PoE vs. PoE+ vs. UPoE

PoE vs. PoE+ vs. UPoE

Kamu udah tau PoE dong ya.. tapi udah tau belum ternyata PoE banyak jenisnya? yuk kita bahas! PoE atau Power over Ethernet adalah teknologi jaringan yang memungkinkan kabel ethernet dapat dialiri arus listrik. Sehingga traffic data dan arus listrik dapat berjalan dalam satu kabel ethernet, biasanya terdapat dalam perangkat switch untuk kebutuhan koneksi dan power source access point.

Seiring perkembangan teknologi PoE terbagi ke dalam 3 jenis, yaitu: PoE, PoE+ dan UPoE atau biasa disebut juga PoE++. Perbedaannya terdapat pada angka maksimum power yang dikeluarkan, PoE maksimum power yang dikeluarkan adalah sebesar 15,4 watt, sedangkan PoE+ sebesar 30 watt dan UPoE sebesar 60 watt.

Khusus untuk UPoE, UPoE bukanlah teknologi PoE standar yang dikeluarkan oleh IEEE, melainkan teknologi yang diciptakan oleh Cisco. Dengan menggabungkan dua PoE+ kedalam satu port, sehingga maksimum power yang dikeluarkan mencapai 60 watt.

Nah, sekarang kamu jadi tau kan ternyata PoE itu banyak jenisnya, jangan lupa share info ini jika menurut kamu bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Semua operasional PT. Network Data Sistem akan menggunakan domain nds.id per tanggal 8 Mei 2019. Semua informasi/promosi dalam bentuk apapun selain menggunakan domain nds.id bukan tanggung jawab PT. Network Data Sistem Tutup