Bandwidth Management Indonesia Penjelasan Dan Fungsinya

Bandwidth Management Indonesia

Bandwidth Management Indonesia – Bandwidth management adalah sebuah pengerjaan atau sebuah kegiatan yang mengukur dan memegang komunikasi pada link jaringan, untuk menghindari pengisian link ke kapasitas atau terlalu banyak mengisi link, yang akan mengakibatkan kemacetan jaringan dan daya kerja jaringan yang buruk. Bandwidth dievaluasi dalam bit per detik atau byte per detik.

Dalam hal bandwidth management, khususnya pada lingkup lingkungan yang besar contohnya adalah sebuah kantor, kampus, atau intansi pemerintahan yang besar memang sangat penting demi menjaga sebuah traffic internet dan pengiriman data bisa berjalan dengan lancar dan juga bisa mendapatkan hasil kerja yang maksimal. Karena pada faktanya, banyak kejadian yang tidak diinginkan dalam pengiriman data.

Contoh simplenya saja adalah pengiriman data dari satu komputer ke komputer yang lainnya dalam satu lingkup jaringan mengalami kendala yang menjengkelkan, misalnya adalah data terkirim dengan lambat, padahal sudah memasang ISP atau internet yang cepat. Maka dari itu, bandwidth management adalah sebuah keharusan yang dilakukan agar pengiriman data cepat dan efisien.

Apa Pentingnya Bandwidth Management

Ada berbagai manfaat dari diadakannya bandwidth management pada sebuah jaringan, salah satu perusahaan yang dapat mengatasi dalam hal bandwidth management Indonesia adalah Netdata. Penjelasan tentang Netdata nanti dulu, saat ini kita akan fokus mengapa harus melakukan bandwidth management dan memilih Netdata untuk mengurusnya:

Analisis dan visualisasikan bandwidth Anda

Jika Anda bertanggung jawab atas pengelolaan bandwidth organisasi Anda, Netdata akan membantu Anda untuk mengontrol dan memantau lalu lintas web dan bandwidth umum lainnya di lingkungan Anda. Setelah Anda membuka aplikasi atau software bandwidth management dari Netdata, Anda dapat dengan mudah memilih antarmuka yang ingin Anda pantau atau membiarkan penemuan otomatis membuat satu set sensor untuk jaringan lengkap yang Anda miliki atau Anda kelola. 

Dari sana, Anda dapat membuka dan melihat data langsung tentang jaringan Anda. Data ini mudah diinterpretasikan karena ditampilkan secara visual sebagai grafik, memberi Anda kemampuan untuk membuat keputusan yang tepat tentang lalu lintas jaringan Anda secara real-time.

Mendukung protokol jaringan yang penting

Software bandwidth management Netdata menggunakan WMI dan SNMP untuk mendapatkan data yang relevan terkait dengan pemanfaatan bandwidth Anda, seperti penggunaan port di switch dan router yang Anda kelola. Packet sniffing dan NetFlow membantu melengkapi toolkit, yang keduanya memberi Anda dan tim Anda lebih banyak informasi tentang aplikasi yang menggunakan bandwidth perusahaan Anda.

Gunakan data dari Bandwidth Management Netdata untuk mengelola bandwidth Anda

Setelah Anda menetapkan aplikasi mana yang menggunakan bandwidth secara berlebihan di jaringan Anda, Anda dapat membuat semua perubahan yang diperlukan pada lingkungan Anda untuk membatasi penggunaan data yang berlebihan. Anda dapat mendiagnosis konsumsi bandwidth di jaringan Anda dengan informasi mendetail seperti alamat IP dan data protokol, yang dapat Anda gunakan untuk membuat laporan untuk tim manajemen Anda.

Hal ini sangat membantu ketika Anda perlu menjelaskan pengeluaran bandwidth perusahaan Anda, atau ketika Anda perlu berdebat dengan manajemen Anda tentang kapasitas bandwidth tambahan.

Mengapa Harus Netdata Untuk Bandwidth Management Indonesia

Anda bisa mendapatkan jasa bandwidth management dengan harga yang relatif murah dan dengan jaminan bahwa personel yang memecahkan keadaan sulit bandwidth Anda profesional dan terjamin bisa segera memecahkan keadaan sulit yang Anda natural terkait bandwidth di perusahaan Anda.

Dengan mengandalkan Netdata sebagai bandwidth management Indonesia, Anda bisa mendapatkan biaya yang murah dan dengan pelaksanaan yang profesional tentunya hal ini amat menguntungkan bukan? Oleh sebab itu, sekiranya Anda mengalami keadaan sulit dengan bandwidth Anda, Anda hanya bisa mengandalkan Netdata tepercaya untuk memecahkan keadaan sulit Anda dengan benar dan dijamin dengan biaya yang relatif murah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Semua operasional PT. Network Data Sistem akan menggunakan domain nds.id per tanggal 8 Mei 2019. Semua informasi/promosi dalam bentuk apapun selain menggunakan domain nds.id bukan tanggung jawab PT. Network Data Sistem Tutup