Aruba Wireless Miliki Banyak Jenis Wireless

Aruba Wireless

Berbagai jenis teknologi dan jaringan nirkabel memungkinkan perangkat untuk berbicara (mengirim data) satu sama lain dan ke web (Jaringan TCP / IP) tanpa kabel. Ada sejumlah teknologi nirkabel berbeda di luar sana yang dapat diimplementasikan dalam produk perangkat keras untuk Internet of Things (IoT) dan komunikasi Machine to Machine (M2M). Kedua hal ini tersedia di Aruba Wireless.

Institute of Electrical and Electronics Engineers (IEEE) memiliki tujuh kelompok tugas untuk teknologi 802.15. Grup-grup tersebut menetapkan standar untuk jenis umum teknologi nirkabel yang digunakan untuk jaringan area pribadi. Kelompok tugas 802.15 tersebut meliputi: WPAN / Bluetooth, Koeksistensi, WPAN Tingkat Tinggi, WPAN Tingkat Rendah, Jaringan mesh, Jaringan Area Tubuh, dan Komunikasi Cahaya Terlihat. Setiap protokol IEEE memiliki kelebihan dan keterbatasan tersendiri. Perkembangan yang menjanjikan memperluas aplikasi dan penggunaan potensial mereka.

IEEE 802.15.4: ZigBee

Sebuah teknologi nirkabel yang saat ini mendapatkan daya tarik dalam grup LPWAN, ZigBee adalah standar global terbuka dan dirancang khusus untuk digunakan dalam jaringan M2M. Teknologi ini murah untuk dijalankan dan tidak memerlukan banyak daya, menjadikannya solusi ideal untuk banyak aplikasi industri. Teknologi ini memiliki latensi rendah, dan siklus kerja yang rendah, memungkinkan produk memaksimalkan masa pakai baterai.

Protokol ZigBee menawarkan enkripsi AES 128-bit. Teknologi ini juga digunakan di Indonesia. Jaringan mesh, yang memungkinkan node untuk dihubungkan bersama melalui beberapa jalur. Teknologi nirkabel diharapkan pada akhirnya diimplementasikan dalam hal-hal seperti perangkat rumah pintar. Kemampuan teknologi untuk menghubungkan beberapa perangkat bersamaan secara bersamaan membuatnya ideal untuk lingkungan rumah. Anda bisa mendapatkan teknologi ini dengan mengandalkan Aruba wireless.

IEEE 802.11: WiFi

WiFi menggunakan gelombang radio (RF) untuk memungkinkan dua perangkat saling berkomunikasi. Teknologi ini paling sering digunakan untuk menghubungkan router internet ke perangkat seperti komputer, tablet dan telepon; Namun, ini dapat digunakan untuk menghubungkan bersama dua komponen perangkat keras. WiFi adalah jaringan nirkabel lokal yang menjalankan standar 802.11 yang ditetapkan oleh Institute of Electrical and Electronics Engineers (IEEE).

WiFi dapat memanfaatkan pita radio global 2.4GHz UHF dan 5GHz SHF ISM.

IEEE 802.15.1: Bluetooth dan BLE

Bluetooth dan Bluetooth Low Energy (BLE) yaitu teknologi nirkabel yang diaplikasikan untuk mentransfer data jarak pendek. Teknologi ini acap kali diaplikasikan pada perangkat yang mempertimbangkan kecil yang terhubung ke telpon seluler dan tablet pengguna. Misalnya, teknologi ini diaplikasikan di banyak metode speaker. 

Bluetooth Low Energy menerapkan lebih sedikit kekuatan ketimbang Bluetooth standar dan diaplikasikan dalam perangkat keras seperti pelacak kebugaran, jam tangan trampil, dan perangkat lain yang terhubung untuk mentransmisikan data secara nirkabel tanpa banyak mengganggu kekuatan baterai di telpon seluler pengguna.

Aruba Network Untuk Berbagai Wireless Yang Lengkap

Dengan Anda mengandalkan Aruba wireless, berbagai jenis wireless dijamin tersedia dengan berbagai keuntungan yang tidak akan Anda dapatkan ditempat yang lainnya. Jika Anda ingin berminat, Anda juga bisa mengandalkan Netdata dalam urusan memasangat wireless dari Aruba yang terbukti memang kualitasnya yang sangat bagus.

Apalagi, jika Anda membelinya di Netdata, Anda bisa mendapatkan harga yang sangat murah dan dijamin sangat menguntungkan daripada Anda membelinya ditempat yang lainnya. Sangat menguntungkan bukan?

Cek sekarang juga website dari Netdata di nds.id untuk Aruba wireless yang sangat lengkap dengan harga yang juga termurah! 

Aruba Wireless Apakah 2,4 GHz Spectrum Eksis Kembali?

Ketika kebanyakan orang berpikir tentang spektrum 2,4 GHz pasti kita berpikiran perangkat lama yang lebih tua. Kenyataannya adalah bahwa banyak berbagai perangkat yang masih menggunakan di band jaringan nirkabel 2,4 GHz ini. 

Dari perangkat ponsel pintar hingga IoT hingga beberapa perangkat digital yang baru tidak menggunakan spektrum 5Ghz. Ini bisa mulai menimbulkan masalah karena gelombang teknologi Aruba Wireless WiFi yang lebih baru telah berfokus pada spektrum 5 GHz – hingga sekarang.

Sebenarnya bahwa 2,4 GHz tidak pernah hilang tidak peduli seberapa keras beberapa dari kita berusaha mewujudkannya. Baru-baru ini saya membeli sistem keamanan rumah nirkabel baru dengan kamera IP dari penyedia utama dan hanya 2,4 GHz yang kompatibel.

Aku suka berpikir kalau 2, 4 GHz membuat comeback sebab pekerjaan baru yang dicoba 802. 11ax buat jaringan nirkabel secara totalitas. Tidak semacam 802. 11ac, teknologi nirkabel Aruba Wireless WiFi 6 yang baru hendak beroperasi pada pita 2, 4 GHz serta 5 GHz.

Saat ini, aku mau berkata kalau kecepatan hendak bermacam- macam bergantung pada band, namun terdapat sebagian alibi berarti kalau 802.11ax hendak tingkatkan spektrum 2,4 GHz. Perihal utama yang mau aku fokuskan merupakan total kapasitas jaringan. Seperti itu yang betul- betul membuat aku bergairah tentang mungkin masa depan 802.11ax. Ini dimaksudkan buat menunjang serta sediakan konektivitas yang lebih baik ke lebih banyak fitur daripada tadinya.

Untuk soal kapasitas 2,4 GHz adalah raja ketika datang ke jaringan saat ini. Dengan semakin banyak perangkat yang dipertukarkan untuk perangkat “pintar”, teknologi yang dapat dipakai dan produk komputasi umum lainnya, jaringan perlu menangani gelombang besar perangkat ini lebih dari sebelumnya. Ada beberapa fitur 802.11ax yang akan membantu menangani kapasitas perangkat yang lebih besar ini.

Yang awal merupakan waktu bangun sasaran( TWT). Aku mengatakan kalau banyak dari fitur 2, 4 GHz ini hendak jadi fitur IoT. Fitur ini tidak wajib melapor serta memakai nirkabel sejauh waktu. Dengan menggunakan TWT, fitur ini bisa membuat adaptor jaringannya tidur sepanjang jangka waktu tertentu, sehingga kurangi jumlah fitur aktif pada pita 2,4 GHz yang telah jenuh.

Anda bisa membeli berbagai produk Aruba Wireless berkualitas tinggi di NetData atau di website NDS.id hanya untuk pengiriman di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Semua operasional PT. Network Data Sistem akan menggunakan domain nds.id per tanggal 8 Mei 2019. Semua informasi/promosi dalam bentuk apapun selain menggunakan domain nds.id bukan tanggung jawab PT. Network Data Sistem Tutup