Cisco Aeronet Meraki

Cisco Aeronet Meraki

Cisco Aeronet Meraki membawa banyak manfaat dari sistem cloud ke dunia Networking. Cisco meraki memberikan kemudahan untuk mengelola solusi nirkabel, switching, dan keamanan. Dengan itu, pelanggan dapat dengan mudah menangkap peluang bisnis baru dengan mengurangi biaya operasional. Meraki dibangun dari bawah ke atas untuk jaringan cloud.

Request a Quote

DESKRIPSI

Apakah Cisco Aeronet Meraki itu?

Cisco Aeronet Meraki membawa banyak manfaat dari sistem cloud ke dunia Networking. Cisco meraki memberikan kemudahan untuk mengelola solusi nirkabel, switching, dan keamanan. Dengan itu, pelanggan dapat dengan mudah menangkap peluang bisnis baru dengan mengurangi biaya operasional. Meraki dibangun dari bawah ke atas untuk jaringan cloud. Meraki menawarkan produk-produk cloud managed wireless LAN, switch Ethernet, Security Appliances, dan manajemen perangkat mobile. Semua dibangun untuk memudahkan bisnis anda. Meraki telah dipercaya lebih dari 10.000 pelanggan di seluruh dunia.

Mengenal Cisco Aeronet Meraki, Solusi IT berbasis Cloud

Teknologi Cloud kini semakin banyak dipakai dalam berbagai peralatan, termasuk teknologi solusi jaringan IT. Salah satu contoh perusahaan yang mengembangkan teknologi ini adalah Cisc lewat salah satu lini produknya yaitu Cisco Aeronet Meraki. Berbagai peralatan solusi IT seperti wireless, switching, security dan lain sebagainya kini sudah bisa diconfigurasi secara remote. Sebelum lebih jauh, mari kita mengenal produk yang satu ini.

Cisco Aeronet Meraki Berawal dari Start-Up Wifi

Pada awalnya adalah sebuah proyek yang bernama Roofnet untuk menyediakan wi-fi bagi kota Cambdridge. Kemudian perusahaan ini menjelma menjadi perusahaan Startup Wi-fi yang berbasis California yang didirikan sekitar tahun 2006. Mendapatkan pendanaan dari Google dan Sequia Capital, perusahaan dikenal dengan kampanye Free the Net yang memberikan akses internet gratis ke 100 ribu warga San Franscisco. Walaupun hanya berlangsung selama 2 tahun nama Meraki mulai dikenal karena kemampuannya mengontrol kampanye tersebut lewat teknologi cloud. Pada 2012, Cisco System mengakuisisi Meraki di kisaran $ 1,2 Milyar. Menjadikan mereka bagian dari Cisco Cloud Networking Group untuk teknologi cloud yang dibuat pada produk IT yang diproduksi oleh Cisco.

Cisco Aeronet Meraki mengubah pandangan para praktisi IT tentang manajemen network, yang kini bisa dikonfigurasi dari mana saja lewat layanan cloud dan diakses via website ataupun aplikasi smarpthone. Lewat web internalnya, kini user bisa mengintalasi dan mengkonfigurasi peralatan IT seperti Wireless, Switching secara cloud. Tentunya teknologi ini harus dijalanan pada ekosistem yang memiliki jaringan Internet yang lancar agar tidak terkendala dengan permasalahan jaringan.

Keuntungan Menggunakan Produk Cloud

Ada banyak keuntungan apabila kita menggunakan produk solusi IT berbasis cloud seperti Cisco Meraki. Salah satunya adalah kita bisa lebih berfokus bisnis yang dijalankan lantaran produk ini dapat dikonfigurasi secara cloud. Soal lisensi, Anda juga hanya memerlukan satu license untuk mengelola Dashboard dari perangkat solusi IT yang diinginkan.