Jaringan Multi Cabang

Apakah yang dimaksud Jaringan Multi Cabang?

Jaringan Multi Cabang mengacu pada elemen yang digunakan untuk mendistribusikan informasi dari dan di antara situs-situs terpencil, toko, kantor cabang, dan pusat data.

Perusahaan multi-situs dari semua ukuran, sistem sekolah, pengecer dan organisasi terdistribusi lainnya dari semua jenis adalah jaringan cabang yang beroperasi. Tetapi, kompleksitas jaringan dan masalah keamanan tumbuh, banyak jaringan cabang merasakan tekanan yang meningkat.

Kompleksitas Jaringan Multi Cabang

Tidak pernah jaringan cabang melihat ekspektasi yang lebih tinggi untuk konektivitas yang selalu aktif daripada yang ada saat ini. Pada saat yang sama, ketika situs langsung menuju internet, mereka menghadapi risiko keamanan baru. Upaya transformasi digital adalah mengemudi lokasi yang dulunya memiliki jaringan tunggal, kecepatan rendah untuk menempatkan beberapa jaringan, kinerja lebih tinggi (terutama untuk pengecer dengan wifi di dalam toko, kios video dan stasiun penjualan) untuk menangani yang baru media dan aplikasi berbasis cloud interaktif seperti Office 365. Ini semua bergabung untuk menjadikan jaringan cabang tugas yang sulit bahkan bagi tim TI yang paling mahir.

Seiring pertumbuhan bisnis, kebutuhan akan situs baru sering kali memerlukan kecepatan penyebaran yang tidak didukung sepenuhnya oleh infrastruktur tradisional dan menimbulkan biaya yang tidak diinginkan untuk memenuhi kebutuhan bandwidth minimum. Teknologi WAN tradisional seperti MPLS dengan cepat menjadi usang dan mahal ketika mengelola jaringan cabang modern.

Kebutuhan dan biaya bandwidth hanya meningkat dengan adopsi komputasi awan. Dengan aksesibilitas aplikasi cloud dan SaaS, peningkatan perangkat IoT, dan peningkatan perangkat karyawan dan konsumen, bandwidth jaringan dapat dengan cepat didorong ke kapasitas. Meningkatnya popularitas teknologi video dan suara memastikan tren ini tidak melambat dalam waktu dekat. Jaringan cabang dengan teknologi WAN tradisional bisa memakan waktu lama untuk penyediaan dan sulit untuk digunakan.

Manajemen dan Konsolidasi

Solusi NetData yang berorientasi perusahaan memungkinkan organisasi untuk membawa operasi dan manajemen jaringan menjadi satu konsol. Dengan tampilan yang konsisten di mana-mana – dari pusat data hingga situs terpencil dan kantor cabang – TI dapat lebih memahami dengan tepat apa yang terjadi di seluruh jaringan untuk meningkatkan keamanan dan memangkas waktu respons. Selain itu, kemampuan untuk mengelola beberapa jenis koneksi, menyediakan bandwidth dengan cepat dan memunculkan situs baru dengan biaya lebih rendah, dan mudah untuk melihat mengapa semakin banyak jaringan cabang beralih ke NetData.