Perbedaan Ruijie Cloud dan Hard Drive PC

Ruijie Cloud

Ruijie Cloud – Cloud computing, sekarang ini adalah salah satu sistem yang sangat populer dan sangat banyak diterapkan di berbagai organisasi termasuk perkantoran yang memang sangat memperhatikan perkembangan jaman dengan memfasilitasi kantornya dengan cloud computing. Namun, apakah Anda tahu kalau sekarang ini mungkin Anda sudah menggunakan teknologi cloud computing?

Seandainya Anda tidak yakin tentang apa itu Cloud Computing, Anda mungkin termasuk di antara 95% orang yang telah menerapkan layanan cloud, seperti perbankan online dan jejaring sosial, tapi tidak menyadarinya.

“Cloud” adalah sekumpulan macam perangkat keras dan perangkat lunak yang berprofesi secara kolektif untuk memberikan banyak aspek komputasi kepada pengguna akhir sebagai layanan online.

Cloud Computing adalah pengaplikasian perangkat keras dan perangkat lunak untuk memberikan layanan melewati jaringan (umumnya Internet). Dengan komputasi awan, pengguna bisa mengakses file dan menerapkan aplikasi dari perangkat apa malah yang bisa mengakses Internet.

Salah satu perusahaan yang menawarkan cloud computing adalah Ruijie Network. Dengan Ruijie cloud, Anda bisa menggunakan teknologi cloud computing yang berkualitas, mudah cara penggunaannya, dan juga dengan biaya berlangganan yang murah. Sudah banyak yang mempercayakannya, termasuk berbagai perusahaan dan juga organisasi lainnya seperti perkantoran pemerintahan.

Perbedaan Ruijie Cloud Computing dengan Komputasi Dari Hard Drive PC

Tak seperti komputasi tradisional di mana data disimpan di hard drive lokal PC Anda, data di cloud disimpan di banyak server virtual yang dihosting oleh penyedia layanan pihak ketiga. Contoh penyedia penyimpanan file komputasi awan yakni Ruijie Cloud. File Ruijie Cloud bisa diakses dari perangkat apa pun via internet.

Dengan adanya penyimpanan cloud ini, file menjadi lebih aman. Karena memang jika hard drive rusak, maka file masih tetap ada. Ini karena file sudah disimpan di cloud, akses file bisa dilakukan dimanapun dan dengan perangkat apapun yang tersambung dengan internet.

Di dalam dunia cloud computing juga ada 2 tipe, yaitu private cloud dan juga public cloud. Apa perbedaannya?

Public cloud didasarkan pada kerangka kerja komputasi awan standar yang terdiri dari file, aplikasi, penyimpanan, dan layanan yang tersedia untuk publik melalui internet. Gmail adalah contoh dari Public Cloud.

Private cloud terdiri dari file, aplikasi, penyimpanan, dan layanan yang diimplementasikan dan dilindungi dalam firewall perusahaan, di bawah kendali departemen IT sebuah perusahaan. Contoh dari Private Cloud adalah perusahaan yang menggunakan Ruijie Cloud karena Ruijie Cloud hanya dapat diakses oleh pengguna yang berwenang melalui koneksi VPN yang aman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Semua operasional PT. Network Data Sistem akan menggunakan domain nds.id per tanggal 8 Mei 2019. Semua informasi/promosi dalam bentuk apapun selain menggunakan domain nds.id bukan tanggung jawab PT. Network Data Sistem Tutup