5 Stopper Saat Kamu Mengelola Perangkat IT Mu Sendiri

Perangkat IT

Hi Netters.. Kantormu masih me-manage perangkat IT-nya sendiri? Kalo iya, mimin acungi jempol deh. Karena manage perangkat IT tuh gak gampang, ibarat lagi ngerawat bayi semuanya harus terstruktur dan hati-hati, salah-salah nanti service-nya gak jalan atau perangkatnya yang malah rusak.

Biar hal yang mimin sebutin tadi gak kejadian ke kamu, mimin mau jelasin nih beberapa penyebab munculnya masalah ketika kamu manage perangkat IT-mu sendiri supaya kamu pikir-pikir lagi buat mutusin manage perangkat IT-mu sendiri, yuk!

  • Lack of Resources

Ketika perusahaan tempat kamu bekerja memutuskan untuk mengelola perangkat IT sendiri, perusahaan kamu harus siap dengan masalah-masalah yang akan ditemui, diantaranya management perangkat yang kurang baik, perangkat-perangkat yang tidak terawat, dan lambannya penanganan ketika terjadi problem jaringan. Masalah-masalah tersebut sering muncul karena kurangnya sumber daya baik personil maupun materil.

  • Lack of Expertise

Kehadiran personil yang expert di bidang IT sangat dibutuhkan untuk memenuhi permintaan dan keluhan dari user. Tapi, terkadang perusahaan agak “pelit” mengalokasikan budget untuk meng-hire expert tadi, sehingga personil yang ada dengan skill yang minim dipaksa untuk memenuhi permintaan dan keluhan dari user. Hal ini akan berdampak pada terhambatnya business operation.

  • Lack of Information

Kurangnya informasi di bidang IT sangat berpengaruh pada efektifitas dalam management perangkat-perangkat IT. Di dunia IT, teknologi berkembang sangat cepat setiap harinya, teknologi yang dulu mungkin susah payah kamu kuasai sekarang mungkin sudah banyak ditinggalkan, karena sudah ada teknologi baru yang menawarkan service yang sama namun mudah dalam penerapannya. Nah, kurangnya informasi terkait perkembangan teknologi tersebut akan mengakibatkan terhambatnya proses management dan maintenance perangkat-perangkat IT.

  • Lack of Time

Jika perusahaan kamu bukan bergerak di bidang IT, kemungkinan besar perangkat-perangkat yang di maintain tidak akan terawat dengan baik, dikarenakan perusahaan kamu tidak memiliki concern untuk me-maintain perangkat-perangkat IT dan terlalu fokus terhadap bisnis yang dijalankan.

  • Lack of Training

Dalam me-maintain perangkat IT, skill mumpuni dari setiap personil sangat diperlukan. Untuk mencapai itu training adalah salah satu cara untuk meningkatkan skill tersebut. Namun lagi-lagi terkadang perusahaan agak “pelit” mengalokasikan budget untuk training personil IT-nya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Semua operasional PT. Network Data Sistem akan menggunakan domain nds.id per tanggal 8 Mei 2019. Semua informasi/promosi dalam bentuk apapun selain menggunakan domain nds.id bukan tanggung jawab PT. Network Data Sistem Tutup