Ubiquiti Unifi AP

Ubiquiti Unifi AP

Ubiquiti Unifi AP – Access Point adalah perangkat jaringan yang berisi sebuah transceiver dan antena untuk transmisi dan menerima sinyal ke dan dari clients remote.

Request a Quote

DESKRIPSI

Ubiquiti Unifi AP

Apakah itu Access Point?

Ubiquiti Unifi APAccess Point adalah perangkat jaringan yang berisi sebuah transceiver dan antena untuk transmisi dan menerima sinyal ke dan dari clients remote. Dengan access points (AP) clients wireless bisa dengan cepat dan mudah untuk terhubung kepada jaringan LAN kabel secara wireless. Salah satu produk Access Point yang saat ini banyak dipakai adalah UniFI AP.

Atau Agar kita lebih mudah untuk memahaminya maka bisa dibilang sebuah alat yang digunakan untuk menghubungkan alat-alat dalam suatu jaringan, dari dan ke jaringan Wireless.

Fungsi Access Point?

berfungsi sebagai pengatur lalu lintas data, sehingga memungkinkan banyak Client dapat saling terhubung melalui jaringan (Network).
Atau jika ingin diperinci lebih jelas lagi fungsi access point adalah sebagai berikut :
1. Mengatur supaya AP dapat berfungsi sebagai DHCP server
2. Mencoba fitur Wired Equivalent Privacy (WEP) dan Wi-Fi Protected Access(WPA)
3. Mengatur akses berdasarkan MAC Address device pengakses
4. Sebagai Hub/Switch yang bertindak untuk menghubungkan jaringan lokal dengan jaringan wireless/nirkabel

UniFi AP?

Ubiquiti Unifi bekerja pada frekwensi 802.11b/g/n 2.4Ghz. Terdapat 2bh antena internal MIMO. TX Power mencapai 100mW. Adaptor dan POE sudah disertakan. Bentuknya minimalis dan disertai mount-bracket untuk pemasangan diplafon. Dilengkapi dengan software Unifi yang memudahkan admin memantau perangkat Unifi yang terpasang, serta melakukan reset maupun upgrade firmware secara remote. Unifi Enterprise System Wifi termasuk Perangkat lunak pengontrol Unifi. Perangkat lunak diinstal pada setiap PC atau Mac dalam jaringan dan mudah diakses melalui Web Browser standar. Menggunakan perangkat lunak Unifi Controller, Perusahaan tanpa ada pelatihan khusus. Real-time status, otomatis deteksi UAP perangkat, loading peta dan keamanan canggih semua mulus terintegrasi.

Perpanjangan Wireless

mengambil keuntungan dari downlinking nirkabel. Satu kabel Unifi AP uplink mendukung 4 downlinks nirkabel, yang memungkinkan adopsi nirkabel dari perangkat dalam keadaan standar dan real-time perubahan topologi jaringan. Unifi AP standard model kami 802.11n MIMO Unifi AP. Mampu kecepatan hingga 300Mbps dengan rentang sampai dengan 400ft.

Powerful Hardware

Perangkat Unifi AP memiliki fitur terbaru dalam teknologi 802.11n WiFi. terobosan kecepatan, dan jangkauan yang luar biasa.

Intuitif UniFi Pengontrol Service

Instal, mengkonfigurasi dan mengelola semua perangkat Anda AP Unifi dengan antarmuka Pengontrol intuitif dan mudah-untuk-belajar pengguna Unifi (tidak ada pelatihan khusus yang diperlukan).

Expendable

Skalabilitas terbatas, Membangun jaringan nirkabel sesuai kebutuhan kecil atau besar. Mulailah dengan satu (atau upgrade ke 3-pack) dan memperluas ke ribuan sambil mempertahankan sistem manajemen tunggal terpadu.

Spesifikasi

Dimensi 20 x 20 x 3.65 cm
Berat 290g ( 430g with Mounting Kits)
Tombol Reset
Antena 2 Integrated (Supports 2 x 2 Mimo with Spatial Diversity)
Wi-Fi Standar 802.11 b/g/n
Tampilan Jaringan 1 x 10/100 Ethernet Port
Power Supply 24V, 0.5A PoE Adapter Included
Power Method Passive Power over Ethernet (12 – 24V)
Maximum Power Consumption 4 W
Max TX Power 20 dBm
BSSID Up to Four Per Radio
Penyimpan Daya Support
Mounting Wall / Ceiling (Kints Included)
Lingkungan Operating Temperature : -10 to 70 deg C ( 14 to 158 deg F)
Operating Humidity : 5 – 80% Condensing
Link Product http://www.ubnt.com/