Partner Sangfor Solusi Dalam Keamanan Data Anda

Sangfor

Dunia teknologi informasi di Indonesia saat ini memang ramai dengan berbagai vendor asing yang berkelas internasional seperti misalnya Partner Sangfor. Sangfor adalah Multinational Company yang berbasis di kota Shenzen yakni kota teknologi info di China. Perusahaan Sangfor di China memang sudah berdiri sejak tahun 2000 dan berkembang dengan cuku pesat di pasar domestik China. 

Tidak hanya itu saja saat ini Sangfor menguasai hampir 60% pangsa pasar Internet Access Management di China dan banyak sekali mendapat penghargaan layaknya dari Delloite, Fortune serta Frost and Sullivan. Di Gartner Magic Quadran sendiri, nama Sangfor jadi keluar di daerah Niche Player Sejak tahun 2011.

Sangfor menawarkan solusi yang mengcakup tiga daerah yakni Internet Access Management, WAN Optimization, dan SSL VPN. Internet Access Management merupakan perangkat yang digunakan untuk mengimbuhkan pengaturan dengan tingkat efisiensi yang cukup tinggi untuk aktifitas akses internet. Solusi ini diperlukan oleh nyaris seluruh perusahaan mengingat waktu ini nyaris seluruh korporasi udah membuka ke internet. Dengan tambah banyaknya aplikasi atau wadah di internet, maka pengaturan amat diperlukan agar penggunakan akses internet cocok bersama dengan kebutuhan perusahaan.

Adapun solusi WAN Optimization yang berhubungan dengan peningkatan performa sebuah aplikasi. Biasanya WAN Optimization digunakan pada saat pengguna di cabang membuka aplikasi atau server yang terdapat di data center melalui jaringan WAN. Adapun beberapa komponen meliputi latency dan bandwidth yang tidak besar biasanya memberikan dampak akses ke aplikasi menjadi lambat. Nmaun dengan menggunakan solusi WAN Optimization maka akses aplikasi akan menjadi lebih cepat. Sedangkan SSL VPN adalah solusi untuk remote akses. 

Bersamaan dengan berkembangnya trend BYOD ( Bring Your Own Device ), kita bisa bekerja kapan saja dan dari mana saja. Bagi para karyawan atau pekerja yang biasanya bekerja melalui mobile akan mengakses ke network perusahaan dengan metode remote akses. Dengan menggunakan SSL VPN memungkinkan pekerja mobile mengakses resource perusahaan melalui aplikasi mobile remote akses bisa melakukannya dengan aman. Karena SSL VPN ini dibuat dengan fitur keamanan akses seperti misalnya authentikasi, host Checker dan lainnya.

Partner Sangfor Indonesia

Perusahaan Enseval memiliki cabang yang banyak memiliki tantangan dimana harus mampu mengontrol dan mengoptimalisasi setiap data yang dimiliki oleh perusahaan yang juga ditambah memerlukan keamanan proteksi yang terintegrasi dari permukaan aplikasi sampai tahapan yang lebih teknikal demi melindungi data perusahaan. Dengan berbagai masalah tersebut perusahaan Enseval yang bergerak di bidang distributsi dan logistik ini menyadari mulai sadar akan pentingknya transformasi digital yang bisa mendukung efektifitas kinerja perusahaan Enseval. 

Dalam mengatasi tantangan tersebut perusahaan penyedia solusi cloud dan keamanan terkemuka yaitu Sangfor. Sebagai partner Sangfor Indonesia menawarkan solusi yang sangat tepat yakni dengan menggunakan NGAF dan WAN Optimization. Solusi ini juga memberikan akselerasi terbaik untuk jaringan area luas yang dimiliki perusahaan.

Sedikit penjelasan produk Ngaf yang menawarkan solusi proteksi data atau firewall. NGAF atau Next Gen Applications Firewall merupakan salah satu terobosan produk yang menjadi pilihan utama Anda untuk melindungi keamanan data perusahaan Anda. Baik untuk mengatur berbagai jenis serangan cyber yang tentunya sangat membahayakan bisnis Anda.

Dan juga biaya dan waktu yang dikeluarkan juga tidak sedikit. Sehingga dengan Sangfor NGAF hal ini bisa teratasi yang mana waktu dan tenaga yang dikeluarkan dalam membuat keamanan data menjadi lebih terjamin. 

Dengan pengaturan berbagai jenis resiko, NGAF memberikan berbagai solusi dan pengarahan terhadap serangan cyber tersebut dan juga ikut mencegah serangan tersebut pada aplikasi tertentu yang menjadi target dari internal maupun luar. 

Partner Sangfor Jakarta

NGAF juga memberikan lebih seperti kebutuhan reporting yang sudah di dalam box NGAF. Sehingga tidak memerlukan box tambahan yang dimiliki pelaporan yang akurat dan presisi untuk dapat menentnukan kebijakan-kebijakan dalam mencegah data keluar walaupun terserang dari sisi internet maupun eksternal. 

Pada box NGAF terdapat juga keamanan WAF sehingga ini membuat NGAF memiliki fitur yang sangat lengkap seperti WAF, APT, IPS, dan firewall yang sangat secara dewasa siap digunakan di industri besar. 

Sehingga simple operation dan maintenance (O&M) dapat menyimpan waktu untuk fokus lebih jauh lagi ke pengembangan infrastuktur perusahaan yang jauh lebih canggih lagi. Dengan serangan cyber yang lebih terminimalisir maka downtime yang terjadi jadi lebih kurang dan ini sangat mengurangi proses bisnis Anda yang tersendat. 

Beberapa alasan yang menguatkan bahwa Sangfor yang dibandingkan produk-produk firewall lain yang memakan biaya yang cukup tinggi. Karena Sangfor memiliki WAF built-in yang sudah terinstal yang bisa dipakai oleh pengguna NGAF, reporting yang sudah include langsung di dalam box NGAF Sangfor tanpa harus beli lagi secara terpisah. Sehingga keamanan data perusahaan Anda sudah terjamin dan juga di support langsung oleh Sangfor langsung.

Tidak hanya itu saja NGAF yang bisa ikut memberikan solusi untuk peningkatan pesat bisnis yang dimiliki oleh Anda. Partner Sangfor Jakarta Enseval juga sudah merasakan secara langsung tentang keuntungan dari WAN Optimiser atau WANO setelah menggunakan produk Sangfor.

Julius Eka Wimardini, selaku IT Infrastructure Manager, Enseval, berkata bahwa solusi Sangfor WAN Optimization memberikan banyak peningkatan pada sistem komputasi perushaaan.  “Setelah Menggunakan WAN Optimization Sangfor, terasa sekali perbedaan yang signifikan. Mulai dari kecepatan membuka aplikasi dibandingkan sebelum menggunakan, hingga aplikasi utama yang menjadi jauh lebih stabil.”

Perusahaan enseval sendiri sebelumnya juga menggunakan solusi WAN Optimization dan langsung memilih Sangfor karena melihat latar belakang perusahaan dan pengalamannya yang sudah jelas. “Awalnya, kami mencari solusi one optimizer dan ketemulah beberapa merek seperti yang ada saat ini. Kami sendiri juga belum tahu seperti apa rasanya menggunakan one optimizer. Lalu kami coba satu-satu, hingga akhirnya kami cocok dan memutuskan untuk menggunakan produk dari Sangfor,” kata Julius.

Seperti yang diketahui bahwa saat ini kondisi infrastuktur Indonesia belum begitu baik. Misalnya saat ini banyak koneksi yang tidak stabil dan sering putus yang membuat masalah tersendiri untuk perushaaan Enseval. 

Aplikasi Oracle EBS yang ada di setiap perusahaan Enseval sebelumnya berjalan sangat lambat dan begitu juga dengan konferensi video yang memiliki kualitas rendah sehingga dikeluhkan oleh penggunanya. Secara langsung, tim Sangfor lokal dari Indonesia telah membalik situasi dengan melakukan pengujan pada beberapa cabang perusahaan Enseval miliki. Sangfor WAN Optimization berhasil mengurangi lebih dari 60% lalu lintas WAN dan meningkatkan kualitas konferensi video. 

Sejak tahun 2017, semua cabang Enseval Yang tersebar di Indonesia telah menggunakan solusi WAN Optimization dari Sangfor. Manfaat lain yang dirasakan perusahaan Enseval adalah ROI (Return of Investment) perusahaan yang menjadi lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Sangfor menawarkan berbagai solusi dengan harga yang cukup kompetitif, yang otomatis yang membuat perusahaan Anda tidak perlu mengeluarkan beban yang banyak hanya untuk mendapatkan solusi tersebut.  Maka dari itu bagi perusahaan Anda yang membutuhkan solusi tepat pada permasalahan jaringan IT Anda bisa memilih NGAF dan WAN Optimization dari partner Sangfor Jakarta di NetData.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Semua operasional PT. Network Data Sistem akan menggunakan domain nds.id per tanggal 8 Mei 2019. Semua informasi/promosi dalam bentuk apapun selain menggunakan domain nds.id bukan tanggung jawab PT. Network Data Sistem Tutup