika servernya ada di luar kota. Berbicara soal bekerja secara remote kita mengetahui bahwa saat pandemi kali ini semua orang disarankan untuk WFH atau work from home yang mana dilakukan juga oleh teknisi IT. Hal ini tentu bertujuan untuk mencegah penyebaran virus covid-19 itu sendiri.

Berbicara soal WFH tentu para teknisi IT akan membutuhkan tool atau alat yang bisa mengoptimalkan kinerjanya. Beberapa diantaranya adalah penggunaan perangkat dan aplikasi berbasis cloud. Teknologi jadi pastikan untuk membawa pulang laptop Anda, dan jangan lupa charger, mouse dan keyboard.

Lalu pastikan menggunakan perangkat lunak yang Anda miliki sudah tepat. Ada beberapa perangkat lunak atau aplikasi yang bisa membantu Anda dalam WFH seperti misalnya Skype, Zoom, Slack, Microsoft Team, atau GoToMeeting.

Selain itu juga pastikan Anda memiliki internet di rumah dengan bandwidth yang memadai. Internet yang kencang akan memberikan keuntungan pada saat Anda WFH seperti misanya Anda mengadakan meeting online sehingga tidak akan buffering. Selain itu juga Anda bisa mengakses cloud tanpa lemot.

Jika dilihat kondisi saat ini memang terbilang dalam kondisi yang tidak terduga karena pandemi memang tidak direncanakan dan muncul tiba-tiba. Maka dari itu seorang engineer harus siap dalam menghadapi hal tersebut, tetap profesional dalam melakukan tugas dan kewajibannya. Dalam WFH atau work from home tentu akan membutuhkan peralatan atau tool yang harus Anda siapkan baik untuk remote, cloud computing, monitoring, dan juga keamanan data perusahaan.

Maka dari itu jika perusahaan Anda membutuhkan solusi kebutuhan IT terutama yang berhubungan dengan WFH atau remote, maka NetData adalah solusi yang tepat untuk Anda.

Yuk tonton Podcast Netdata di bawah ini untuk lebih mengerti tentang Engineer Dulu VS Engineer New Normal.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Semua operasional PT. Network Data Sistem akan menggunakan domain nds.id per tanggal 8 Mei 2019. Semua informasi/promosi dalam bentuk apapun selain menggunakan domain nds.id bukan tanggung jawab PT. Network Data Sistem Tutup