Partner Sangfor Solusi Dalam Keamanan Data Anda

Sangfor

Dunia teknologi informasi di Indonesia saat ini memang ramai dengan berbagai vendor asing yang berkelas internasional seperti misalnya Partner Sangfor. Sangfor adalah Multinational Company yang berbasis di kota Shenzen yakni kota teknologi info di China. Perusahaan Sangfor di China memang sudah berdiri sejak tahun 2000 dan berkembang dengan cuku pesat di pasar domestik China. 

Tidak hanya itu saja saat ini Sangfor menguasai hampir 60% pangsa pasar Internet Access Management di China dan banyak sekali mendapat penghargaan layaknya dari Delloite, Fortune serta Frost and Sullivan. Di Gartner Magic Quadran sendiri, nama Sangfor jadi keluar di daerah Niche Player Sejak tahun 2011.

Sangfor menawarkan solusi yang mengcakup tiga daerah yakni Internet Access Management, WAN Optimization, dan SSL VPN. Internet Access Management merupakan perangkat yang digunakan untuk mengimbuhkan pengaturan dengan tingkat efisiensi yang cukup tinggi untuk aktifitas akses internet. Solusi ini diperlukan oleh nyaris seluruh perusahaan mengingat waktu ini nyaris seluruh korporasi udah membuka ke internet. Dengan tambah banyaknya aplikasi atau wadah di internet, maka pengaturan amat diperlukan agar penggunakan akses internet cocok bersama dengan kebutuhan perusahaan.

Adapun solusi WAN Optimization yang berhubungan dengan peningkatan performa sebuah aplikasi. Biasanya WAN Optimization digunakan pada saat pengguna di cabang membuka aplikasi atau server yang terdapat di data center melalui jaringan WAN. Adapun beberapa komponen meliputi latency dan bandwidth yang tidak besar biasanya memberikan dampak akses ke aplikasi menjadi lambat. Nmaun dengan menggunakan solusi WAN Optimization maka akses aplikasi akan menjadi lebih cepat. Sedangkan SSL VPN adalah solusi untuk remote akses. 

Bersamaan dengan berkembangnya trend BYOD ( Bring Your Own Device ), kita bisa bekerja kapan saja dan dari mana saja. Bagi para karyawan atau pekerja yang biasanya bekerja melalui mobile akan mengakses ke network perusahaan dengan metode remote akses. Dengan menggunakan SSL VPN memungkinkan pekerja mobile mengakses resource perusahaan melalui aplikasi mobile remote akses bisa melakukannya dengan aman. Karena SSL VPN ini dibuat dengan fitur keamanan akses seperti misalnya authentikasi, host Checker dan lainnya.

Partner Sangfor Indonesia

Perusahaan Enseval memiliki cabang yang banyak memiliki tantangan dimana harus mampu mengontrol dan mengoptimalisasi setiap data yang dimiliki oleh perusahaan yang juga ditambah memerlukan keamanan proteksi yang terintegrasi dari permukaan aplikasi sampai tahapan yang lebih teknikal demi melindungi data perusahaan. Dengan berbagai masalah tersebut perusahaan Enseval yang bergerak di bidang distributsi dan logistik ini menyadari mulai sadar akan pentingknya transformasi digital yang bisa mendukung efektifitas kinerja perusahaan Enseval. 

Dalam mengatasi tantangan tersebut perusahaan penyedia solusi cloud dan keamanan terkemuka yaitu Sangfor. Sebagai partner Sangfor Indonesia menawarkan solusi yang sangat tepat yakni dengan menggunakan NGAF dan WAN Optimization. Solusi ini juga memberikan akselerasi terbaik untuk jaringan area luas yang dimiliki perusahaan.

Sedikit penjelasan produk Ngaf yang menawarkan solusi proteksi data atau firewall. NGAF atau Next Gen Applications Firewall merupakan salah satu terobosan produk yang menjadi pilihan utama Anda untuk melindungi keamanan data perusahaan Anda. Baik untuk mengatur berbagai jenis serangan cyber yang tentunya sangat membahayakan bisnis Anda.

Dan juga biaya dan waktu yang dikeluarkan juga tidak sedikit. Sehingga dengan Sangfor NGAF hal ini bisa teratasi yang mana waktu dan tenaga yang dikeluarkan dalam membuat keamanan data menjadi lebih terjamin. 

Dengan pengaturan berbagai jenis resiko, NGAF memberikan berbagai solusi dan pengarahan terhadap serangan cyber tersebut dan juga ikut mencegah serangan tersebut pada aplikasi tertentu yang menjadi target dari internal maupun luar. 

kebutuhan akan internet di Indonesia membuat banyak perusahaan atau pun individu yang ingin menginstal layanan internet ini baik di perkantoran ataupun di rumah. Berbicara soal internet memang tidak jauh dengan yang namanya teknologi IT yang mana banyak perusahaan IT yang berkembang di Indonesia seperti misalnya Sangfor. 

Apa itu sangfor? Sangfor adalah Multinational Company yang berbasis di kota Shenzen yaitu kota teknologi info di China. Perusahaan Sangfor di China sebetulnya udah berdiri sejak th. 2000 dan berkembang bersama dengan cuku pesat di pasar domestik China. 

Selain itu sangfor juga menguasai hampir 60% pangsa pasar intenret access management di china sekaligus mendapatkan banyak penghargaan dari Delloite, Fortune dan juga Frost plus Sullivan. Di Gartner Magic Quadran sendiri, nama Sangfor jadi nampak di area Niche Player Sejak tahun 2011.

Solusi Internet Access Management Terpercaya 

Partner Sangfor Indonesia tawarkan solusi yang mengcakup tiga area yaitu Internet Access Management, WAN Optimization, dan SSL VPN. Internet Access Management merupakan perangkat yang digunakan untuk memberi tambahan pengaturan bersama dengan tingkat efisiensi yang cukup tinggi untuk aktifitas akses internet. Solusi ini dibutuhkan oleh hampir seluruh perusahaan mengingat pas ini hampir seluruh korporasi udah mengakses ke internet. Dengan jadi banyaknya aplikasi atau wadah di internet, maka pengaturan terlalu dibutuhkan supaya penggunakan akses internet sesuai bersama dengan bersama dengan kebutuhan perusahaan.

Adapun solusi WAN Optimization yang terjalin bersama dengan peningkatan performa sebuah aplikasi. Biasanya WAN Optimization digunakan terhadap pas pengguna di cabang mengakses aplikasi atau server yang terdapat di data center melalui jaringan WAN. Adapun sebagian komponen meliputi latency dan bandwidth yang tidak besar umumnya memberi tambahan pengaruh akses ke aplikasi jadi lambat. Nmaun bersama dengan gunakan solusi WAN Optimization maka akses aplikasi bakal jadi lebih cepat. Sedangkan SSL VPN adalah solusi untuk remote akses. 

Partner Sangfor Indonesia NetData

Bersamaan dengan berkembangnya trend BYOD ( Bring Your Own Device ), Partner Sangfor Indonesia sanggup bekerja kapan saja dan berasal dari mana saja. Bagi para karyawan atau pekerja yang biasanya bekerja melalui mobile bakal terhubung ke network perusahaan bersama dengan bersama dengan metode remote akses. Dengan memakai SSL VPN benar-benar bisa saja pekerja mobile terhubung resource perusahaan melalui aplikasi mobile remote akses sanggup melakukannya bersama dengan bersama dengan aman. Karena SSL VPN ini dibuat bersama dengan bersama dengan fitur keamanan akses layaknya seandainya authentikasi, host Checker dan lainnya.

Sangfor aCloud adalah generasi baru arsitektur IT cloud. Ini dibangun di atas teknologi hiper-konvergensi yang inovatif, dengan infrastruktur IT lengkap dan kemampuan layanan manajemen O&M (operations and maintenance). Ini dapat membawa aplikasi bisnis utama seperti database inti, ERP, sistem keuangan, sistem produksi. Menjadi partner Sangfor Indonesia adalah salah satu hal yang tepat.

Tidak seperti solusi cloud tradisional, Sangfor Enterprise Cloud yang dibangun di atas HCI lebih disederhanakan dan fleksibel, memungkinkan pengguna untuk dengan cepat membangun pusat data komputasi awan yang digerakkan oleh bisnis; tidak peduli itu awan pribadi, hibrida atau industri. Ini memberikan kepada pengguna kumpulan sumber daya IT, IT sebagai Layanan, dan O&M IT otomatis, sehingga memudahkan bisnis utama untuk bermigrasi ke cloud. Ini adalah solusi yang lebih disukai untuk pengguna pemerintah, organisasi dan perusahaan. 

Enterprise Cloud Dibangun di Atas Infrastruktur Hyper-Converged

Arsitektur cloud computing tradisional terkesan rumit. Kinerja keseluruhan platform dibatasi oleh peralatan fisik. Manajemen setiap komponen tidak dapat disatukan. Perangkat keamanan tidak dapat secara efektif menangani ancaman keamanan di pusat data cloud. Pada saat yang sama, alat operasi dan pemeliharaan yang terfragmentasi membuat O&M lebih rumit, dan kelincahan seluruh pusat data tidak dapat dicapai.

Sedangkan, Sangfor Enterprise Cloud didasarkan pada HCI. Ini hanya memerlukan server x86 umum dan alihkan perangkat keras, menggunakan teknologi yang ditentukan perangkat lunak untuk mencapai kumpulan sumber daya penuh dari komputasi, penyimpanan, jaringan dan keamanan. Itu dapat menggantikan infrastruktur cloud tradisional yang kompleks untuk mencapai arsitektur cloud minimalis. Tertarik bukan untuk menjadi partner Sangfor Indonesia

Aplikasi Kunci Bermigrasi ke Cloud Melalui Partner Sangfor Indonesia

Karena kurangnya sistem keamanan yang lengkap dan jaminan keandalan untuk arsitektur komputasi awan tradisional, aplikasi kritis yang bermigrasi ke cloud cukup sulit. Dengan keunggulan teknologi konvergen, partner Sangfor Indonesia telah membuat optimasi khusus untuk persyaratan stabilitas, kinerja, dan keamanan jaringan yang tinggi untuk aplikasi kritis. Pengguna dapat menggunakan cluster basis data seperti Oracle RAC dan aplikasi utama seperti ERP ke Sangfor Enterprise Cloud, membuat semua aplikasi gesit dan tangguh, dan membiarkan IT yang lebih baik mendorong transformasi bisnis.

Partner Sangfor Jakarta

NGAF juga memberikan lebih seperti kebutuhan reporting yang sudah di dalam box NGAF. Sehingga tidak memerlukan box tambahan yang dimiliki pelaporan yang akurat dan presisi untuk dapat menentnukan kebijakan-kebijakan dalam mencegah data keluar walaupun terserang dari sisi internet maupun eksternal. 

Pada box NGAF terdapat juga keamanan WAF sehingga ini membuat NGAF memiliki fitur yang sangat lengkap seperti WAF, APT, IPS, dan firewall yang sangat secara dewasa siap digunakan di industri besar. 

Sehingga simple operation dan maintenance (O&M) dapat menyimpan waktu untuk fokus lebih jauh lagi ke pengembangan infrastuktur perusahaan yang jauh lebih canggih lagi. Dengan serangan cyber yang lebih terminimalisir maka downtime yang terjadi jadi lebih kurang dan ini sangat mengurangi proses bisnis Anda yang tersendat. 

Beberapa alasan yang menguatkan bahwa Sangfor yang dibandingkan produk-produk firewall lain yang memakan biaya yang cukup tinggi. Karena Sangfor memiliki WAF built-in yang sudah terinstal yang bisa dipakai oleh pengguna NGAF, reporting yang sudah include langsung di dalam box NGAF Sangfor tanpa harus beli lagi secara terpisah. Sehingga keamanan data perusahaan Anda sudah terjamin dan juga di support langsung oleh Sangfor langsung.

Tidak hanya itu saja NGAF yang bisa ikut memberikan solusi untuk peningkatan pesat bisnis yang dimiliki oleh Anda. Partner Sangfor Jakarta Enseval juga sudah merasakan secara langsung tentang keuntungan dari WAN Optimiser atau WANO setelah menggunakan produk Sangfor.

Julius Eka Wimardini, selaku IT Infrastructure Manager, Enseval, berkata bahwa solusi Sangfor WAN Optimization memberikan banyak peningkatan pada sistem komputasi perushaaan.  “Setelah Menggunakan WAN Optimization Sangfor, terasa sekali perbedaan yang signifikan. Mulai dari kecepatan membuka aplikasi dibandingkan sebelum menggunakan, hingga aplikasi utama yang menjadi jauh lebih stabil.”

Perusahaan enseval sendiri sebelumnya juga menggunakan solusi WAN Optimization dan langsung memilih Sangfor karena melihat latar belakang perusahaan dan pengalamannya yang sudah jelas. “Awalnya, kami mencari solusi one optimizer dan ketemulah beberapa merek seperti yang ada saat ini. Kami sendiri juga belum tahu seperti apa rasanya menggunakan one optimizer. Lalu kami coba satu-satu, hingga akhirnya kami cocok dan memutuskan untuk menggunakan produk dari Sangfor,” kata Julius.

Seperti yang diketahui bahwa saat ini kondisi infrastuktur Indonesia belum begitu baik. Misalnya saat ini banyak koneksi yang tidak stabil dan sering putus yang membuat masalah tersendiri untuk perushaaan Enseval. 

Aplikasi Oracle EBS yang ada di setiap perusahaan Enseval sebelumnya berjalan sangat lambat dan begitu juga dengan konferensi video yang memiliki kualitas rendah sehingga dikeluhkan oleh penggunanya. Secara langsung, tim Sangfor lokal dari Indonesia telah membalik situasi dengan melakukan pengujan pada beberapa cabang perusahaan Enseval miliki. Sangfor WAN Optimization berhasil mengurangi lebih dari 60% lalu lintas WAN dan meningkatkan kualitas konferensi video. 

Sejak tahun 2017, semua cabang Enseval Yang tersebar di Indonesia telah menggunakan solusi WAN Optimization dari Sangfor. Manfaat lain yang dirasakan perusahaan Enseval adalah ROI (Return of Investment) perusahaan yang menjadi lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Sangfor menawarkan berbagai solusi dengan harga yang cukup kompetitif, yang otomatis yang membuat perusahaan Anda tidak perlu mengeluarkan beban yang banyak hanya untuk mendapatkan solusi tersebut.  Maka dari itu bagi perusahaan Anda yang membutuhkan solusi tepat pada permasalahan jaringan IT Anda bisa memilih NGAF dan WAN Optimization dari partner Sangfor Jakarta di NetData.

Sangfor Technologies yaitu vendor global terkemuka solusi infrastruktur TI, yang mengkhususkan diri dalam Keamanan Jaringan & Komputasi Awan dengan bermacam-macam ragam produk & layanan termasuk Firewall Generasi Selanjutnya, Perlindungan Spot Akhir, Deteksi dan Tanggapan Terkelola, Manajemen Akses Dunia, Infrastruktur Hyper-Converged, Virtual Infrastruktur Desktop, Optimasi WAN, SD-WAN dan banyak lainnya.

Sangfor menangani keperluan bisnis dan pengalaman pengguna pelanggan dengan serius, menempatkannya di jantung strategi perusahaan kami. Kreatif dan komitmen yang konstan untuk mewujudkan skor bagi pelanggan kami menolong mereka menempuh pertumbuhan yang berkelanjutan. Sangfor dikala ini memiliki 6.000+ karyawan dengan lebih dari 60 kantor cabang di seluruh dunia di lokasi-lokasi menarik seperti Malaysia, Thailand, Indonesia, Singapura, Korea Selatan, Filipina, Vietnam, Myanmar, Pakistan, UEA, Italia.

Sangfor memang sangat fokus kepada keamanan data. Bagi banyak perusahaan, data yakni sesuatu yang kita anggap umum sebagai aman dan sehat, disimpan di komputer dan sulit diakses. Seandainya Anda bekerja dengan data dari pelanggan Anda, menyimpan informasi sensitif dari industri Anda atau malahan cuma menyimpan informasi karyawan Anda di server atau cloud perusahaan Anda, maka perlindungan data wajib menjadi salah satu prioritas besar Anda.

Dalam dunia IT kita sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Ransomware. Ransomware adalah ancaman dunia maya yang paling cepat berkembang saat ini. Ketika pemerintah nasional dan perusahaan besar termasuk Partner Sangfor Jakarta pernah menjadi target utama oleh Ransomware ini, saat ini pemerintah daerah dan organisasi yang lebih kecil banyak yang sudah menjadi korban. Hingga pemberhentian pengoperasionalannya dalam beberapa hari hingga berminggu – minggu lamanya kecuali tebusan selangit dibayarkan. Rata-rata, biaya denda dari Ransomware ini dimulai dari US $ 100K / jam atau 1 milyar rupiah per jam.

Ransomware adalah jenis malware atau perangkat peretas yang menggunakan urutan langkah tertentu yang disebut “Bunuh secara berantai” untuk menginfeksi dan menyebar ke berbagai komputer korban.

Partner Sangfor Jakarta Fokus Dalam Penghentian Ransomware

Partner Sangfor JakartaProduk-produk titik keamanan tradisional saja belum menghentikan langkah-langkah ini secara efektif dalam Kill Chain ini. Sebuah perusahaan mungkin memiliki perlindungan dengan firewall generasi terbaru (NGFW), gateway email, dan solusi anti-virus / malware generasi terbaru (NGAV), tetapi virus atau perangkat peretas WannaCry membuktikannya tidak efektif dengan menginfeksi 200.000 sistem di 150 negara hanya dalam 4 hari. Parner Sangfor Jakarta sudah menjabarkan langkah-langkah ini untuk memahami alasa dari penyebaran Ransomware.

Analisa Penyebaran Ransomware

Partner Sangfor Jakarta

Infeksi

Infeksi ini terjadi ketika lampiran atau dokumen dibuka, atau tautan diklik dari email palsu. Sama dengan mengklik tautan di situs web berbahaya. Infeksi ini adalah langkah yang biasanya diperangi oleh produk anti-virus / anti-malware saat ini. Produk anti virus memindai berkas yang sedang diunduh atau disimpan. Setelah ditemukan, berkas dihapus atau dikarantina. Masalahnya adalah pengujian pihak ke-3 menunjukkan bahwa NGAV adalah 99,95% efektif dalam pendeteksian. Efektifitas dalam pendeteksian ini mungkin terlihat cukup tinggi. Namun, AVTest menerima lebih dari 350 ribu sampel malware baru setiap hari. Memblokir 350 ribu sampel malware baru dengan 99,95% efektif akan berpotensi memungkinkan 1.750 sampel. Dengan kata lain, NGAF tidak dapat memblokir semua virus dan mungkin AKAN lolos dari pendeteksian. Tetapi NGAV tidak benar-benar berfungsi dengan baik setelah menginstal malware.

Komunikasi C&C

NGAV tidak dapat secara langsung mengidentifikasi komunikasi C&C malware. Firewall dapat melacak komunikasi ke server yang potensial terkena C&C, namun mereka tidak dapat memverifikasi apakah komunikasi itu baik atau jahat. Sebagian besar NGAV dan NGFW tidak berbagi informasi untuk mengidentifikasi bahwa berkas yang terinfeksi adalah komunikasi dengan server C&C.

Eksploitasi

Langkah paling sulit untuk menghentikan Ransomware adalah eksploitasi di mana enkripsi berbagai berkas. Ransomware melakukan pekerjaan besar tidak hanya menyembunyikan proses sistem yang sedang berjalan mengendalikan enkripsi, tetapi aplikasi yang memulai proses juga.

Perambatan

Malware akan menyebar ke sistem rentan lainnya dengan cepat, kadang-kadang hanya dalam beberapa menit. Dalam banyak kasus dimungkinkan untuk mengisolasi sistem dari jaringan untuk mencegah penyebaran. Namun, sistem yang terinfeksi mungkin perlu operasional untuk persyaratan bisnis dan tidak dapat diisolasi. Sistem itu kemudian akan mencari sistem lain untuk menginfeksi seluruh organisasi.

Solusi Holistik

Solusi Keamanan Parner Sangfor Jakarta untuk Ransomware menyediakan solusi holistik untuk menghentikan serangan ransomware secara real-time. Solusinya cukup kuat untuk memblokir setiap langkah dalam ransomware Kill Chain, tetapi cukup modular untuk disesuaikan dengan organisasi mana pun.

Berikut yakni beberapa alasan kenapa Anda wajib mempertimbangkan data Anda terlindungi:

Meniru Pertanda Aturan

Apa malahan variasi data yang Anda simpan di tempat atau melewati server perusahaan Anda, apakah itu daftar gaji, informasi, dan data lain dari pelanggan Anda atau materi lain yang dapat memengaruhi profesi sehari-hari karyawan Anda, menjaga keamanan data wajib menjadi prioritas nomor satu bagi perusahaan mana malahan. Dengan GDPR yang akan segera diberlakukan dengan tanggal penggunaan 25 Mei, menjaga data Anda tetap terlindungi akan lebih dari sekadar pengevaluasian adab – ini akan menjadi persyaratan aturan.

Data Disimpan Dengan Aman

Alasan utama untuk menjaga data Anda tetap terlindungi yakni untuk mempertimbangkan keamanan segala informasi yang Anda simpan. Dalam hal pelanggan, mempertimbangkan data mereka disimpan seaman mungkin yakni hal minimum yang diinginkan kebanyakan orang untuk perusahaan tempat mereka menginvestasikan waktu atau uang. Dengan mempertimbangkan data pelanggan dan karyawan Anda tetap aman, Anda dapat melindungi reputasi bisnis Anda dan opini publik perusahaan Anda, menghasilkan Anda sebagai merek yang dapat dipercaya dengan informasi tersebut.

Data yang tak disimpan dengan aman jauh lebih gampang diakses dari peretas dan sumber luar – sesuatu yang sekarang ditemukan banyak bisnis sebab perlindungan data yang tak mutakhir atau belum diperbarui. Seandainya Anda mau menjaga reputasi bisnis Anda, maka perlindungan data amat penting.

Menyokong Praktik Kerja Yang Aman

Praktik kerja yang aman disupport di segala aspek bisnis, dari kesehatan dan keselamatan hingga kesejahteraan karyawan. Konsep yang sama ini wajib berlaku untuk data Anda, dan dengan menegakkan keamanan ketika menangani data, sensitif atau lainnya, Anda mempunyai karyawan yang lebih tahu perihal mengelola dan menyimpan informasi tersebut dengan paling pas. Data yakni tulang punggung yang menyusun banyak bisnis yang berfokus pada pelanggan, dan tak boleh menjadi pemikiran kedua.

Jika Anda sudah mengerti betapa pentingnya mengamankan sebuah data, maka Anda percayakan saja kepada Netdata yang merupakan partner Sangfor Jakarta. Netdata memang sudah terpercaya menangani berbagai macam hal yang berkaitan dengan keamanan data dengan mengandalkan Sangfor.

Maka dari itu, cek sekarang juga website Netdata di nds.id yang merupakan partner Sangfor Jakarta. Dijamin Anda bisa mendapatkan berbagai penawaran yang sangat menarik!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Semua operasional PT. Network Data Sistem akan menggunakan domain nds.id per tanggal 8 Mei 2019. Semua informasi/promosi dalam bentuk apapun selain menggunakan domain nds.id bukan tanggung jawab PT. Network Data Sistem Tutup