Cloud Manage Services

Sebagian besar bisnis saat ini bergantung pada layanan berbasis komputer untuk memenuhi kebutuhan pelanggan mereka dan menjalankan operasi internal. Namun sebagian besar usaha kecil menengah (UKM) tidak memiliki anggaran yang cukup besar untuk memiliki infrastruktur IT yang sesuai dengan standar industri. Untuk itulah provider Cloud Manage Service muncul, sebagai solusi bagi perusahaan yang bermigrasi ke cloud sekaligus mendukung pemeliharaannya. Cloud computing sedang meningkat, menjadi semakin meningkat dengan semakin banyaknya keuntungan yang bisa didapatkan.

Apa Itu Managed Services

Cloud managed services memungkinkan setiap pelanggan untuk memilih fungsi IT yang mana yang ingin dikelola sendiri, sementara sisanya Anda dapat menyerahkannya kepada penyedia layanan. Penyedia cloud managed service  menawarkan pengelolaan komputasi, penyimpanan, jaringan, sistem operasi, dan infrastruktur IT lainnya bagi bisnis Anda. Fondasi dasar pengelolaan awan tergantung pada tiga faktor utama. Faktor-faktor ini terdiri dari IaaS (Infrastruktur sebagai Layanan), SaaS (Perangkat Lunak sebagai Layanan) dan PaaS (Platform sebagai Layanan).

Mengapa Memerlukan Layanan Managed Services pada Cloud?

Perusahaan yang mapan dan berkembang membutuhkan teknologi unggul untuk bersaing secara efektif di pasar. Dengan layanan managed services dapat memberikan solusi terbaik bagi infrastruktur IT di sebuah perusahaan.

Adanya tim spesialis IT cloud, Anda dan tim di kantor tidak perlu mencurahkan waktu untuk memperoleh keterampilan baru. Dengan menyerahkan operasi IT ke provider, Anda bisa terfokus pada proses inti bisnis Anda. Jaringan komputer yang dirawat dengan baik dan dilayani secara proaktif akan selalu berjalan lebih baik daripada alternatifnya.

Cara Penggunaan Managed Services Cloud?

Seiring dengan semakin populernya dunia teknologi server cloud di berbagai industri, perusahaan mulai bermigrasi. Meskipun secara teori cloud sudah lebih efisien dari segi biaya dibandingkan penggunaan arsitektur dan manajemen secara fisik, namun hal ini bisa menjadi boros ketika kita mengelolanya sendiri. Untuk itulah managed services hadir sebagai solusi.

Mengapa kita menggunakannya?

Manajemen yang efektif terus menjadi prioritas utama bagi sebagian besar organisasi karena adopsi cloud terus meningkat. Untuk mengatasi tantangan ini, perusahaan memilih berbagai cara untuk mengelola infrastruktur cloud Anda.

Dengan menggunakan Cloud Manage Service dari NetData untuk meringankan kompleksitas sistem cloud perusahaan Anda. NetData memiliki Cloud Manage Service yang dapat menangani permasalahan yang lebih luas dengan visi yang jelas tentang pengelolaan lingkungan dan sumber daya hybrid.