Private cloud

Private cloud

Private cloud – Virtualisasi adalah cara dimana kita dapat menciptakan perangkat virtual dan bukan perangkat nyata, perangkat ini dapat bekerja mirip dengan perangkat nyata yang juga menyandang Sistem Operasi, Tempat Penyimpanan Data, dan Network Komputer.

Hal inilah yang akan menjadi sedikit pembeda antara Private dan Public Cloud yang akan mempengaruhi kebutuhan masyarakat IT. Pada individualized organization “Private” sendiri artinya adalah pribadi, dimana maksudnya adalah sumber daya yang digunakan adalah milik Pribadi.

 
Request a Quote

DESKRIPSI

Apa itu Private Cloud?

Virtual Private Cloud (VPC) adalah kumpulan sumber daya komputasi yang dapat dikonfigurasi berdasarkan permintaan yang dialokasikan dalam lingkungan cloud publik, memberikan tingkat isolasi tertentu antara organisasi yang berbeda (dilambangkan sebagai pengguna selanjutnya) menggunakan resources.

VPC paling umum digunakan dalam konteks infrastruktur cloud sebagai layanan. Dalam konteks ini, penyedia infrastruktur, menyediakan infrastruktur cloud publik yang mendasarinya, dan penyedia yang menyadari layanan VPC atas infrastruktur ini, mungkin vendor yang berbeda.

Mengapa menggunakan Private Cloud?

Sudah jelas dengan memiliki penyimpanan cloud jenis ini adalah akan terjamin keamanan dari beragam data yang tersimpan. Tingginya tingkat keamanan (security) yang timbul dari devoted gear dan disain single-inhabitant adalah alasan mengapa private cloud sangat cocok untuk kepentingan Anda. Selain itu Anda juga dapat menambah sendiri sistem keamanan lain seperti Instrusion Detection System (IDS) ataupun devoted firewall.

Keuntungan Private Cloud dalam Bisnis

  • Efisiensi Biaya

Bagi perusahaan besar (endeavor) atau perusahaan yang mempunyai bisnis utama tergantung dari server, seperti perusahaan berita internet, game supplier, content supplier, application supplier dan lain-lain, di mana kebutuhan server mencapai jumlah lebih besar dari 10 server atau jumlah RAM complete server mencapai 80 GB, maka private cloud akan lebih efisien dari sisi biaya dibandingkan dengan committed server atau bahkan public cloud.

  • Skala yang Tinggi

Penting bagi tiap perusahaan untuk mengurangi resiko dengan cara memulai dari kecil terlebih dahulu. Sistem private cloud sangat memungkinkan hal ini, karena penyimpanan cloud dengan akses pribadi dibentuk dengan teknologi matrix registering yang membuat assets server atau capacity dapat ditambah secara bertahap hingga kapasitas yang sangat besar.

  • Keamanan Data Super Aman

Database adalah fasilitas yang sudah tidak asing dalam halayak perusahaan baik di skala Indonesia maupun skala dunia. Keberadaan penyimpanan cloud jenis ini menjadi solusi keamanan database yang sangat crucial. Seperti contohnya beberapa designer game, penyedia layanan kesehatan, perbankan, dan information masyarakat umum yang perlu disimpan dengan baik akan menjadi poin penting. Namun tidak hanya itu, Cloud sering digunakan virtualisasinya untuk menghindari kehilangan information yang terjadi karena bencana alam.