Ruijie Wireless, Teknologi Paling Modern

Ruijie Wireless

Ruijie Wireless – Sekarang ini, berbagai perangkat elektronik sudah menggunakan teknologi wireless atau tanpa kabel atau nirkabel. Teknologi ini memang sangat membantu, karena dengan tidak adanya kabel dalam hal berkomunikasi antar device, membuat komunikasi bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun selama masih dalam lingkup jangkauan wirelessnya.

Apa itu wireless jika dijelaskan secara rinci? Jika hanya diartikan secara biasa, wireless adalah jaringan tanpa kabel. Jika dalam jaringan, Jaringan nirkabel adalah jaringan komputer yang menggunakan koneksi data nirkabel antar node jaringan. Jaringan nirkabel adalah metode di mana rumah, jaringan telekomunikasi dan instalasi bisnis menghindari proses mahal untuk memasukkan kabel ke dalam gedung, atau sebagai sambungan antara berbagai lokasi peralatan.

Jaringan telekomunikasi admin pada umumnya dilaksanakan dan diselenggarakan dengan menggunakan komunikasi radio. Implementasi ini berlangsung pada tingkat fisik (lapisan) dari struktur jaringan model OSI.

Contoh jaringan nirkabel termasuk jaringan telepon seluler, jaringan area lokal nirkabel (WLAN), jaringan sensor nirkabel, jaringan komunikasi satelit, dan jaringan gelombang mikro terestrial.

Jaringan wireless juga terdiri dari berbagai tipe yang semuanya memang berguna untuk berbagai kebutuhannya masing-masing, diantarnya:

Wireless PAN

Jaringan zona pribadi nirkabel (WPAN) mengaitkan perangkat dalam zona yang relatif kecil, yang umumnya berada dalam jangkauan seseorang. Umpamanya, radio Bluetooth dan sinar infra merah tidak kelihatan menyediakan WPAN untuk mengaitkan headset ke komputer jinjing. ZigBee juga menyokong aplikasi WPAN. PAN Wi-Fi menjadi hal yang awam (2010) karena perancang peralatan mulai mengintegrasikan Wi-Fi ke dalam beragam perangkat elektronik konsumen. Kesanggupan Intel “My WiFi” dan Windows 7 “virtual Wi-Fi” sudah membuat Wi-Fi PAN lebih simpel dan lebih gampang untuk dipegang dan dikonfigurasi.

Wireless LAN

LAN nirkabel sering dipakai untuk mengaitkan ke sumber energi lokal dan ke Dunia

Jaringan zona lokal nirkabel (WLAN) mengaitkan dua perangkat atau lebih dalam jarak pendek memakai sistem distribusi nirkabel, umumnya menyediakan sambungan via jalanan jalan masuk untuk jalan masuk dunia online. Penggunaan teknologi spread-spectrum atau OFDM memungkinkan pengguna untuk bermigrasi-pindah dalam zona jangkauan lokal, dan konsisten terhubung ke jaringan.

Produk yang memakai standar IEEE 802.11 WLAN dipasarkan dengan nama merek Wi-Fi. Teknologi nirkabel konsisten memakai sambungan spot-ke-spot antara komputer atau jaringan di dua lokasi yang jauh, sering kali memakai gelombang mikro khusus atau sinar laser termodulasi via jalanan pandang. Ini sering dipakai di kota-kota untuk mengaitkan jaringan di dua atau lebih gedung tanpa memasang sambungan kabel.

Untuk terhubung ke Wi-Fi, terkadang dipakai perangkat seperti router atau mengaitkan HotSpot memakai telepon seluler mobile.

Jaringan ad hoc wireless

Jaringan ad hoc nirkabel, juga diketahui sebagai jaringan mesh nirkabel atau jaringan ad hoc seluler (MANET), adalah jaringan nirkabel yang terdiri dari node radio yang dipegang dalam topologi mesh. Tiap-tiap node meneruskan pesan atas nama node lain dan tiap-tiap node melaksanakan perutean. Jaringan ad hoc bisa “memulihkan diri”, secara otomatis merutekan ulang di sekitar node yang kehilangan energi. Pelbagai protokol lapisan jaringan diperlukan untuk mewujudkan jaringan seluler ad hoc, seperti perutean Vektor Jarak Berurutan Jarak, Perutean Berbasis Asosiasi, Perutean Vektor Jarak Ad hoc pantas permintaan, dan Perutean sumber dinamis.

Wireless MAN

WiMAX adalah ragam MAN Nirkabel dan digambarkan oleh standar IEEE 802.16.

Wireless WAN

Jaringan zona luas nirkabel merupakan jaringan nirkabel yang umumnya mencakup zona yang luas, seperti antara kota dan kota tetangga, atau kota dan pinggiran kota. Jaringan ini dapat digunakan untuk mengaitkan kantor cabang bisnis atau sebagai cara jalan masuk Internet publik. Sambungan nirkabel antara spot jalan masuk umumnya berupa link gelombang mikro point to point memakai piringan parabola pada pita 2,4 GHz dan 5,8 GHz, bukan antena omnidirectional yang digunakan dengan jaringan yang lebih kecil.

Cara tipikal berisi gateway stasiun pangkalan, spot jalan masuk, dan relai penghubung nirkabel. Konfigurasi lainnya merupakan cara mesh di mana tiap spot jalan masuk juga berbuat sebagai relai. Saat dikombinasikan dengan cara daya terbarukan seperti panel surya fotovoltaik atau cara angin, mereka dapat menjadi cara yang berdiri sendiri.

Salah satu produsen yang bergerak dalam bidang IT dan berfokus kepada teknologi wireless adalah Ruijie Networks. Mereka selalu mengedepankan Ruijie wireless agar bisa membuat berbagai pekerjaan menjadi lebih mudah tanpa adanya kabel dan juga dengan jaringan yang lebih mumpuni daripada yang lain.

Ruijie Networks mendirikan departemen produk nirkabel independen pada tahun 2002 sebagai tanda untuk melangkah ke pasar WLAN mulai tahun 2000. Pada tahun 2007, Ruijie mendirikan lini produk nirkabel yang komprehensif. Pada 2015, Ruijie secara legal mendirikan Divisi Produk Nirkabel. Perkembangan teknis dan evolusi bisnis selama 16 tahun menggambarkan ketekunan Ruijie dalam Litbang independen dan keinginan untuk terus maju dengan inovasi.

Didukung oleh regu yang terdiri dari ratusan personel dan 117 paten dengan ratusan saat ini sedang dalam pengerjaan aplikasi, Ruijie wireless berhasil mencapai penelitian dan pengembangan yang sepenuhnya independen atas produk dari AP sampai AC, dari perangkat lunak sampai perangkat keras dan dari manajemen sampai aplikasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Semua operasional PT. Network Data Sistem akan menggunakan domain nds.id per tanggal 8 Mei 2019. Semua informasi/promosi dalam bentuk apapun selain menggunakan domain nds.id bukan tanggung jawab PT. Network Data Sistem Tutup