Daftar Cloud Storage Terbaik

Cloud Storage

Memilih Cloud Storage Terbaik

Sekarang ini, teknologi cloud memang semakin hari semakin banyak menambahkan berbagai fitur dan juga berbagai inovasi yang dapat membantu berbagai pekerjaan. Maka dari itu, tidak heran kalau sudah banyak organisasi, perusahaan, atau bahkan individu yang menggunakan teknologi cloud computing.

Salah satu cloud computing yang sangat banyak yang digunakan adalah cloud storage. Cloud storage ini adalah penyimpanan awan. Jadi, singkatnya adalah Anda menyimpan file dalam format apapun itu bisa gambar, video, teks, dan masih banyak lagi di sebuah cloud tanpa menggunakan memori fisik. Ingin tau apa aja layanan cloud dari NetData ? Kalian bisa lihat di artikel disini.

Ya, tanpa memori fisik, selama Anda tidak menghapus file Anda di cloud storage, maka file tersebut masih tetap ada. Anda jadi lebih bisa menghemat kapasitas memori fisik Anda. Dan yang lebih menguntungkannya lagi dari menggunakan cloud storage adalah Anda jadi tidak perlu lagi khawatir file yang Anda simpan hilang, dimanapun dan kapanpun Anda bisa mengambilnya selama ada koneksi internet.

Cek Produk Router dari NetData disini :

Cloud Storage Terbaik

Setelah mengerti apa itu cloud storage dan beberapa keunggulannya yang masih ada banyak lagi, maka saatnya Anda mencari tahu manakah cloud storage terbaik. Dalam memilih cloud storage terbaik, ada beberapa aspek yang perlu Anda perhatikan.

Cloud storage terbaik adalah cloud storage yang memiliki server yang bagus dan juga memiliki layanan gratis dengan kapasitas penyimpanan yang besar. Namun, jika Anda ingin menambah storage, Anda juga bisa berlangganan dengan biaya yang murah. Apa saja cloud storage terbaik yang bisa Anda coba dan gunakan?

pCloud

pCloud adalah salah satu penyedia cloud storage yang berasal dari Swiss. Walaupun masih tergolong baru, pCloud selalu berpikiran maju dan melakukan yang terbaik untuk membuat dampak yang signifikan pada pasar TI yang berkembang pesat.

pCloud menyediakan solusi penyimpanan cloud komprehensif yang mudah digunakan untuk individu dan bisnis. Pendekatan pCloud menggabungkan sudut pandang teknis dengan mempertimbangkan pengguna akhir. Layanan cloud lainnya terlalu teknis dan tidak ramah pengguna, atau tidak cukup komprehensif bagi pengguna untuk mendapatkan semua yang mereka inginkan dari penyimpanan cloud.

Inilah alasan mengapa Anda menggunakan pCloud yang menggabungkan keterampilan TI mereka yang kuat dengan kreativitas yang dinamis dari pCloud yang sedang berkembang untuk menciptakan solusi penyimpanan cloud yang bekerja dengan mulus baik untuk individu maupun bisnis.

Keunggulan menggunakan pCloud yang merupakan salah satu cloud storage terbaik adalah:

  1. Akses file di perangkat apa pun
  2. Pengambilan file mudah
  3. Mempercepat kolaborasi proyek
  4. Beberapa opsi berbagi file
  5. Hasilkan, lacak, dan ambil beberapa versi file
  6. Solusi penyimpanan cloud yang aman
  7. Cadangan file yang andal

OneDrive

OneDrive adalah layanan cloud Microsoft yang menghubungkan Anda ke semua file Anda. Ini memungkinkan Anda menyimpan dan melindungi file Anda, membagikannya dengan orang lain, dan mendapatkannya dari mana saja di semua perangkat Anda.

Saat Anda menggunakan OneDrive dengan akun yang disediakan oleh perusahaan atau sekolah, terkadang disebut “OneDrive untuk kantor atau sekolah.” Dulu dikenal sebagai “OneDrive for Business”, jadi Anda mungkin masih melihatnya di beberapa tempat.

Apakah yang membuat OneDrive adalah salah satu cloud storage terbaik?

  1. Penyimpanan gratis: OneDrive menawarkan 15GB kepada pengguna
  2. Pengaturan mudah: Anda dapat menyimpan semua jenis file di OneDrive baik itu foto, video, dan dokumen, lalu mengaksesnya dari PC Windows atau perangkat seluler apa pun
  3. Kolaborasi erat dengan Office: Sebagai platform Microsoft, OneDrive bekerja erat dengan aplikasi Microsoft Office, seperti Word atau PowerPoint – saat Anda meluncurkan salah satu aplikasi ini, Anda akan melihat daftar dokumen terbaru, termasuk yang disimpan ke OneDrive
  4. Jejaring sosial: Pada versi web, jejaring sosial terkemuka dapat ditautkan ke akun OneDrive Anda
  5. Keamanan file yang bagus: Pengguna layanan OneDrive standar akan menemukan bahwa data dienkripsi saat transit menggunakan SSL tetapi akan tetap tidak terenkripsi saat tidak digunakan. Namun OneDrive for Business menggabungkan enkripsi per file yang mengenkripsi file satu per satu dengan kunci unik; jadi jika itu disusupi hanya satu file individu yang akan diakses di seluruh penyimpanan

IDrive

Cloud storage terbaik selanjutnya adalah IDrive. Cloud storage IDrive merupakan salah satu yang nyaman untuk menyimpan semua jenis file – lembaran keuangan, dokumen penting, file media, dan lainnya – seperti komputer Anda. Dengan aplikasi seluler IDrive untuk iOS dan Android, Anda dapat mengerjakan file Anda dari mana saja.

Keuntungan menggunakan IDrive adalah:

  1. Menawarkan cloud dan opsi cadangan lokal dari aplikasi yang sama
  2. Kecepatan unggah cepat
  3. Itu menyimpan file lama selamanya, versi, yang membantu melindungi dari ransomware
  4. Dapat mencadangkan sebagai gambar disk
  5. Dapat mencari dan memulihkan data yang hilang. Membuat menemukan file yang hilang jauh lebih mudah daripada solusi lain
  6. Anda dapat memilih folder mana yang akan di-backup

iCloud

Cloud storage terbaik selanjutnya adalah besutan dari Apple, apalagi kalau bukan iCloud. iCloud menyimpan konten Anda dengan aman dan terus memperbarui aplikasi di semua perangkat Anda. Artinya, semua informasi Anda — foto, file, catatan, dan lainnya — tersedia di mana pun Anda berada.

iCloud hadir dengan penyimpanan gratis 5 GB dan Anda dapat menambahkan lebih banyak penyimpanan kapan saja.

Dengan iCloud, perubahan yang Anda buat di satu perangkat muncul di semua perangkat Anda yang lain. Anda juga dapat mengakses versi web dari aplikasi favorit Anda, seperti Foto, Mail, dan Catatan, di iCloud.com. Cukup masuk dari browser web apapun yang didukung.

Keunggulan dari menggunakan iCloud adalah:

  • Selalu perbarui foto Anda

Foto iCloud secara otomatis dan aman menyimpan semua foto dan video Anda, dan terus memperbaikinya di semua perangkat Anda dan di iCloud.com.

  • Simpan semua file Anda dengan aman di iCloud Drive

Simpan dan atur file Anda dengan aman di iCloud Drive. Akses semuanya di semua perangkat Anda dan di iCloud.com, dan bagikan dengan tautan pribadi.

  • Tetap perbarui Mail, Kontak, Kalender, Catatan, dan Pengingat

Selalu perbarui aplikasi seperti Mail, Kontak, Kalender, Catatan, dan Pengingat di semua perangkat Anda dengan iCloud. Saat Anda membuat perubahan di satu perangkat, informasi Anda diperbarui di semua tempat.

  • Berkolaborasi dengan Pages, Numbers, dan Keynote

Buat dokumen, presentasi, atau spreadsheet, dan akses di semua perangkat Anda dengan iCloud. Anda bahkan dapat mengeditnya di web dengan iCloud.com.

  • Akses pesan Anda di semua perangkat Anda

Nyalakan Pesan iCloud untuk menyimpan pesan dari iPhone, iPad, iPod touch, dan Mac di iCloud. Pesan Anda selalu terbaru di semua perangkat Anda.

  • Gunakan Tab iCloud, penanda, dan daftar bacaan di Safari

Lihat situs web yang telah Anda buka di perangkat iOS, perangkat iPadOS, dan Mac (Tab iCloud Anda). Baca artikel dari Daftar Bacaan Anda, bahkan saat Anda offline.

  • Cadangkan dan pulihkan

iCloud dapat secara otomatis mencadangkan perangkat iOS dan iPadOS Anda melalui Wifi saat perangkat dihidupkan, dikunci, dan terhubung ke sumber daya.

  • Temukan perangkat Anda atau teman Anda

Gunakan Lacak di iPhone, iPad, iPod touch, atau Mac Anda untuk menemukan perangkat yang hilang, mengunci dan melacaknya, atau menghapusnya dari jarak jauh. Anda juga dapat membagikan lokasi Anda dengan teman dan keluarga dan melihat lokasi mereka di peta.

  • Gunakan iCloud Keychain

Selalu perbaharui kata sandi, informasi kartu kredit, dan lainnya, dan semua itu akan diisi otomatis secara otomatis di iPhone, iPad, iPod touch, atau Mac Anda.

  • Dapatkan penyimpanan sebanyak yang Anda butuhkan

Dengan iCloud, Anda mendapatkan penyimpanan gratis 5 GB untuk email, dokumen, foto, dan cadangan perangkat iOS dan iPadOS Anda.

  • Bagikan musik, buku, aplikasi, dan lainnya dengan keluarga Anda

Keluarga Berbagi memungkinkan hingga enam anggota keluarga berbagi pembelian iTunes Store, App Store, dan Apple Books tanpa berbagi akun.

Google Drive

Cloud storage terbaik yang terakhir adalah Google Drive. Siapa yang tidak tahu dengan layanan dari Google yang satu ini? Google Drive adalah penyimpanan file dan layanan sinkronisasi yang dikembangkan oleh Google. Diluncurkan pada 24 April 2012, Google Drive memungkinkan pengguna untuk menyimpan file di server mereka, menyinkronkan file di seluruh perangkat, dan berbagi file.

Apa saja yang menjadi keunggulan Google Drive?

  1. Dengan Akun Google, Anda mendapatkan penyimpanan gratis sebesar 15 GB. Penyimpanan digunakan oleh Google Drive, Gmail, dan Google Foto, sehingga Anda dapat menyimpan file, menyimpan lampiran email, dan mencadangkan foto dan video. Untuk lebih dari 15 GB, Anda dapat meningkatkan ke Google One.
  2. Foto, video, presentasi, PDF – bahkan file Microsoft Office. Apa pun jenis filenya, semuanya dapat disimpan dengan aman di Drive.
  3. File di Drive bersifat pribadi, sampai Anda memutuskan untuk membagikannya. Anda dapat dengan cepat mengundang orang lain untuk melihat, berkomentar, dan mengedit file atau folder yang Anda pilih. Kolaborasi online menjadi mudah.
  4. Keamanan file Anda sangat penting. Itulah mengapa setiap file di Drive tetap aman apa pun yang terjadi dengan ponsel cerdas, tablet, atau komputer Anda. Drive enkripsi menggunakan SSL, protokol keamanan yang sama yang digunakan di Gmail dan layanan Google lainnya.

Cloud Service Indonesia Pilihan Netdata

Berbicara tentang Cloud, sudah pasti tidak jauh dari jasa cloud service. Cloud service adalah layanan yang tersedia melalui server komputasi awan jarak jauh daripada server di tempat. Solusi yang dapat diskalakan ini dikelola oleh pihak ketiga dan memberi pengguna akses ke layanan komputasi seperti analitik atau jaringan melalui internet.

Cloud service menawarkan manfaat yang kuat untuk perusahaan, mulai dari produktivitas yang lebih besar dan efisiensi yang ditingkatkan hingga pengurangan biaya yang signifikan dan manajemen TI yang disederhanakan.

Cloud computing perusahaan juga dapat mengaktifkan layanan seluler yang semakin banyak digunakan karyawan saat mengakses data dan aplikasi perusahaan.

Cloud service Indonesia yang merupakan pilihan Netdata adalah pCloud. OneDrive, IDrive, iCloud, dan juga Google Drive. Semuanya memiliki kelebihan yang sudah sangat mumpuni untuk menjadi cloud service Indonesia yang terbaik.

Dibalik kelebihan memang ada kekurangan, namun tentu saja mungkin Anda merupakan orang yang tidak hanya menggunakan satu layanan cloud service Indonesia, pasti ada lebih dari satu yang Anda gunakan.

Jika kalian tertarik dengan layanan cloud storage dari NetData,anda bisa hubungi kami disini.

Maka dari itu, Netdata memberikan rekomendasi cloud service Indonesia yang terbaik yang sangat bisa Anda gunakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Semua operasional PT. Network Data Sistem akan menggunakan domain nds.id per tanggal 8 Mei 2019. Semua informasi/promosi dalam bentuk apapun selain menggunakan domain nds.id bukan tanggung jawab PT. Network Data Sistem Tutup